Gejala Kanker yang Sering Diabaikan

Oleh : Dirk/viva | Jumat, 11 Oktober 2019 | 18:35 WIB


(ist)

Wartakesehatan.com - Kanker adalah penyakit yang bisa menyerang siapa saja, kapan saja, tanpa emmandang usia ataujenis kelamin atapula status sosial manusia. Selain itu, kanker juga dapat mempengaruhi setiap bagian sistem dalam tubuh kita dan bahkan ada beberapa jenis kanker yang tidak dapat disembuhkan sama sekali.

Kanker terjadi ketika ada perbanyakan sel yang abnormal dalam tubuh, yang akhirnya mengarah pada kehancuran sel sehat, jaringan dan organ.

Beberapa jenis kanker yang paling umum yang sering menyerang manusia adalah kanker payudara, kanker prostat, kanker usus, kanker paru-paru, melanoma, leukimia, limfoma, dll.

Sedangkan kanker yang sering meyerang khususnya pada kaum wanita adalah kanker payudara dan kanker ovarium.

Memang kadang-kadang, di awal-awal, gejala kanker payudara maupun ovarium ataupun kanker lainnya tidak terlalu dirasakan karena efek yang di timbulkan dari gejala tersebut tidak terlalu parah, sehingga banyak wanita cenderung berpikir semua itu hanyalah masalah kesehatan kecil saja. Pada akhirnya membuat mereka mengabaikan dan tidak mencari bantuan medis yang tepat yang pada akhirnya menyebabkan komplikasi kesehatan yang fatal. Itulah kanker.

Artikel ini akan membantu Anda khususnya wanita untuk mengetahui gejala kanker yang tidak banyak diketahui, yang sangat tidak boleh diabaikan, khususnya bagi kaum wanita!
 
Sakit perut konstan
Jika Anda sering mengalami sakit perut secara konstan dan semakin lama rasa sakitnya meningkat dan dibarengi dengan seringnya Anda muntah serta diare maka Anda harus segera memeriksakan diri ke dokter karena hal tersebut merupakan salah satu gejala kanker ovarium yang tidak banyak orang ketahui.

Sulit hamil
Ada bebrapa wanita yang sudah menikah tetapi sulit untuk memiliki buah hati, bisa jadi kanker ovarium menjadi salah satu penyebab utama Anda sulit memiliki buah hati. Hanya saja, kebanyakan wanita tidak menyadari fakta tersebut. 

Peningkatan ukuran pinggang
Jika Anda memiliki lemak dalam jumlah yang abnormal namun hanya pada bagian pinggang, meskipun setelah Anda melakukan diet sehat ketat, olahraga secara rutin, itu bisa jadi Anda mengalami gejala kanker ovarium.
 
Sering buang air kecil
Jika Anda merasakan dorongan untuk buang air kecil lebih sering dari biasanya padahal Anda tidak terlalu banyak minum, maka jangan anggap hal itu sebagai masalah kesehatan yang kecil, karena bisa saja itu menjadi salah satu gejala dari kanker ovarium.
 
Rasa nyeri pada payudara
Banyak wanita berpikir bahwa nyeri pada payudara bisa menjadi gejala dari PMS, tetapi jika rasa nyeri itu berlanjut bahkan setelah periode menstruasi berakhir, maka Anda wajib untuk memeriksakan diri ke dokter karena hal itu merupakan salah satu gejala kanker payudara.
Kembung
Banyak wanita berpikir bahwa kembung bukanlah sesuatu yang membahayakan kesehatan dan akan hilang dengan sendirinya. Tapi, ketika seorang perempuan mengalami kembung secara terus-menerus, bahkan setelah menstruasi berakhir, itu bisa berarti pertanda bahwa dia beresiko terkena gejala kanker ovarium.

Kelainan pada payudara
Banyak para ahli kesehatan wanita menganjurkan wanita di seluruh dunia untuk rajin mengecek kesehatan payudaranya sendiri secara rutin atau bahkan sesering mungkin agar terhindar dari kanker payudara. Jika terjadi perubahan warna, lesung, atau ditemukannya benjolan pada payudara, maka hal itu dapat menjadi indikasi tanda-tanda terkena kanker payudara.
 
Periode menstruasi yang tidak normal
Terjadinya pendarahan yang berlebih selama periode manstruasi atau mendapatkan lebih dari satu kali periode menstruasi dalam satu bulan juga dapat menjadi salah satu gejala dari kanker ovarium. Tapi sayangnya, masih banyak wanita di seluruh dunia cenderung berpikir gejala ini mungkin karena perubahan hormonal atau stres.



Fokus : Kanker


#Kanker
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 2 jam yang lalu

Tips atasi Bau Mulut yang Kronis

Wartakesehatan - Ada orang memiliki bau mulut yang menyengat. Meski sudah sikat gigi namun entah mengapa, bagi beberapa..
Herbal - 3 jam yang lalu

4 Obat Sederhana dan alami atasi Bisul

Wartakesehatan - Hampir sebagaian orang merasa terganggu dengan munculnya bisul ditubuh, selain membuat tidak percaya..
Warta Sehat - 3 jam yang lalu

5 Manfaat Berkeringat bagi Tubuh

Wartakesehatan - Ada beberapa orang yang saat beraktivitas sangat mudah berkeringat bagi sebagian besar orang berkeringat..
Obat & Penyakit - 4 jam yang lalu

Cermati 5 Gejala Awal Stroke

Wartakesehatan.com - Stroke kini tak hanya menghinggapi orang yang berusia lanjut. Bahkan, menurut American Heart..
Warta Sehat - 6 jam yang lalu

Cek Kesehatan Melalui Bibir Anda

Wartakesehatan.com - Bibir kita berfungsi bukan hanya untuk makan ataupun menambah keintiman dengan pasangan, tetapi..
Warta Sehat - 7 jam yang lalu

8 Manfaat Minum Teh Kunyit

Wartakesehatan.com - Kunyit diklaim sebagai salah satu obat alami atau obat herbal untuk mengatasi berbagai penyakit. Hal..
Obat & Penyakit - 23 jam yang lalu

5 Gejala jika Tubuh Kekurangan Kalium

Wartakesehatan - Kalium merupakan salah satu elektrolit yang paling penting dalam tubuh. Kalium bermanfaat untuk..
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

Minyak Kelapa yang Bermanfaat bagi Kesehatan

Wartakesheatan - Siapa sih yang tak kenal minyak kelapa? Minyak kelapa dipercaya memiliki segudang manfaat bagi kecantikan..
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

5 Efek Samping jika Kelebihan Vitamin C

Wartakesehatan.com - Vitamin C memang sangat berperan meningkatkan daya tahan tubuh untuk mencegah tubuh anda terpapar..
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

Minum Cokelat Panas Tingkatkan Kesehatan Tubuh

Wartakesehatan.com - Tidak hanya membuat Anda hangat sepanjang musim dingin, cokelat panas ini juga dapat meningkatkan..

+Indeks