Redakan Flu dengan Konsumsi Makanan Pedas

Oleh : Dirk/trend | Kamis, 28 Nopember 2019 | 12:35 WIB


(ist)

Wartakesehatan.com - Flu merupakan suatu penyakit yang sering di alami oleh kebanyakan orang . Penyakit flu dapat disebabkan oleh beberapa faktor , seperti cuaca yang dingin, pengaruh dari orang lain, pola makan yang salah dan lain sebagainya. 

Sebenarnya ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk menghindari penyakit yang satu ini. Misal , jika cuaca dingin sebaiknya dirumah saja, guna menghindari penyakit lainnya seperti terkena batuk atau pun lainnya.

Selain itu, dengan cara menghindari air es atau air yang berasal dari kulkas karena bisa membuat flu anda sulit untuk sembuh.

Nah , dibawah ini juga terdapat 5 jenis makanan dan minuman yang baik untuk dikonsumsi saat flu.

Konsumsi Buah Lemon

Buah lemon ini banyak mengandung vitamin C sehingga bisa cepat meredakan flu, caranya dengan mengambil air perasan lemon secukupnya, kemudian beri garam dan gula sedikit saja. Minum secara rutin, sampai flu anda sembuh.

Sup Ayam

Jenis makanan berikutnya adalah dengan mengkonsumsi sup ayam, sup ayam ini sangat lezat dan juga sangat bergizi karena didalam nya terdapat sayuran seperti wortel, kentang dan jugakubis. Selain sehat, sayur ini pun bisa membantu anda dalam menyembuhkan flu.

Roti Isi Daging

Ternyata roti isi daging pun bisa bermanfaat untuk mengatasi flu, ini karena roti tidak mengandung minyak sehingga flu bisa diatasi dengan cepat.

Itulah tadi beberapa jenis makanan sehat untuk anda yang sedang terkena flu, semoga bisa membantu anda dalam mengatasi flu. 

Mengkonsumsi Air Hangat

Salah satu minuman yang baik untuk dikonsumsi adalah air hangat, bagi anda yang sedang terkena flu sebaiknya tidak mengkonsumsi air es melainkan air hangat saja, ini bisa menenangkan syaraf sehingga flu bisa segera sembuh.

Konsumsi Makanan Pedas

Jenis makanan yang cocok bisa juga dengan mengkonsumsi makanan pedas seperti sayur yang pedas. Mengapa demikian? Karena efek decongestan pada makanan pedas ini dipercaya mampu mengatasi masalah pembengkakan sehingga flu bisa cepat sembuh. Namun bagi anda yang memiliki penyakit lambung, sebaiknya jangan terlalu banyak makan pedas karena bisa berbahaya.




Fokus : Flu


#Makanan #Flu #Pedas
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 4 menit yang lalu

Traveling Terbukti Membuat Anda Lebih Sehat

Wartakesehatan.com - Sebuah studi menunjukkan, traveling terbukti membuat Anda lebih sehat dan awet muda. The Global..
Warta Sehat - 1 jam yang lalu

Mandi Pagi Memberikan Manfaat Sehat

Wartakesehatan.com - Mandi pagi tidak hanya membersihkan kotoran yang menempel di tubuh namun juga menyegarkan badan kita...
Warta Sehat - 2 jam yang lalu

4 Nutrisi Penting bagi Tubuh

Wartakesehatan.com - Energi dalam tubuh berfungsi untuk memelihara dan membangun jaringan dalam tubuh. Sehingga untuk..
Warta Sehat - 3 jam yang lalu

5 Faktor Pikun Bisa Datang Lebih Cepat

Wartakesehatan - Seiring bertambahnya usia, setiap tentu bisa saja akan mengalami demensia atau yang biasa dikenal dengan..
Obat & Penyakit - 4 jam yang lalu

7 Tips yang Baik dilakukan saat Sakit

Wartakesehatan.com - Sebenarnya ada beberapa macam faktor yang dapat mengakibatkan tubuh dapat mengalami sakit serta..
Ibu & Anak - 5 jam yang lalu

Wanita Optimis Cenderung Berumur Panjang

Wartakesehatan - Bagi para kaum perempuan, ternyata ada suatu cara mudah untuk memastikan hidup lebih lama atau memilki..
Warta Sehat - 16 jam yang lalu

Mengeluarkan Kentut Berarti Tubuh Anda Sehat

Wartakesehatan.com - Buang angin merupakan salah satu hal yang sehat dan normal. Mulai dari presiden sampai rakyat paling..
Mamin - 17 jam yang lalu

Makanan Khas Korea Ini Miliki Manfaat Sehat

Wartakesehatan.com - Kimchi merupakan makanan khas korea. Makanan ini mengandung vitamin A, B1, B2, dan C. Selain itu ,..
Mamin - 18 jam yang lalu

3 Manfaat Konsumsi Sayur Bayam

Wartakesehatan - Bayam adalah salah satu sayurang yang cukup populer bagi masyarakatkarena mudah ditemukan di..
Warta Sehat - 19 jam yang lalu

Si Salmon, Ikan yang Berkhasiat dan Bergizi

Wartakesehatan.com - Selain dikenal sebagai ikan yang unik, Ikan Salmon juga terkenal sebagai ikan dengan kandungan gizi..

+Indeks