Cara Mencegah Disfungsi Ereksi

Oleh : Dirk/lptn6 | Senin, 14 Oktober 2019 | 12:30 WIB


(ist)

Wartakesehatan - Mengatasi disfungsi ereksi tak hanya dengan pengobatan. Ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk mengobati disfungsi ereksi.

Dalam sebuah studi di Australia, peneliti menganalisis 765 orang pria berumur 35 sampai 80 tahun. Peneliti mengumpulkan data untuk menilai fungsi ereksi pria dengan menggunakan kuesioner.

Para peserta juga ditanyai seputar berat badan, asupan alkohol, aktivitas fisik, depresi, dan kualitas tidur. Di sini peneliti melihat adanya peningkatan fungsi seksual pada mereka yang melakukan kebiasaan yang sehat. Disfungsi ereksi menjauh dari diri mereka.

Namun, disfungsi ereksi tak hanya terjadi pada pria di usia senja. Ahli urologi di New York Presbyterian/Weill Cornell Medical Center, Darius Paduch mengakui memiliki banyak pasien pria yang mengalami disfungsi ereksi di usia 30 tahunan.

Darius juga memperingatkan bahwa disfungsi ereksi seksual pada pria sering disebabkan oleh sesuatu yang mengancam kehidupan yaitu masalah kardiovaskular. Darius pun menegaskan, gaya hidup sehat dan kebiasaan yang sehat sangat penting.

Jika Anda ingin kegiatan seksual dengan pasangan terus bergairah, cobalah untuk mengubah lima kebiasaan ini seperti dikutip dari Womens Health.

1. Berat badan

Mempertahankan berat badan yang sehat dapat membantu Anda mendapatkan ereksi kembali. Pria yang mengalami obesitas memiliki kadar testosteron yang jauh lebih rendah. Segera ubah pola makan dan turunkan berat badan ketika Anda merasa tubuh terlalu gemuk dan masalah saat ereksi.

2. Tidur

Sleep apnea atau gangguan tidur seperti mendengkur bisa menurunkan kualitas tidur Anda. Dan kurang tidur akan memengaruhi siklus normal ereksi yang biasanya terjadi pada malam hari. Untuk itu, cobalah untuk mengubah kebiasaan tidur Anda lebih lama, setidaknya delapan jam setiap malam.

3. Olahraga

Gairah seksual akan meningkat jika Anda rutin berolahraga. Tentu saja, aktivitas fisik adalah cara yang bagus untuk menurunkan berat badan. Olahraga juga dapat membantu seorang pria merasa lebih percaya diri. Banyaknya keringat yang keluar juga akan meningkatkan testosteron.

4. Diet

Menurunkan kolesterol dapat membantu meningkatkan kadar testosteron pria, sehingga diet memiliki peran penting pada pria yang mengalami disfungsi ereksi. Selain itu, kadar gula yang tinggi pada pria dengan diabetes dapat memengaruhi fungsi saraf pada penis. Dalam kasus ini, kehilangan berat badan dapat membantu mengontrol gula dan mendapatkan sinyal ke saraf penis kembali normal.

5. Asupan alkohol

Anehnya, sedikit alkohol dapat benar-benar membantu pria yang mengalami disfungsi ereksi. Pada studi yang dilakukan terhadap binatang, kadar alkohol yang tinggi menyebabkan fungsi penis menurun. Alkohol memiliki sifat untuk menekan dan menindas sistem saraf pusat sehingga akan menyebabkan penurunan sensitivitas terhadap gairah seksual.




Fokus : Disfungsi ereksi


#Ereksi #Disfungsi
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 52 menit yang lalu

Cuka Apel Bantu Menstabilkan Gula Darah

Wartakesehatan.com - Cuka apel konon bisa mengobati aneka masalah kesehatan. Ya, memang ada penelitian yang mendukung..
Obat & Penyakit - 1 jam yang lalu

Stop! Mengupil bisa Berakibat Kematian

Wartakesehatan.com - Bagi banyak orang mengupil adalah kegiatan yang menyenangkan kerap dilakukan setiap orang baik..
Warta Sehat - 2 jam yang lalu

Manfaat Sehat dari Menyanyi

Wartakesehatan.com - Hal-hal apa sajakan yang kalian rasakan pada saat kalian berkaraoke ataupun setelah kalian berkaraoke..
Warta Sehat - 5 jam yang lalu

Cegah Rabun dengan Terapi Peregangan Otot

Wartakesehatan.com - Beberapa Gangguan pada mata ternyata dapat disembuhkan dengan cara sederhana yaitu rutin mengkonsumsi..
Obat & Penyakit - 6 jam yang lalu

5 Hal Sumber Penyakit di Dalam Rumah

Wartakesehatan.com - Berada di dalam rumah, bukan berarti terhindar dari polusi. Menurut EPA (US Environmental Protection..
Obat & Penyakit - 7 jam yang lalu

Perut Buncit dapat Timbulkan 5 Penyakit ini

Wartakesehatan.com - Berat badan ideal dan tubuh langsing sangat dinginkan oleh setiap orang, terkhusus kaum hawa. Selain..
Warta Sehat - 18 jam yang lalu

Fakta Seputar Mandi Malam dan Manfaatnya

Wartakesehatan.com - Bagi masyarakat perkotaan yang terbiasa berkegiatan hingga malam hari, mandi malam-malam menjadi..
Warta Sehat - 20 jam yang lalu

Tingkatkan Kesuburan dengan Omega 3

Wartakesehatan - Sejak dulu telah dikatakan bahwa minyak ikan sangat baik bagi kesehatan tubuh, mulai dari jantung,..
Herbal - 21 jam yang lalu

5 Manfaat Buah Pare Bagi Kesehatan

Wartakesehatan.com-Tidak banyak orang yang suka dengan makanan yang memiliki rasa pahit seperti buah pare. Padahal, pare kerap..
22 jam yang lalu

Rebusan Air Jahe Bubuk Bisa Anti-Nyeri.

Wartakesehatan.com - Penggunaan jahe dalam makanan atau minuman tergantung kesukaan masimg-masing. Bagi yang ingin lebih..

+Indeks