Jadi Bahan Bakar Seks, Kolesterol Juga Bisa Ganggu Kualitas Seks

Oleh : Irawan Mohamad | Senin, 16 September 2019 | 10:31 WIB


Ilustrasi Seks (Pixabay)

Seks, Warkes.com - Kolesterol berfungsi sebagai bahan bakar untuk membentuk hormon seks, baik testosteron maupun estradiol. Nah, ketika hormon seks dikeluarkan dari dalam tubuh ketika berhubungan intim, maka kolesterol otomatis akan memproduksi hormon seks lagi. Inilah yang mengakibatkan kolesterol jadi turun.

Namun, meski salah satu fungsi kolesterol sebagai bahan bakar seks, tapi kadar kolesterol yang tinggi bisa memicu masalah baru bagi kesehatan seksual. Kata ahli, makanan tinggi lemak jenuh dan kolesterol tidak hanya mengganggu pembuluh darah jantung dan otak, tapi juga gangguan pada pembuluh darah Mr P. Nah, kalau sudah begitu, jangan heran Mr P sulit mencapai dan mempertahankan ereksi saat berhubungan intim.

Kolesterol total yang ada dalam tubuh, jumlahnya jangan sampai berlebihan. Karena jika seseorang memiliki kolesterol tinggi, maka dampaknya pun tidak baik bagi kesehatan seksual.

Makanan tinggi lemak jenuh dan kolesterol sering dikaitkan dengan gangguan pembuluh darah jantung dan otak. Padahal makanan yang sama bisa menimbulkan gangguan serupa pada pembuluh darah penis sehingga bisa mempengaruhi kemampuan ereksi. 

Karena itu makan 5 porsi sayur dalam sehari bisa jadi awal yang baik. Namun jika Anda ingin menggunakan serat larut yang terkandung dalam pisang untuk menurunkan kolesterol, maka Anda butuh konsumsi 15 pisang dalam sehari.

Makanan yang terkenal mengandung serat larut beta-glucan adalah oat. Dibutuhkan 3 gram beta-glucan per hari untuk mengurangi kolesterol yang artinya setara dengan konsumsi 2-3 mangkuk bubur havermut setiap hari.

Untuk menurunkan kolesterol bisa juga dengan mengonsumsi plant stanol ester. Kandungan ini secara alami ada di buah-buahan dan sayur, tapi masih sangat sedikit sehingga perlu konsumsi dalam jumlah besar. Untuk alasan kepraktisan, saat ini di pasaran sudah beredar plant stanol ester yang dikemas dalam bentuk minuman smoothies maupun sereal. Per kemasan terkandung 1,7 gram plant stanol ester yang mampu menurunkan kadar kolesterol dan risiko penyakit jantung koroner.




#Kolesterol #Seks #Bahan bakar seks
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Obat & Penyakit - 13 menit yang lalu

Waspadai, 4 Gejala Penyakit Kanker

Wartakesehatan - Kanker merupakan penyakit paling mematikan di dunia, selain menyerang organ bahkan sel-sel tertentu..
Warta Sehat - 1 jam yang lalu

Manfaat Sehat Kacang Almond

Wartakesehatan.com - Almond merupakan sumber protein baik yang mengandung asam lemak esensial, vitamin E, dan magnesium,"..
Warta Sehat - 2 jam yang lalu

Redakan Nyeri Menstruasi dengan 6 Cara ini!

Wartakesehatan - Siklus bulanan bagi wanita atau menstruasi terjadi ketika remaja pada usia 10 tahun. Bagi wanita..
Mamin - 3 jam yang lalu

7 Sayuran yang Kaya Vitamin K

Wartakesehatan.com - Vitamin memang sangat dibutuhkan oleh tubuh kita , agar tubuh selalu sehat. Misalkan vitamin K..
Warta Sehat - 4 jam yang lalu

Pepaya Bermanfaat bagi Kesehatan Wanita

Wartakesehatan.com - Pepaya merupakan buah yang berasal dari Meksiko bagian selatan dan sekarang sudah menyebar luas dan..
Warta Sehat - 5 jam yang lalu

Waspada, Reaksi Gigitan Nyamuk

Wartakesehatan.com - Beberapa penyakit bisa didatangkan oleh nyamuk, salah satunya demam berdarah. Seringkali kita anggap..
Mamin - 6 jam yang lalu

4 Makanan ini, Bersihkan Paru-paru Perokok

Wartakesehatan - Tak bisa dipungkiri sejak anak-anak, remaja hingga dewasa kita telah diperingatkan tentang bahaya..
Herbal - 7 jam yang lalu

Jamu Tradisional anti Anemia

Wartakesehatan.com - Mungkin sebagian orang lebih memilih menggunakan obat dan jamu tradisional dibandingkan dengan obat..
Kecantikan - 8 jam yang lalu

Waspada, Jerawat bisa memicu Bunuh Diri

Wartakesehatan.com - Setiap orang pasti tidak asing dengan yang namanya jerawat. Jerawat adalah suatu keadaan di mana..
Warta Sehat - 9 jam yang lalu

Lemon Hangat Bantu Turunkan Berat Badan

Wartakesehatan.com - Kandungan vitamin C dalam lemon dinilai mampu menjaga kekebalan tubuh dari serangan penyakit. Tapi..

+Indeks