Wanita Susah Hamil ini 4 Penyebabnya!

Oleh : Dirk/okezone | Kamis, 28 Nopember 2019 | 14:30 WIB


(ist)

Wartakesehatan - Rasanya kebahagian dari setiap pasangan yang baru menikah akan bertambah jika kehadiran sang buah hati. Namun, tidak semua pasangan bisa langsung mendapatkannya.

Bahkan, tak sedikit orang yang tidak pernah menunda kehamilan dan menerapkan pola hidup yang sehat. Tak hanya itu, pasangan suami istri yang sulit mendapatkan momongan juga harus memeriksakan dirinya ke dokter, apakah karena masalah kesuburan laki-laki atukah perempuan. Sehingga, ketika telah diketahui penyebabnya agar dilakukan tindakan selanjutnya.

Lantas apa faktor yang menyebabkan wanita sulit untuk hamil? Dilansir dari Familyshare, berikut beberapa faktor-faktor penyebab wanita sulit hamil, yaitu:

1. Stres

Stres dapat menjadi penyebabnya sekitar 30 persen masalah ketidak suburban pada wanita. Menceritakan seseorang ditengah-tengah perbincangan tidak pernah membantu mengurangi stres, tapi carilah kegiatan yang dapat membantu mengurangi stress Anda.

2. Kelebihan Berat Badan

Berat badan Anda sangat berpengaruh dalam kesuburan. Jika Anda memiliki berat badan yang agak gemuk, maka akan sangat sulit bagi Anda untuk hamil.

3. Mengonsumsi Obat-obat Tertentu

Jika Anda mengonsumsi obat, itu mungkin bisa mempengaruhi kesuburan Anda. Beberapa obat-obatan, terutama antidepresan berakibat mengganggu hormon Anda. Bicaralah dengan dokter tentang apakah ini bisa terjadi pada diri Anda. Jika tetap ingin mengonsumsi obat, konsultasikan terlebih dahulu kepada dokter.

4. Merokok

Lendir serviks dapat membantu Anda untuk hamil. Hal itu juga membantu sperma membuat ke sel telur. Tapi kalau terlalu banyak, dapat menyebabkan infertilitas. Merokok daopat mempengaruhi mucas serviks Anda. Hal tersebut menjadi masalah mencapai 13 persen dalam kasus infertilitas. Inilah faktor yang mendasari untuk segudang masalah lainnya. Bahkan, jika Anda tidak merokok dan berada di sekitar perokok pasif selama enam jam atau lebih setiap hari, akan membuat 36 persen lebih kemungkin untuk tidak subur.




Fokus : Wanita


#Hamil #Wanita
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 1 minggu yang lalu

Pembagian Sembako untuk Kaum Dhuafa Bekasi oleh Ezy Pratama Foundation dan INTI

 Wartakesehatan.com.- Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) bersama yayasan ezy pratama foundation mengadakan bakti..
Alkes & Lab - 2 minggu yang lalu

Confidence Persembahkan Adult Pants Gender untuk Pria dan Wanita

Jakarta, WartaKesehatan.com - Confidence, merek popok dewasa nomor 1 di Indonesia kembali meluncurkan produk terbarunya,..
Warta Sehat - 2 minggu yang lalu

Donasi Dexa Group Agar Tenaga Medis Miliki Imun Kuat

Wartakesehatan.com - Derasnya dukungan penanganan Covid -19 dengan menyumbang Donasi 20.000 kapsul Stimuno Forte dan 50 goodie..
Warta Sehat - 2 minggu yang lalu

CFD Jangan jadi Cluster Baru, Konsisten Jaga Imun Tubuh

  Wartakesehatan.com, JAKARTA - Pelonggaran PSBB sudah dilakukan di beberapa daerah, namun sayangnya tidak semua..
Obat & Penyakit - 2 minggu yang lalu

Menkes: Masyarakat Jangan Ragu untuk Konsumsi OMAI

Jakarta - Tak pernah bosan Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto mengimbau agar masyarakat tak perlu ragu untuk..
Warta Sehat - 2 minggu yang lalu

Komnas Anak Tuding Gubernur DKI Hilangkan Hak Anak

Wartakesehatan.com - Hilangnya hak anak atas pendidikan di DKI Jakarta dan bahkan di Indonesia tahun ajaran baru 2020/2021..
Warta Sehat - 2 minggu yang lalu

Jadikan Sumatera Bebas Asap, Kapolda Sumsel dan Jambi Bangun Posko Karhutla Bersama

Wartakesehatan.com -  Guna mengantisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) pada masa kemarau tahun ini, Kepala..
Warta Sehat - 2 minggu yang lalu

Baksos Ezy Pratama Foundation dan Yayasan INTI ke Kaum Dhuafa Klender

Wartakesehatan.com - Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) bersama yayasan ezy pratama foundation mengadakan bakti sosial di..
Obat & Penyakit - 1 bulan yang lalu

New Normal: Menjaga Imunitas dengan Imunomodulator Herbal

JAKARTA - Kita tahu, wabah korona belum kunjung usai di dunia dan negara kita, Indonesia. Apalagi sampai saat ini vaksin untuk..
Warta Sehat - 1 bulan yang lalu

Hasanuddin Minta Pemerintah Daerah Tak Asal Terapkan New Normal

JAKARTA,- Pemerintah menerapkan kenormalan baru atau new normal di tengah pandemi covid-19. Langkah ini mendapat sorotan dari..

+Indeks