7 Buah Sehat bagi Kehamilan

Oleh : Dirk/Merdeka | Kamis, 12 September 2019 | 16:30 WIB


(ist)

Wartakesehatan - Ketika sedang berada dalam masa kehamilan,sebagian besar orang akan berpikir dua kali sebelum menentukan makanan yang dikonsumsi. hal ini tidak terlepas dari upaya untuk melindungi diri sendiri dan pertumbuhan bayi yang ada di dalam rahim. Terutama bagi para wanita yang sedang menghadapi kehamilan pertama, kamu akan bertindak dua kali lebih hati-hati untuk memilih makanan.

Diet kehamilan harus mencakup makanan sehat dan bergizi untuk dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari. Makanan sehat seperti bayam, brokoli, yoghurt, paprika merah, produk kedelai lentil, kacang, oatmeal, kacang-kacangan, telur dan wortel yang harus dimiliki selama kehamilan. Lalu bagaimana dengan buah?

Memang benar makan buah pepaya dan nanas cukup beresiko untuk kehamilan. Tetapi, ini bukan berarti bahwa kamu menghindari semua buah selama kehamilan. Jika kamu ragu untuk menentukan buah yang sesuai untuk kehamilan, tujuh buah ini akan menjawab keraguan kamu tersebut.

1. Alpukat

Alpukat adalah salah satu buah yang kaya akan asam folat. Wanita membutuhkan banyak asam folat selama kehamilan sehingga tidak ada salahnya untuk menikmati buah ini.

2. Mangga

Buah yang cukup populer di musim panas ini tidak hanya lezat tetapi juga sehat. Buah mangga membantu melancarkan pencernaan serta mengandung vitamin A dan C yang sehat bagi ibu hamil.

3. Anggur

Banyak wanita berpikir tidak aman untuk mengonsumsi buah anggur. Faktanya, anggur kaya akan vitamin A yang menstabilkan tingkat metabolisme. Anggur juga memiliki folat, kalium, fosfor, magnesium dan natrium yang baik untuk masa kehamilan.

4.Lemon

Lemon sering dimanfaatkan untuk membantu pencernaan, mengatasi mual dan morning sickness selama kehamilan. Selain itu, lemon menarik keluar racun dari dalam tubuh.

5.Pisang

Sembelit merupakan masalah kesehatan yang umum selama kehamilan. Nah, untuk mengatasi masalah tersebut, pisang dapat menjadi solusinya.

6.Buah berri

Buah berri terdiri dari berbagai jenis seperti strawberri, blueberri, rasberri dan lainnya. Buah-buahan ini kaya akan antioksidan dan masuk dalam kategori makanan super. Kamu dapat menambahkan menu buah ini dalam diet kehamilan kamu.

7.Jeruk manis

Buah ini memiliki perpaduan rasa manis dan kecut.Rasa yang sempurna untuk memenuhi keinginan seorang wanita hamil. Selain itu, buah jeruk sarat dengan vitamin dan nutrisi.

Sudah tidak ragu lagi, kan? Jangan takut untuk mengonsumsi buah selama masa kehamilan. Tetapi, dengan catatan kamu harus memeriksa terlebih dahulu manfaat dan efeknya bagi kehamilan kamu. Contohnya seperti buah tersebut di atas.




Fokus : Buah


#Sehat #Buah #Ibu Hamil
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 49 menit yang lalu

Studi: Taoge bisa Turunkan Tekanan Darah

Wartakesehatan.com - Penelitian yang dilakukan oleh Astawan dkk. (1998) juga menunjukkan kecambah kedelai mempunyai..
Warta Sehat - 2 jam yang lalu

Study : Tidur Siang Bisa Kurangi Resiko Jantung dan Stroke

Health, Warkes.com – Study terbaru telah menemukan bagaimana tidur siang memiliki efek yang sangat baik bagi kesehatan...
Warta Sehat - 2 jam yang lalu

Karena Salmonella, CDC Larang Manusia Berkegiatan Dengan Ayam

AS, Warkes.com – Mewabahnya kasus Salmonella terkait dengan unggas, Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika..
Warta Sehat - 3 jam yang lalu

UU SDA Swasta dan Pemerintah Dapat Mengelola Air Bersama

Jakarta, Warkes.com - Dengan diketuknya Undang-Undang (UU) Sumber Daya Air (SDA), artinya Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM)..
Obat & Penyakit - 4 jam yang lalu

Kabut Asap dan Ancaman Bahayanya

Wartakesehatan.com - Kabut asap yang diakibatkan kebakaran hutan serta lahan di daerah di riau dan..
Warta Sehat - 5 jam yang lalu

RUU SDA Sah Menjadi UU Masyarakat Diharap Tak Lagi Kekeringan

Jakarta, Warkes.com - Rancangan Undang-Undang Sumber Daya Air (RUU SDA) akhirnya disepakati bersama-sama, antara DPR RI dan..
Obat & Penyakit - 5 jam yang lalu

6 Penyebab Migrain yang Harus Diketahui

Wartakesehatan.com - Migrain adalah gangguan kronis yang ditandai dengan terjadinya sakit kepala ringan hingga berat yang..
Warta Sehat - 6 jam yang lalu

Konsumsi Teh Hijau Berlebihan, ini Bahayanya!

Wartakesehatan.com - Selama ini teh hijau dikenal sebagai salah satu minuman yang memiliki manfaat kesehatan dan..
Obat & Penyakit - 15 jam yang lalu

Stop Kebiasaan Begadang, Tubuh bisa Rusak!

Wartakesehatan.com - Menurut para ahli, tidur bukan hanya untuk penghilang lelah. Studi terbaru menemukan bahwa kehilangan..
Warta Sehat - 16 jam yang lalu

5 Tips Atasi Sulit Tidur

Wartakesehatan.com - Tidur merupakan aktivitas rutin yang dilakukan oleh manusia untuk mengistirahatkan tubuh dan pikiran...

+Indeks