Pepaya Bermanfaat bagi Kesehatan Wanita

Oleh : Dirk/hariandepok | Kamis, 17 Oktober 2019 | 15:25 WIB


(ist)

Wartakesehatan.com - Pepaya merupakan buah yang berasal dari Meksiko bagian selatan dan sekarang sudah menyebar luas dan banyak ditanam di semua daerah tropis. Selain lezat, buah ini juga memiliki segudang manfaat untuk kesehatan dan kecantikan.

Berikut adalah beberapa manfaat pepaya untuk kesehatan wanita, seperti yang dikutip laman Sofeminine.

Melawan kanker

Makanan yang kaya gizi ini dikenal membantu melindungi pertahanan alami tubuh. Seperti buah lainnya, pepaya kaya akan antioksidan.

Baik untuk kesehatan mata

Pepaya sama seperti wortel yang kaya akan beta-karoten, lutein karotenoid dan zeaxanthin untuk membantu melawan degenerasi makula (AMD) terkait usia dan katarak. Cobalah untuk mengonsumsi setidaknya tiga jenis atau lebih buah-buahan segar per hari karena penelitian sudah membuktikan bahwa kebiasaan tersebut bisa sangat mengurangi risiko AMD.

Membuat kulit bersinar

Pepaya memiliki enzim khusus yang disebut papain dan enzim ini mengunci kelembaban kulit, mengecilkan pori-pori dan menghambat keriput.

Melindungi jantung

Menurut British Heart Foundation, penyakit jantung koroner merupakan pembunuh nomor satu di Inggris. Dengan meningkatkan asupan makanan seperti pepaya, Anda bisa meningkatkan aliran darah ke jantung Anda, sehingga mengurangi kemungkinan Anda terkena serangan jantung dan stroke.

Menghambat penuaan

Asam alpha-hydroxy alami (AHA) dari pepaya akan membuat kulit Anda nampak lebih cerah, kencang dan halus, tanpa harus memusingkan harga buah ini.

Melancarkan menstruasi

Pepaya membantu siklus menstruasi, terutama menjelang menopause. Banyak mengonsumsi buah ini juga membantu meringankan kram perut ketika datang bulan yang mengganggu aktivitas.

Makanan baik untuk penderita diabetes

Buah lezat ini bisa dikonsumsi tanpa harus khawatir soal kandungan gula yang ada di dalamnya karena pepaya memiliki gula alami yang tinggi yang membuatnya bersahabat penderita diabetes. Terlebih lagi, pepaya juga merupakan sumber antioksidan.

Karotenoid yang disebut beta-cryptoxanthin dalam pepaya juga telah membuktikan bisa melindungi kita dari kanker paru-paru.

Ekstrak pepaya dengan teh hijau banyak beredar sebagai obat kanker alami. Bukti menunjukkan bahwa keduanya mampu memperlambat pertumbuhan tumor dan membunuh sel-sel kanker.




Fokus : Pepaya


#Wanita #Pepaya
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Obat & Penyakit - 2 hari yang lalu

Penuhi Kebutuhan Nutrisi Anak Agar Imunitas Kuat dengan Lytacur

Wartakesehatan.com - Semua orang bisa terinfeksi virus corona Covid-19. Karena virus menyerang dan menginfeksi siapa saja tanpa..
Obat & Penyakit - 3 hari yang lalu

Demam dan Batuk Kering Belum Tentu Corona, Ini Strategi Terapi Alaminya!

Wartakesehatan.com - Kasus positif COVID-19 terus berkembang, berdasarkan data Kementerian Kesehatan kasus positif Covid-19..
Warta Sehat - 1 minggu yang lalu

TB. Hasanuddin: Penerapan New Normal Tanpa Persiapan Matang Akan Timbulkan Kematian Massal

Wartakesehatan.com - Indonesia bersiap memasuki fase New Normal atau penormalan baru ditengah pandemi covid-19. Sejumlah..
Tekhnologi - 2 minggu yang lalu

Helm Cerdas Deteksi Corona Sangat Penting dan Perlu

Wartakesehatan.com -  Polda Riau memberikan contoh inisiatif dan inovasi dalam perjuangannya melawan pandemi coronavirus...
Warta Sehat - 2 minggu yang lalu

Di Tengah Pandemi, Hasanuddin Kunjungi Dapil dan Bagikan Ribuan Masker dan Sembako 

Wartakesehatan.com - Di tengah pandemi covid-19 dan jelang Hari Raya Idul Fitri ini, anggota Komisi I DPR RI Fraksi PDI..
Warta Sehat - 2 minggu yang lalu

Covid-19, Sunan Kalijaga Gandeng Nikita Mirzani Baksos ke Markas TNI

Wartakesehatan.com - Ditengah pandemi Covid-19, Pengacara Sunan Kalijaga Bersama Artis dan Forum Kader Bela Negara (FKBN)..
Obat & Penyakit - 3 minggu yang lalu

BPOM: Biasakan Minum Obat Herbal dan Suplemen Kesehatan untuk Daya Tahan Tubuh Menghadapi Pandemi COVID-19

Wartakesehatan.com -  Pandemi COVID-19 membuat sebagian besar masyarakat lebih sadar pentingnya menjaga kesehatan. Salah..
Obat & Penyakit - 3 minggu yang lalu

Studi: Sistem Imun Krusial dalam Melawan Infeksi Virus Corona

Wartakesehat.com - Sebuah penelitian di Australia dalam jurnal Nature Medicine menyimpulkan, sistem imun..
Warta Sehat - 3 minggu yang lalu

8 Cara Jaga Imun tetap Sehat Lawan Virus Corona

Wartakesehatan.com - Untuk melindungi diri dari paparan virus corona, masyarakat dunia telah banyak menjalankan langkah..
Obat & Penyakit - 3 minggu yang lalu

Imunomodulator untuk Cegah Virus Masuk Tubuh

Wartakesehatan.com - Membekali diri dengan cara cegah infeksi virus, dapat “membentengi” tubuh Anda dari berbagai..

+Indeks