Cara Mencegah Disfungsi Ereksi

Oleh : Dirk/lptn6 | Senin, 14 Oktober 2019 | 12:30 WIB


(ist)

Wartakesehatan - Mengatasi disfungsi ereksi tak hanya dengan pengobatan. Ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk mengobati disfungsi ereksi.

Dalam sebuah studi di Australia, peneliti menganalisis 765 orang pria berumur 35 sampai 80 tahun. Peneliti mengumpulkan data untuk menilai fungsi ereksi pria dengan menggunakan kuesioner.

Para peserta juga ditanyai seputar berat badan, asupan alkohol, aktivitas fisik, depresi, dan kualitas tidur. Di sini peneliti melihat adanya peningkatan fungsi seksual pada mereka yang melakukan kebiasaan yang sehat. Disfungsi ereksi menjauh dari diri mereka.

Namun, disfungsi ereksi tak hanya terjadi pada pria di usia senja. Ahli urologi di New York Presbyterian/Weill Cornell Medical Center, Darius Paduch mengakui memiliki banyak pasien pria yang mengalami disfungsi ereksi di usia 30 tahunan.

Darius juga memperingatkan bahwa disfungsi ereksi seksual pada pria sering disebabkan oleh sesuatu yang mengancam kehidupan yaitu masalah kardiovaskular. Darius pun menegaskan, gaya hidup sehat dan kebiasaan yang sehat sangat penting.

Jika Anda ingin kegiatan seksual dengan pasangan terus bergairah, cobalah untuk mengubah lima kebiasaan ini seperti dikutip dari Womens Health.

1. Berat badan

Mempertahankan berat badan yang sehat dapat membantu Anda mendapatkan ereksi kembali. Pria yang mengalami obesitas memiliki kadar testosteron yang jauh lebih rendah. Segera ubah pola makan dan turunkan berat badan ketika Anda merasa tubuh terlalu gemuk dan masalah saat ereksi.

2. Tidur

Sleep apnea atau gangguan tidur seperti mendengkur bisa menurunkan kualitas tidur Anda. Dan kurang tidur akan memengaruhi siklus normal ereksi yang biasanya terjadi pada malam hari. Untuk itu, cobalah untuk mengubah kebiasaan tidur Anda lebih lama, setidaknya delapan jam setiap malam.

3. Olahraga

Gairah seksual akan meningkat jika Anda rutin berolahraga. Tentu saja, aktivitas fisik adalah cara yang bagus untuk menurunkan berat badan. Olahraga juga dapat membantu seorang pria merasa lebih percaya diri. Banyaknya keringat yang keluar juga akan meningkatkan testosteron.

4. Diet

Menurunkan kolesterol dapat membantu meningkatkan kadar testosteron pria, sehingga diet memiliki peran penting pada pria yang mengalami disfungsi ereksi. Selain itu, kadar gula yang tinggi pada pria dengan diabetes dapat memengaruhi fungsi saraf pada penis. Dalam kasus ini, kehilangan berat badan dapat membantu mengontrol gula dan mendapatkan sinyal ke saraf penis kembali normal.

5. Asupan alkohol

Anehnya, sedikit alkohol dapat benar-benar membantu pria yang mengalami disfungsi ereksi. Pada studi yang dilakukan terhadap binatang, kadar alkohol yang tinggi menyebabkan fungsi penis menurun. Alkohol memiliki sifat untuk menekan dan menindas sistem saraf pusat sehingga akan menyebabkan penurunan sensitivitas terhadap gairah seksual.




Fokus : Disfungsi ereksi


#Ereksi #Disfungsi
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Obat & Penyakit - 2 jam yang lalu

6 Dampak Buruk dari Kurang Tidur

Wartakesehatan - Tak dapat dipungkiri kurang tidur sangat berdampak buruk bagi kesehatan hal ini bukan hanya sekedar opini..
Obat & Penyakit - 3 jam yang lalu

Kanker Payudara pada Pria ini Gejalanya!

Wartakesehatan - Kanker payudara adalah salah satu kanker yang melekat dengan kehidupan wanita namun jangan salah karena..
Warta Sehat - 4 jam yang lalu

Manfaat Sehat dari Lemon

Wartakesehatan.com - Lemon merupakan buah sejenis jeruk ,buah ini biasany digunakan dalam kehidupan sehari seperti..
Obat & Penyakit - 5 jam yang lalu

Cara Mengatasi Sakit Tenggorokan

Wartakesehatan - Salah satu penyakit yang paling umum diderita manusia adalah sakit tenggorokan. Sakit tenggorokan bisa..
Warta Sehat - 6 jam yang lalu

Cuci Tangan ternyata Sangat Penting

Wartakesehatan - Mencuci tangan adalah hal yang biasa dilakukan sebelum mengonsumsi sesuatu, namun ada beberapa orang yang..
Herbal - 7 jam yang lalu

Bahan Herbal Ampuh atasi Bau Badan

Wartakesehatan - Bau badan sering muncul bersamaan saat berkeringat hal ini karena aktivitas langsung diluar dengan..
Mamin - 8 jam yang lalu

8 Makanan ini Ampuh Sembuhkan Sakit Ginjal

Wartakesehatan.com - Penyakit ginjal merupakan penyakit yang paling umum dialami kebayakan orang. Penyakit Ginjal bisa..
Obat & Penyakit - 9 jam yang lalu

5 Tips Sederhana Cegah Serangan Jantung

Wartakesehatan - Serangan jantung adalah penyakit mematikan yang bisa datang tiba-tiba dan menyerang siapa saja...
Kecantikan - 10 jam yang lalu

5 Kebiasaan Buruk Penggunaan Make-Up

Wartakesehatan.com - Banyak kebiasaan buruk yang dilakukan kaum hawa dalam menerapkan make-up. Sehingga membuat wajah..
Warta Sehat - 11 jam yang lalu

4 Cara Alami atasi Rematik

Wartakesehatan.com - Penyakit rematik ini biasanya ditandai dengan membengkaknya sendi sendi tubuh. Selain itu juga,..

+Indeks