Ingin Cepat Hamil? ini Tipsnya!

Oleh : Dirk/metro | Kamis, 28 Nopember 2019 | 20:30 WIB


(ist)

Wartakesehatan - Mempunyai anak adalah dambaan setiap pasangan oleh karena itu sangat bahagianya pasangan yang baru menikah jika sang wanita secepatnya hamil. Namun masalahnya datang bagi mereka yang tak kunjung hamil. Banyak orang beranggapan bahwa berhasil atau tidaknya program hamil yang dilakukan oleh pasangan suami istri tergantung pada posisi saat bercinta.

Tak jarang, kebanyakan pasangan melakukan gaya seperti misionaris saat bercinta agar sperma dapat langsung membuahi sel telur.

Anggapan itu memang nyata adanya. Tapi, keberhasilan posisi bercinta juga didukung oleh faktor lainnya. Salah satunya yaitu, berdiam diri di tempat tidur selama 15-20 menit setelah berhubungan seks.

Hal itu dilakukan agar sperma memiliki waktu lebih lama tergenang di dalam rahim. Sehingga, potensi keberhasilan sperma membuahi sel telur lebih besar.

Tidak hanya itu. Jangan hanya karena keinginan yang kuat untuk hamil, Anda berdua menambah waktu bercinta lebih banyak. Yakinlah bahwa hal itu tidak akan berhasil. Pasalnya, hal itu akan membuat jumlah sperma laki-laki akan berkurang dari segi jumlah dan kualitas.

Bagi Anda para istri, mulai saat ini Anda harus meminta suami untuk tidak menggunakan celana ketat. Karena hal itu dapat menyebabkan kualitas sperma pasangan anda menjadi tidak bagus.

Selain itu, stres adalah salah satu masalah terbesar yang akan menghentikan Anda dari mendapatkan hamil. Selain merusak malapetaka pada ovulasi, stres juga dapat menyebabkan kecemasan disfungsi dan kinerja seksual pada pria.

Manjakan diri dengan sesuatu yang membuat Anda santai. Meditasi, latihan pernapasan, musik yang menenangkan semua dapat membantu Anda menurunkan tingkat stres. Pastikan Anda mendapatkan latihan moderat.

Para ahli juga menyarankan, Anda dan pasangan diminta untuk berjalan selama 30 menit dalam tiga kali seminggu. Selain untuk kesehatan secara keseluruhan, berjalan dapat membantu anda mengatasi masalah yang terjadi selama proses ovulasi.




Fokus : Hamil


#Hamil
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 6 menit yang lalu

Traveling Terbukti Membuat Anda Lebih Sehat

Wartakesehatan.com - Sebuah studi menunjukkan, traveling terbukti membuat Anda lebih sehat dan awet muda. The Global..
Warta Sehat - 1 jam yang lalu

Mandi Pagi Memberikan Manfaat Sehat

Wartakesehatan.com - Mandi pagi tidak hanya membersihkan kotoran yang menempel di tubuh namun juga menyegarkan badan kita...
Warta Sehat - 2 jam yang lalu

4 Nutrisi Penting bagi Tubuh

Wartakesehatan.com - Energi dalam tubuh berfungsi untuk memelihara dan membangun jaringan dalam tubuh. Sehingga untuk..
Warta Sehat - 3 jam yang lalu

5 Faktor Pikun Bisa Datang Lebih Cepat

Wartakesehatan - Seiring bertambahnya usia, setiap tentu bisa saja akan mengalami demensia atau yang biasa dikenal dengan..
Obat & Penyakit - 4 jam yang lalu

7 Tips yang Baik dilakukan saat Sakit

Wartakesehatan.com - Sebenarnya ada beberapa macam faktor yang dapat mengakibatkan tubuh dapat mengalami sakit serta..
Ibu & Anak - 5 jam yang lalu

Wanita Optimis Cenderung Berumur Panjang

Wartakesehatan - Bagi para kaum perempuan, ternyata ada suatu cara mudah untuk memastikan hidup lebih lama atau memilki..
Warta Sehat - 16 jam yang lalu

Mengeluarkan Kentut Berarti Tubuh Anda Sehat

Wartakesehatan.com - Buang angin merupakan salah satu hal yang sehat dan normal. Mulai dari presiden sampai rakyat paling..
Mamin - 17 jam yang lalu

Makanan Khas Korea Ini Miliki Manfaat Sehat

Wartakesehatan.com - Kimchi merupakan makanan khas korea. Makanan ini mengandung vitamin A, B1, B2, dan C. Selain itu ,..
Mamin - 18 jam yang lalu

3 Manfaat Konsumsi Sayur Bayam

Wartakesehatan - Bayam adalah salah satu sayurang yang cukup populer bagi masyarakatkarena mudah ditemukan di..
Warta Sehat - 19 jam yang lalu

Si Salmon, Ikan yang Berkhasiat dan Bergizi

Wartakesehatan.com - Selain dikenal sebagai ikan yang unik, Ikan Salmon juga terkenal sebagai ikan dengan kandungan gizi..

+Indeks