Kualitas Bantal Tentukan Kualitas Tidur

Oleh : Dirk Christ | Senin, 16 September 2019 | 21:40 WIB


(ist)

Wartakesehatan.com – Memiliki tidur yang berkualitas merupakan salah satu faktor utama penunjang kesehatan pada tubuh dan otak namun tidak semua orang memiliki kualitas tidur dengan baik karena mengabaikan hal-hal yang di anggap sepele.

Bantal merupakan benda yang di anggap sepele bahkan tidak terlitas dalam pikiran namun ternyata bantal berpengaruh besar pada kualitas tidur.

Dilansir foxnews, Ana C. Kreiger, pakar kesehatan dari Weill Cornell Medical Center, di Amerika Serikat membenarkan hal itu.

Menurut Ana, yang memengaruhi nyenyak atau tidaknya tidur seseorang adalah jarak antara leher dengan kasur. Ana menjelaskan, bantal yang baik, adalah yang memosisikan bahu punggung dan pinggul dalam keadaan yang datar. Untuk itu, bantal yang rendah dan lunak adalah bantal yang terbaik untuk tidur Anda.

bahan yang digunakan sebagai isian bantal juga bisa menentukan kenyamanan yang diberikan oleh bantal untuk tidur yang lebih berkualitas.

"Ada beberapa bahan yang biasa digunakan, yakni bulu, kapuk, dan bahan sistetis yang menyerupai gumpalan kapas, setiap bahan memberikan dampak berbeda pada tidur Anda?" ujarnya.

Bantal dengan bahan kapuk atau bulu, terbukti dapat sangat nyaman dan sangat baik untuk tidur yang lebih nyenyak. "Karena bantal dengan bahan ini lebih mudah disesuaikan dengan bentuk kepala, sehingga tidak membuat kepala sulit bergerak," ungkap Ana.

Kapuk dan bulu dalam bantal, juga akan memberikan efek sejuk yang bisa menambah kualitas tidur Anda. Sedangkan, bantal dengan bahan isian sintesis, cenderung akan membuat bantal menjadi keras dan sulit disesuaikan dengan bentuk kepala.

Menggunakan bantal ini, akan memberikan rasa tak nyaman pada kepala dan leher bila posisi kepala diubah ketika tidur. Hal ini karena bantal sintesis tidak seelastis bantal bulu atau kapuk.

Jadi, jenis bantal mana yang akan Anda pilih? Kami berikan jawaban itu pada Anda. Yang terpenting, bijak memilih bantal yang terbaik untuk kenyamanan dan keoptimalan tidur, agar lebih nyaman dan menyenangkan.




Fokus : Bantal


#Tidur
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Obat & Penyakit - 1 jam yang lalu

Hindari Risiko Kanker Usus dengan Kayu Manis

Wartakesehatan.com - Semua orang indonesia pasti mengetahui tentang rempah-rempah, seperti: cengkeh, daun bawang, jintan,..
Obat & Penyakit - 2 jam yang lalu

Alasan, Serangan Jantung Lebih Sering saat Pagi Hari

Wartakesehatan.com - Tidak ada yang ingin terkena serangan jantung. Begitu pula dengan Anda. Sebab ketika serangan..
Obat & Penyakit - 13 jam yang lalu

Kebanyakan Tidur? Waspada Penyakit ini

Wartakesehatan.com - Tidur adalah kebutuhan utama manusia. Oleh karena itu, hidup sehat tidak hanya perkara memakan..
Warta Sehat - 14 jam yang lalu

Telur miliki Manfaat bagi Kesehatan

Wartakesehatan.com - Entah orak-arik, dadar, atau rebus, selalu saja ada cara membuat telur menjadi lebih menarik untuk..
Obat & Penyakit - 15 jam yang lalu

Alami, ini cara Cegah Kanker Tulang

Wartakesehatan - Kanker tulang merupakan penyakit yang disebabkan dari sel-sel yang membentuk tulang. Penyakit ini bisa..
Warta Sehat - 16 jam yang lalu

5 Manfaat Sehat dari Berkebun

Wartakesehatan.com - Berkebun diyakini memiliki banyak manfaat. Tidak hanya mempercantik lingkungan rumah, berkebun juga..
Warta Sehat - 17 jam yang lalu

Manfaat Sehat Pala bagi Tubuh

Wartakesehatan.com - Salah satu jenis rempah yang mudah ditemui dalam masakan Indonesia adalah pala.Walaupun berbentuk..
Warta Sehat - 18 jam yang lalu

Ini 4 Fakta Sehat dari Alpukat

Wartakesehatan.com - Alpukat adalah salah satu buah yang cukup menjadi favorit. Buah Alpukat memiliki Kandungan gizi..
Kecantikan - 19 jam yang lalu

Cara Mudah Mencegah Rambut Rontok

Wartakesehatan.com - Studi terbaru menunjukkan, banyak wanita yang mengalami rambut menipis. Diperkirakan 8 juta wanita di..
Mamin - 20 jam yang lalu

Minum Air Hangat Baik untuk Pencernaan

Wartakesehatan.com - Minum air hangat akan memberikan banyak manfaat kesehatan dan membantu menyingkirkan berbagai..

+Indeks