Ereksi Pagi Hari, Pertanda Sehat

Oleh : Dirk Christ | Rabu, 09 Oktober 2019 | 07:25 WIB


(ist)

Wartakesehatan.com - Anda, terutama para pria pasti pernah mengalami saat pagi hari bangun tiba-tiba menemui penisnya berdiri dengan sendirinya. Sebagian besar dari kita mugking bingung kenapa hal ini bisa terjadi padahal tidak ada rangsangan seksual yang menyertai bangunnya Mr. P ini sebelumnya. 

Bagi mereka yang masih muda usia, bangunnya penis mungkin bukan persoalan besar. Tentu saja karena usia masih muda, gairah seksual masih ok dan semangat masih membara. Namun berbeda bagi para pria lanjut usia, terutama 50-an tahun ke atas, berperut buncit, sakit diabetes lagi. Masih beruntung punya gairah seksual, apalagi sampai penis tegak berdiri menantang. 

Seperti yang dilansir dari dechacare.com, dokter terutama di bidang kedokteran seksual, mengungkapkan, persoalan berdirinya Mr.P ini menjadi penanda penting. Ada sejumlah kriteria yang harus dipenuhi seseorang untuk bisa dikatakan dalam kondisi bugar. Salah satunya masih menyalanya gairah seksual. Ini terjadi akibat adanya hormon seksual, testosteron. 

Karena itu, Prof. Wimpie Pangkahila, Sp.And, seksolog dari Universitas Udayana, Bali mengungkapkan, ereksi di pagi hari merupakan pertanda bahwa hormon seks, testosteron yang dikeluarkan di malam hari masih tersisa di pagi hari. Ada masih punya hormon ini. Tak heran bila ereksi ini tidak perlu didahului dengan perangsangan dan nafsu birahi. 

Menurut Wimpie, adanya hormon ini menjadi penanda penting bagi para pria. Karena hormon inilah para pria masih bisa bergairah secara seksual, sekaligus menandai kesehatannya secara umum. Bila hormon ini berkurang, gairah berkurang, kemampuan ereksi pun surut dan kesehatan secara umum tak bakal optimal. Kekurangan hormon ini disebut hipogonadis. Selain menurunnya gairah seks, menurun pula kualitas hidup secara keseluruhan. Banyak pula penyakit yang ngendon dalam tubuh karenanya. 

Sebagaimana dipresentasikan oleh Dr. Cheng Wei Chen, anggota International Society of the Study of Aging Male, Chairman Thompson Medical Group dan ketua panel Medis Program Kesehatan Lanjut Usia Lanjut di RS Thomson Medical Center, Singapura, sehat bugar berarti memiliki fungsi tubuh yag sehat dan berenergi. Kondisi ini bisa dicapai dengan ; 

* Tidur cukup selama kurang lebih 8 jam per hari. 
* Makan cukup, tidak berlebihan, berhati-hati dalam memilih makanan. 
* Cukup olahraga. 
* Harus cukup istirahat dan rekreasi, menyantaikan pikiran dan tubuh. 
* Jika menikah, lakukan hubungan seks yang normal dan sehat.




Fokus : Ereksi


#Sehat #Pagi #Ereksi
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 9 jam yang lalu

Diet Tinggi Gula Dapat Memengaruhi Kualitas Sperma

Wartakesehatatan.com - Tak hanya gula darah, tetapi makanan dan minuman manis bisa berpengaruh pada kesehatan..
Warta Sehat - 10 jam yang lalu

Kondisi Kaki yang Bisa Mengungkap Masalah Kesehatan

Wartakesehatan.com - Mulai sekarang jangan sepelekan kondisi kakimu. Seperti diktuip dari everyday health, kondisi kaki bisa..
Warta Sehat - 11 jam yang lalu

Tips Pulihkan Rasa Lelah Usai Pulang Kerja

Wartakesehatan.com-Kelelahan setelah pulang bekerja merupakan hal yang tidak bisa dihindari, karenanya Anda perlu mencari cara..
12 jam yang lalu

Cara Mengatasi Alergi Yang Kumat

Wartakesehatan.com-Alergi terjadi karena sistem imun Anda salah mengira zat yang pada dasarnya tidak berbahaya sebagai ancaman..
Warta Sehat - 13 jam yang lalu

Stres Berat Bisa Sebabkan Gangguan Jiwa

Wartakesehatan.com-Pada dasarnya, stress merupakan cara tubuh melindungi diri dari bahaya sehingga membuat kita tetap fokus,..
Warta Sehat - 14 jam yang lalu

Tips Mengatasi Bornout Saat Bekerja

Wartakesehatan.com-Bornout synndrome adalah sebuah kondisi stres kronis yang berhubungan dengan pekerjaan...
Warta Sehat - 15 jam yang lalu

Menjaga Kesehatan Jantung dengan Mudah

Wartakesehatan.com - Penyakit jantung disebut penyakit yang banyak merenggut nyawa. Oleh karena itu ada beberapa cara menjaga..
Warta Sehat - 16 jam yang lalu

Gula Aren Lebih Sehat Daripada Gula Putih

Wartakesehatan.com - Gula sering ditambahkan dalam berbagai makanan dan minuman. Namun hati-hati, jika berlebihan bisa..
Warta Sehat - 23 jam yang lalu

Bersepeda Menurunkan Resiko Beberapa Penyakit

Wartakesehatan.com - Rutin bersepeda juga memiliki manfaat untuk menurunkan risiko sejumlah penyakit kronis, seperti diabetes..
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

Manfaat Kesehatan Kacang-Kacangan Bagi Anda

Wartakesehatan.com - Nutritionist dari Metropolitan State University of Denver, Malena Perdomo, MS, RDN, CDE menuturkan..

+Indeks