7 Buah Sehat bagi Kehamilan

Oleh : Dirk/Merdeka | Kamis, 12 September 2019 | 16:30 WIB


(ist)

Wartakesehatan - Ketika sedang berada dalam masa kehamilan,sebagian besar orang akan berpikir dua kali sebelum menentukan makanan yang dikonsumsi. hal ini tidak terlepas dari upaya untuk melindungi diri sendiri dan pertumbuhan bayi yang ada di dalam rahim. Terutama bagi para wanita yang sedang menghadapi kehamilan pertama, kamu akan bertindak dua kali lebih hati-hati untuk memilih makanan.

Diet kehamilan harus mencakup makanan sehat dan bergizi untuk dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari. Makanan sehat seperti bayam, brokoli, yoghurt, paprika merah, produk kedelai lentil, kacang, oatmeal, kacang-kacangan, telur dan wortel yang harus dimiliki selama kehamilan. Lalu bagaimana dengan buah?

Memang benar makan buah pepaya dan nanas cukup beresiko untuk kehamilan. Tetapi, ini bukan berarti bahwa kamu menghindari semua buah selama kehamilan. Jika kamu ragu untuk menentukan buah yang sesuai untuk kehamilan, tujuh buah ini akan menjawab keraguan kamu tersebut.

1. Alpukat

Alpukat adalah salah satu buah yang kaya akan asam folat. Wanita membutuhkan banyak asam folat selama kehamilan sehingga tidak ada salahnya untuk menikmati buah ini.

2. Mangga

Buah yang cukup populer di musim panas ini tidak hanya lezat tetapi juga sehat. Buah mangga membantu melancarkan pencernaan serta mengandung vitamin A dan C yang sehat bagi ibu hamil.

3. Anggur

Banyak wanita berpikir tidak aman untuk mengonsumsi buah anggur. Faktanya, anggur kaya akan vitamin A yang menstabilkan tingkat metabolisme. Anggur juga memiliki folat, kalium, fosfor, magnesium dan natrium yang baik untuk masa kehamilan.

4.Lemon

Lemon sering dimanfaatkan untuk membantu pencernaan, mengatasi mual dan morning sickness selama kehamilan. Selain itu, lemon menarik keluar racun dari dalam tubuh.

5.Pisang

Sembelit merupakan masalah kesehatan yang umum selama kehamilan. Nah, untuk mengatasi masalah tersebut, pisang dapat menjadi solusinya.

6.Buah berri

Buah berri terdiri dari berbagai jenis seperti strawberri, blueberri, rasberri dan lainnya. Buah-buahan ini kaya akan antioksidan dan masuk dalam kategori makanan super. Kamu dapat menambahkan menu buah ini dalam diet kehamilan kamu.

7.Jeruk manis

Buah ini memiliki perpaduan rasa manis dan kecut.Rasa yang sempurna untuk memenuhi keinginan seorang wanita hamil. Selain itu, buah jeruk sarat dengan vitamin dan nutrisi.

Sudah tidak ragu lagi, kan? Jangan takut untuk mengonsumsi buah selama masa kehamilan. Tetapi, dengan catatan kamu harus memeriksa terlebih dahulu manfaat dan efeknya bagi kehamilan kamu. Contohnya seperti buah tersebut di atas.




Fokus : Buah


#Sehat #Buah #Ibu Hamil
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Liputan Khusus - 1 hari yang lalu

Idul Adha 1441 H : Masjid Baiturrahman & Al-Islam Cipayung Ikuti Protokol Kesehatan

Wartakesehatan.com - Dalam menjalankan rangkaian ibadah Idul Adha 1441 H/2020 M pada tahun ini sangat berbeda sekali dari..
Liputan Khusus - 2 hari yang lalu

Lurah Cipayung Tinjau Penerapan Protokol Kesehatan Saat Idul Adha 1441 H/2020

Wartakesehatan.com - Masih tingginya penyebaran wabah Covid-19 di wilayah DKI Jakarta menjadi perhatian bagi pemangku kebijakan..
Liputan Khusus - 3 hari yang lalu

Masjid Nurul Hikmah Terapkan Protokol Kesehatan & Konsisten Jaga Kualitas Daging Qurban

Wartakesehatan.com - Rangkaian pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1441 H/2020 pada tahun ini sangat dipengaruhi dengan situasi..
Liputan Khusus - 4 hari yang lalu

Daging Qurban Masjid Al Falah Terpantau & Terapkan Protokol Kesehatan

Pelaksanaan pemotongan hewan qurban di Masjid Al Falah Cipayung Jakarta Timur.
Herbal - 2 minggu yang lalu

Kelompok Usia Produktif Waspadai PTM

Wartakesehatan.com -- Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan menunjukkan bahwa saat ini perkembangan Penyakit Tidak..
Herbal - 2 minggu yang lalu

Cegah Virus dengan Herbal

Wartakesehatan.com - Antivirus corona berbasis tanaman eucalyptus belakangan ini ramai diperbincangkan. Potensi antivirus..
Obat & Penyakit - 3 minggu yang lalu

Menkes Sebut Meniran Hijau untuk Penanggulangan Covid-19

Wartakesehatan.com - Menteri Kesehatan Terawan patut diberikan apreasiasi dengan sebutan bapak Herbal karena mendukung Obat..
Warta Sehat - 3 minggu yang lalu

Awas! Protokol Kesehatan Anak di Sekolah Bisa Jadi Cluster Baru

Wartakesehatan.com - Banyak pihak yang meminta pemerintah menunda untuk melaksanan kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolah..
Warta Sehat - 3 minggu yang lalu

Cegah Penularan Droplet dengan Masker di Mana Saja

Wartakesehatan.com - Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengakui munculnya bukti-bukti yang melihat virus Corona COVID-19 bisa..
Warta Sehat - 3 minggu yang lalu

Waspadai Droplet di Ruangan tertutup

Wartakesehatan.com - New Normal membuat sebagian kantor-kantor buka dan para karyawan kembali bekerja sedia kala, namun masih..

+Indeks