5 Cemilan Sehat Untuk Wanita Karir

Oleh : Dirk/BDK | Senin, 16 September 2019 | 15:35 WIB


(ist)

Wartakesehatan.com - Sebagai seorang wanita yang bekerja delapan jam atau lebih mungkin karena sibuk anda sering lupa makan dan menjaga kesehatan anda akan tetapi ada baiknya anda menyiapkan cemilan sehat yang berguna untuk tubuh anda. Penelitian menunjukkan bahwa makan setiap empat jam membantu anda dalam menjaga metabolisme tubuh. Anda dapat menyiapkan beberapa cemilan yang sehat di kantor anda dan menyimpan makanan ringan yang bergizi di dalam lemari, laci, atau tas Anda. Masing-masing makanan ringan ini memiliki kurang dari 200 kalori dan yakin untuk memuaskan ketika anda membutuhkan cemilan menjelang atau sore. Berikut lima cemilan sehat untuk wanita karir :

1.  Cemilan dari Gandum utuh dan Selai Kacang

Cemilan dari gandum sangat membantu anda dalam menjaga kesehatan tubuh. Selain memberikan efek kenyang lebih lama juga akan membantu anda dalam mempertahankan berat badan. Hal ini di karenakan kandungan yang terdapat di dalam kandung yaitu karbohidrat kompleks mampu mengendalikan nafsu makan anda. Dalam satu snack gandum terdapat  193 kalori dan 2 gram serat. Kombinasi karbohidrat kompleks dan protein membantu untuk menjaga stabil gula darah.

2.  Buah

Buah buahan yang bisa dijadikan cemilan sangat beraneka ragam, selain mengenyangkan juga dapat membantu kesehatan anda. Sebuah apel, pisang, pir, anggur, atau buah lainnya bisa anda gunakan untuk cemilan di kantor. Jika Anda ambil buah yang berbeda setiap hari, Anda akan mendapatkan berbagai nutrisi dan sera. Rata-rata porsi buah adalah sekitar 70 kalori sehingga bisa anda tambahkan dengan secangkir susu bebas lemak (sekitar 90 kalori) untuk meningkatkan protein, kalsium dan vitamin D. Protein dan serat yang dihasilkan dari susu dan buah merupakan kombinasi yang  membuat Anda merasa kenyang dan mencegah makan terlalu besar di siang hari atau makan malam.

3.  Susu tanpa lemak

Susu memiliki sifat yang menurunkan tekanan darah tinggi dan risiko stroke. Ini mengurangi produksi hati dari kolesterol, dan dapat bertindak sebagai antasida. Vitamin A dan B dalam susu dapat membantu membangun penglihatan yang baik. Susu juga telah menunjukkan untuk membantu menurunkan risiko kanker tertentu.Ada beberapa jenis susu di pasar, seperti secara keseluruhan, 2%, rendah lemak dan bebas lemak. Susu tanpa lemak dapat dijadikan sebagai cemilan yang sehat di kantor anda.

4.  Coklat Hitam

Coklat hitam dapat dijadikan cemilan yang sehat di kantor anda, selain banyak variasi dan rasanya disukai hampir oleh seluruh wanita. Penelitian menunjukan bahwa makan coklat benar-benar menambah dua tahun untuk harapan hidup Anda. Meskipun demikian jenis coklat  harus anda perhatikan karena coklat dengan campuran gula yang terlalu tinggi justru berbahaya untuk kesehatan dan kesuksesan diet anda akan terganggu.

5.  Yogurt

Cemilan sehat memang tidak harus mahal dan tidak juga dari jenis makanan yang tidak dapat diterima oleh tubuh anda. Jenis yoghurt sangat baik untuk anda. Yogurt dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Para peneliti yang mempelajari 68 orang yang makan dua cangkir yogurt setiap hari selama tiga bulan menemukan bahwa orang-orang ini menghasilkan tingkat yang lebih tinggi dalam  kekebalan interferon. Kultur bakteri dalam yogurt juga telah ditunjukkan untuk merangsang melawan infeksi sel darah putih dalam aliran darah. Beberapa penelitian telah menunjukkan budaya mengkonsumsi yoghurt mengandung faktor yang memiliki efek anti-tumor pada hewan percobaan.




Fokus : Cemilan


#Sehat #Wanita #Cemilan
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 3 hari yang lalu

TB. Hasanuddin: Penerapan New Normal Tanpa Persiapan Matang Akan Timbulkan Kematian Massal

Wartakesehatan.com - Indonesia bersiap memasuki fase New Normal atau penormalan baru ditengah pandemi covid-19. Sejumlah..
Tekhnologi - 1 minggu yang lalu

Helm Cerdas Deteksi Corona Sangat Penting dan Perlu

Wartakesehatan.com -  Polda Riau memberikan contoh inisiatif dan inovasi dalam perjuangannya melawan pandemi coronavirus...
Warta Sehat - 1 minggu yang lalu

Di Tengah Pandemi, Hasanuddin Kunjungi Dapil dan Bagikan Ribuan Masker dan Sembako 

Wartakesehatan.com - Di tengah pandemi covid-19 dan jelang Hari Raya Idul Fitri ini, anggota Komisi I DPR RI Fraksi PDI..
Warta Sehat - 2 minggu yang lalu

Covid-19, Sunan Kalijaga Gandeng Nikita Mirzani Baksos ke Markas TNI

Wartakesehatan.com - Ditengah pandemi Covid-19, Pengacara Sunan Kalijaga Bersama Artis dan Forum Kader Bela Negara (FKBN)..
Obat & Penyakit - 2 minggu yang lalu

BPOM: Biasakan Minum Obat Herbal dan Suplemen Kesehatan untuk Daya Tahan Tubuh Menghadapi Pandemi COVID-19

Wartakesehatan.com -  Pandemi COVID-19 membuat sebagian besar masyarakat lebih sadar pentingnya menjaga kesehatan. Salah..
Obat & Penyakit - 2 minggu yang lalu

Studi: Sistem Imun Krusial dalam Melawan Infeksi Virus Corona

Wartakesehat.com - Sebuah penelitian di Australia dalam jurnal Nature Medicine menyimpulkan, sistem imun..
Warta Sehat - 2 minggu yang lalu

8 Cara Jaga Imun tetap Sehat Lawan Virus Corona

Wartakesehatan.com - Untuk melindungi diri dari paparan virus corona, masyarakat dunia telah banyak menjalankan langkah..
Obat & Penyakit - 2 minggu yang lalu

Imunomodulator untuk Cegah Virus Masuk Tubuh

Wartakesehatan.com - Membekali diri dengan cara cegah infeksi virus, dapat “membentengi” tubuh Anda dari berbagai..
Warta Sehat - 2 minggu yang lalu

Penderita Covid di Indonesia Capai 14.749 dan Terus Naik

Wartakesehatan.com - Angka positif COVID-19 yang terkonfirmasi lewat tes laboratorium di Indonesia kini..
Warta Sehat - 2 minggu yang lalu

Edukasi Pemeriksaan Rapid Test dan Swab Beredar di WA

Wartakesehatan.com - Sebuah pesan berantai untuk edukasi virus Corona beredar. Isi pesan berantai tersebut sebagai..

+Indeks