5 Manfaat Buah Srikaya Bagi Kecantikan

Oleh : Dirk/tempo | Kamis, 10 Oktober 2019 | 17:35 WIB


(ist)

Wartakesehatan.com - Srikaya juga mengandung antioksidan yang sangat penting untuk membuat kulit bercahaya karena berfungsi mengatasi radikal bebas yang bisa mengusir masalah kulit dari tubuh. Buah ini juga bisa digunakan untuk mengobati ketombe.

Tidak hanya berkhasiat mengatasi masalah kulit dan rambut, srikaya memiliki banyak manfaat kesehatan, di antaranya mengontrol tekanan darah, mencegah anemia, baik untuk penglihatan, mencegah serangan jantung, membantu pencernaan, mencegah masalah arthritis, mencegah asma, maupun obat bisul dan borok.

Kandungan mineral dalam srikaya sangat penting untuk meningkatkan dan meremajakan kesehatan kulit. Srikaya mampu menetralisir dan menyeimbangkan tingkat pH kulit. Berikut ini lima manfaat buah srikaya untuk kecantikan seperti dilansir laman Boldsky.com.

1. Mencegah penuaan
Asam amino dan senyawa kimia lain yang terkandung dalam buah srikaya meningkatkan kolagen dalam tubuh. Kolagen memberikan elastisitas pada jaringan kulit. Buah srikaya juga mengandung antioksidan yang melindungi kulit dari radikal bebas.

2. Mempercepat proses penyembuhan luka
Vitamin C banyak terkandung dalam buah srikaya dan mampu mengikat kolagen serta membantu proses penyembuhan luka. Selain itu, baik untuk meningkatkan elastisitas kulit dan meminimalkan munculnya bekas luka.

3. Meningkatkan elastisitas kulit
Buah srikaya membuat kulit kenyal dan bercahaya, bahkan mampu meregenerasi kulit dan mencegah masalah stres oksidatif. Hal ini berguna mencegah munculnya bintik-bintik gelap, ketidaksempurnaan kulit, dan baik untuk meremajakan kulit.

4. Menghidrasi kulit
Vitamin E yang terkandung dalam buah srikaya membantu mempertahankan kelembaban kulit dan membuat kulit kusam terlihat sehat dan segar. Srikaya melumasi kulit dan melindunginya dari kerusakan lingkungan.

5. Membuat kulit bercahaya
Mengkonsumsi buah srikaya secara teratur baik untuk mendapatkan kulit bercahaya. Kandungan serat membuat proses pencernaan sangat baik dan membantu menyingkirkan racun dari dalam tubuh. Serat juga mencegah lonjakan gula yang dapat merusak produksi kolagen pada kulit.




Fokus : Buah Srikaya


#Buah #Kecantikan #Srikaya
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 23 menit yang lalu

Bahaya, Jika Menelan Permen Karet

Wartakesehatan - Mengunyah permen karet adalah hal yang pernah dilakukan setiap orang, selain itu bagi beberapa orang..
1 jam yang lalu

Lada Hitam kaya akan Antioksidan

Wartakesehatan.com - Lada hitam merupakan salah satu jenis rempah yang digunakan di hampir seluruh sajian makanan. Iada..
Mamin - 2 jam yang lalu

5 Konsep Dasar Pola Makan Sehat

Wartakesehatan.com - Pola makan sehat ini perlu kita jaga, karena banyak sekali hal yang mengancam kesehatan kita dari apa..
Warta Sehat - 3 jam yang lalu

5 Langkah Efektif Tingkatkan IQ

Wartakesehatan - Meskipun tingkat kecerdasan intelektual terdapat batasan alami, namun penelitian terbaru telah..
Mamin - 4 jam yang lalu

No Title

Kecantikan - 5 jam yang lalu

Awas, Stres bisa Merusak Kulit dan Rambut

Wartakesehatan.com - Stress merupakan dimana seseorang dalam keadaan sedih karena masalah yang dihadapinya. Kondisi ini..
Obat & Penyakit - 6 jam yang lalu

Beberapa Penyakit Pertanda Anda sedang Stres

Wartakesehatan.com - Apa kamu merasa ada yang aneh dengan tubuhmu, seperti migrain, nyeri sendi, dan pencernaan..
Obat & Penyakit - 7 jam yang lalu

Gejala Sindrom Kelelahan Kronis

Wartakesehatan.com - Chronic Fatigue Syndrome atau sindrom kelelahan kronis adalah penyakit kronis yang kompleks dan..
Warta Sehat - 8 jam yang lalu

4 Cara Tetap Berenergi Selama Sehari

Wartakesehatan.com - Bekerja penuh dari pagi membuat energy surut saat siang hari, sehingga menyebabkan rasa kantuk dan..
Obat & Penyakit - 9 jam yang lalu

Warna Air Kencing bisa Deteksi Kesehatan

Wartakesehatan.com - Ketika anda sedang berada di toilet untuk buang air kecil, apakah Anda selalu menyempatkan diri untuk..

+Indeks