Atasi Radang Tenggorokan dengan Segelas Susu Hangat

Oleh : Dirk/Merdeka | Kamis, 12 September 2019 | 13:30 WIB


(ist)

Wartakesehatan - Di musim kemarau berkepanjangan seperti saat ini, anehnya penyakit radang tenggorokan malah mengintai. Tidak ada yang menyenangkan dari terkena radang tenggorokan. Sebab suara yang serak, kepala pusing, dan naiknya suhu tubuh datang secara bersamaan.

Radang tenggorokan memang dapat disembuhkan dengan minum obat antibiotik. Namun daripada menggunakan obat kimia, lebih baik Anda menyembuhkan radang tenggorokan dengan cara alami di bawah ini.

  • Berkumur dengan air hangat yang dicampur dengan garam secara teratur sangat bermanfaat untuk menyembuhkan sakit tenggorokan. Selain itu, ramuan ini juga mampu menyembuhkan radang tonsilitis kronis sebab mampu membunuh bakteri jahat penyebab infeksi tersebut.
  • Teh lemon yang dicampur madu adalah contoh minuman yang mampu menyembuhkan sakit tenggorokan Anda. Sebab lemon membantu memecah lendir, air panas akan melemaskan otot tenggorokan Anda, dan madu membantu meningkatkan kesehatan tubuh.
  • Susu hangat yang dicampur dengan kunyit adalah cairan kuno yang mampu melawan segala macam infeksi dan memperbaiki sistem kekebalan tubuh. Kunyit memiliki sifat anti bakteri di dalamnya sehingga mampu membunuh bakteri penyebab penyakit radang tenggorokan.
  • Tubuh Anda perlu terhidrasi dengan baik untuk melawan infeksi. Oleh karena itu Anda harus minum banyak air putih untuk mengobati penyakit radang tenggorokan Anda. Selain itu cairan juga menjaga agar selaput lendir Anda tetap lembab sehingga mengurangi iritasi tenggorokan dan batuk.
  • Bagi Anda yang merokok, untuk sementara hentikan kebiasaan buruk tersebut. Sebab rokok justru akan memperparah infeksi penyebab radang tenggorokan Anda.



Fokus : Radang Tenggorokan


#Susu #Radang
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Liputan Khusus - 1 hari yang lalu

Idul Adha 1441 H : Masjid Baiturrahman & Al-Islam Cipayung Ikuti Protokol Kesehatan

Wartakesehatan.com - Dalam menjalankan rangkaian ibadah Idul Adha 1441 H/2020 M pada tahun ini sangat berbeda sekali dari..
Liputan Khusus - 2 hari yang lalu

Lurah Cipayung Tinjau Penerapan Protokol Kesehatan Saat Idul Adha 1441 H/2020

Wartakesehatan.com - Masih tingginya penyebaran wabah Covid-19 di wilayah DKI Jakarta menjadi perhatian bagi pemangku kebijakan..
Liputan Khusus - 3 hari yang lalu

Masjid Nurul Hikmah Terapkan Protokol Kesehatan & Konsisten Jaga Kualitas Daging Qurban

Wartakesehatan.com - Rangkaian pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1441 H/2020 pada tahun ini sangat dipengaruhi dengan situasi..
Liputan Khusus - 4 hari yang lalu

Daging Qurban Masjid Al Falah Terpantau & Terapkan Protokol Kesehatan

Pelaksanaan pemotongan hewan qurban di Masjid Al Falah Cipayung Jakarta Timur.
Herbal - 2 minggu yang lalu

Kelompok Usia Produktif Waspadai PTM

Wartakesehatan.com -- Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan menunjukkan bahwa saat ini perkembangan Penyakit Tidak..
Herbal - 2 minggu yang lalu

Cegah Virus dengan Herbal

Wartakesehatan.com - Antivirus corona berbasis tanaman eucalyptus belakangan ini ramai diperbincangkan. Potensi antivirus..
Obat & Penyakit - 3 minggu yang lalu

Menkes Sebut Meniran Hijau untuk Penanggulangan Covid-19

Wartakesehatan.com - Menteri Kesehatan Terawan patut diberikan apreasiasi dengan sebutan bapak Herbal karena mendukung Obat..
Warta Sehat - 3 minggu yang lalu

Awas! Protokol Kesehatan Anak di Sekolah Bisa Jadi Cluster Baru

Wartakesehatan.com - Banyak pihak yang meminta pemerintah menunda untuk melaksanan kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolah..
Warta Sehat - 3 minggu yang lalu

Cegah Penularan Droplet dengan Masker di Mana Saja

Wartakesehatan.com - Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengakui munculnya bukti-bukti yang melihat virus Corona COVID-19 bisa..
Warta Sehat - 3 minggu yang lalu

Waspadai Droplet di Ruangan tertutup

Wartakesehatan.com - New Normal membuat sebagian kantor-kantor buka dan para karyawan kembali bekerja sedia kala, namun masih..

+Indeks