Air Tebu Kaya Kalsium dan Kalium

Oleh : Dirk/suaradesa | Selasa, 17 September 2019 | 08:30 WIB


(ist)

Wartakesehatan.com - Rasa manis alami bisa sangat menyegarkan dan menjadi pengganti energi tubuh yang hilang saat cuaca panas. Bisa diminum dengan es atau tanpa es.

Tebu sendiri memiliki bentuk yang mirip seperti tanaman bambu dan merupakan tanaman yang masuk ke dalam jenis rerumputan, yang masa panennya kurang lebih 1 tahun setelah ditanam. Tebu sendiri banyak ditemui di daerah Sumatra dan juga Jawa.

Air tebu memiliki banyak sekali manfaat, berikut adalah beberapa manfaat air tebu :

Memulihkan Kekurangan Vitamin

Khasiat air tebu lainnya adalah mampu untuk memulihkan kekurangan vitamin di dalam tubuh. Kandungan mineral dan juga rasa segar yang ada pada air tebu mampu untuk membantu tubuh kita yang kekurangan vitamin, agar cepat pulih dari gejalaa kekurangan vitamin. Namun demikian, untuk memaksimalkan hal ini, maka kita juga tetap harus membantunya dengan cara mengkonsumsi bahan makanan kaya akan vitamin.

Kaya kalsium dan kalium

Air tebu juga memilki kandungan kalium dan juga kalsium yang tinggi. Makanan yang mengandung kalium dan kalsium ini tentu saja akan sangat bermanfaat bagi kesehatan kita. Karena akan membantu menjaga asupan makanan yang mengandung kalsium dan kalsium yang diperlukan tubuh sehari-hari.

Melawan Dehidrasi

Ketika musim kemarau maka potensi untuk terkena dehidrasi memang sangat kuat. Untuk mencegah semua hal ini maka perlu meningkatkan asupan mineral seperti mineral yang berasal dari air tebu. Air tebu mengandung berbagai jenis mineral tinggi seperti magnesium, zat besi, mangan, kalium, kalsium dan tentu saja kandungan elektrolit alami. konsumsi saat musim panas tidak hanya akan melawan rasa haus tapi juga bisa meningkatkan energi. 

Menjaga Kesehatan Tubuh

Air tebu adalah salah satu nutrisi yang sangat lengkap. Air tebu memberikan beberapa jenis vitamin seperti vitamin A, vitamin C dan vitamin E. Selain itu kandungan flavonoid dan temuan senya fenolik dalam air tebu sangat berkhasiat untuk menjaga tubuh dari beberapa efek seperti infeksi dan peradangan. Bahan antioksidan juga sangat baik untuk mencegah semua jenis tumor dan kanker. Jadi secara umum gula tebu akan membantu menjaga sistem kekebalan tubuh.

Menjaga Kecantikan Kulit

Wanita sepertinya memang harus lebih sering mengkonsumsi air tebu. Hal ini terbukti dari kandungan sebuah senyawa yang ditemukan dalam air tebu yaitu asam alpha yang bisa bekerja untuk mengurangi semua efek penuaan dini, mencegah jerawat, dan menjaga kulit agar terlihat tetap lembut. Asam glikolat dalam air tebu sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit wajah seperti mencegah kulit kusam dan berminyak.




Fokus : Air Tebu


#Kalsium #Kalium
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Obat & Penyakit - 37 menit yang lalu

Waspadai, 4 Gejala Penyakit Kanker

Wartakesehatan - Kanker merupakan penyakit paling mematikan di dunia, selain menyerang organ bahkan sel-sel tertentu..
Warta Sehat - 1 jam yang lalu

Manfaat Sehat Kacang Almond

Wartakesehatan.com - Almond merupakan sumber protein baik yang mengandung asam lemak esensial, vitamin E, dan magnesium,"..
Warta Sehat - 2 jam yang lalu

Redakan Nyeri Menstruasi dengan 6 Cara ini!

Wartakesehatan - Siklus bulanan bagi wanita atau menstruasi terjadi ketika remaja pada usia 10 tahun. Bagi wanita..
Mamin - 3 jam yang lalu

7 Sayuran yang Kaya Vitamin K

Wartakesehatan.com - Vitamin memang sangat dibutuhkan oleh tubuh kita , agar tubuh selalu sehat. Misalkan vitamin K..
Warta Sehat - 4 jam yang lalu

Pepaya Bermanfaat bagi Kesehatan Wanita

Wartakesehatan.com - Pepaya merupakan buah yang berasal dari Meksiko bagian selatan dan sekarang sudah menyebar luas dan..
Warta Sehat - 5 jam yang lalu

Waspada, Reaksi Gigitan Nyamuk

Wartakesehatan.com - Beberapa penyakit bisa didatangkan oleh nyamuk, salah satunya demam berdarah. Seringkali kita anggap..
Mamin - 6 jam yang lalu

4 Makanan ini, Bersihkan Paru-paru Perokok

Wartakesehatan - Tak bisa dipungkiri sejak anak-anak, remaja hingga dewasa kita telah diperingatkan tentang bahaya..
Herbal - 7 jam yang lalu

Jamu Tradisional anti Anemia

Wartakesehatan.com - Mungkin sebagian orang lebih memilih menggunakan obat dan jamu tradisional dibandingkan dengan obat..
Kecantikan - 8 jam yang lalu

Waspada, Jerawat bisa memicu Bunuh Diri

Wartakesehatan.com - Setiap orang pasti tidak asing dengan yang namanya jerawat. Jerawat adalah suatu keadaan di mana..
Warta Sehat - 9 jam yang lalu

Lemon Hangat Bantu Turunkan Berat Badan

Wartakesehatan.com - Kandungan vitamin C dalam lemon dinilai mampu menjaga kekebalan tubuh dari serangan penyakit. Tapi..

+Indeks