Olahraga Sederhana untuk Orang Sibuk

Oleh : Dirk/Merdeka | Rabu, 09 Oktober 2019 | 16:35 WIB


(ist)

Wartakesehatan.com - Sebagai manusia urban, berapa kali dalam seminggu Anda menyempatkan waktu untuk olahraga? Atau bahkan mungkin Anda tidak pernah olahraga sama sekali karena alasan kesibukan?

Jika ya, tentu saja hal ini sangat disayangkan. Sebab olahraga sangat tinggi manfaatnya untuk kesehatan tubuh dan jiwa Anda. Bingung akan hal ini? Jangan khawatir, sebab ternyata ada beberapa olahraga yang bisa dilakukan untuk Anda yang tidak punya banyak waktu dalam olahraga.

Apa saja?

1.Jalan Kaki

Jalan kaki merupakan bentuk olahraga yang paling sederhana untuk dilakukan. Meskipun Anda memiliki waktu hanya 10-20 menit namun Anda lakukan untuk jalan kaki, tetap saja Anda bisa membakar be

2.Pemanasan sederhana

Jangan pernah anggap remeh manfaat stretching atau pemanasan sederhana. Meskipun terlihat sederhana, namun pemanasan mampu membuat aliran darah lancar dan otot-otot yang kaku menjadi lentur. Selain itu saat sedang duduk di kursi kantor pun Anda tetap bisa melakukan pemanasan seperti gerakan memutar leher, menggerakkan bahu, sampai membungkuk semuanya bermanfaat untuk kesehatan tubuh Anda. Selain mampu memperlancar sirkulasi darah, pemanasan juga dapat meningkatkan tingkat kefokusan Anda serta kelenturan tubuh.

berapa puluh atau bahkan ratusan kalori. Tak perlu berjalan kaki jauh mengelilingi taman kota, cukup jalan kaki saja di ruangan kantor Anda atau sekedar untuk keluar membeli makan siang. Lebih bagus lagi jika selain jalan kaki, Anda juga naik turun tangga. Tentu saja kalori yang dibakar pun akan lebih banyak.

3.Melompat 

Saat melompat, Anda selalu merasa bersemangat bukan? Alasannya karena saat melompat, tubuh seakan mendapat suntikan energi baru. Bahkan tak jarang karena melompat Anda pun akan lebih bahagia. Bonusnya, sikap berdiri yang Anda lakukan saat akan melompat atau selesai melompat juga bisa membuat tubuh lebih sehat. Sebab saat Anda berdiri sistem peredaran dan metabolisme darah akan lancar sehingga Anda bisa terhindar dari penyakit kardiovaskular.

4. Meditasi

Meskipun terlihat sederhana, meditasi ternyata juga bisa membuat tubuh Anda sehat. Sebab saat meditasi, pengaturan napas yang Anda lakukan mampu membuat tubuh lebih rileks segar. Selain itu pikiran Anda pun akan menjadi lebih tenang sehingga lebih fokus dan membuat produktivitas Anda meningkat.




Fokus : Olahraga


#Olahraga #Sibuk
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 10 jam yang lalu

Diet Tinggi Gula Dapat Memengaruhi Kualitas Sperma

Wartakesehatatan.com - Tak hanya gula darah, tetapi makanan dan minuman manis bisa berpengaruh pada kesehatan..
Warta Sehat - 11 jam yang lalu

Kondisi Kaki yang Bisa Mengungkap Masalah Kesehatan

Wartakesehatan.com - Mulai sekarang jangan sepelekan kondisi kakimu. Seperti diktuip dari everyday health, kondisi kaki bisa..
Warta Sehat - 12 jam yang lalu

Tips Pulihkan Rasa Lelah Usai Pulang Kerja

Wartakesehatan.com-Kelelahan setelah pulang bekerja merupakan hal yang tidak bisa dihindari, karenanya Anda perlu mencari cara..
13 jam yang lalu

Cara Mengatasi Alergi Yang Kumat

Wartakesehatan.com-Alergi terjadi karena sistem imun Anda salah mengira zat yang pada dasarnya tidak berbahaya sebagai ancaman..
Warta Sehat - 14 jam yang lalu

Stres Berat Bisa Sebabkan Gangguan Jiwa

Wartakesehatan.com-Pada dasarnya, stress merupakan cara tubuh melindungi diri dari bahaya sehingga membuat kita tetap fokus,..
Warta Sehat - 15 jam yang lalu

Tips Mengatasi Bornout Saat Bekerja

Wartakesehatan.com-Bornout synndrome adalah sebuah kondisi stres kronis yang berhubungan dengan pekerjaan...
Warta Sehat - 16 jam yang lalu

Menjaga Kesehatan Jantung dengan Mudah

Wartakesehatan.com - Penyakit jantung disebut penyakit yang banyak merenggut nyawa. Oleh karena itu ada beberapa cara menjaga..
Warta Sehat - 17 jam yang lalu

Gula Aren Lebih Sehat Daripada Gula Putih

Wartakesehatan.com - Gula sering ditambahkan dalam berbagai makanan dan minuman. Namun hati-hati, jika berlebihan bisa..
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

Bersepeda Menurunkan Resiko Beberapa Penyakit

Wartakesehatan.com - Rutin bersepeda juga memiliki manfaat untuk menurunkan risiko sejumlah penyakit kronis, seperti diabetes..
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

Manfaat Kesehatan Kacang-Kacangan Bagi Anda

Wartakesehatan.com - Nutritionist dari Metropolitan State University of Denver, Malena Perdomo, MS, RDN, CDE menuturkan..

+Indeks