Ingin Cepat Hamil? ini Tipsnya!

Oleh : Dirk/metro | Kamis, 28 Nopember 2019 | 20:30 WIB


(ist)

Wartakesehatan - Mempunyai anak adalah dambaan setiap pasangan oleh karena itu sangat bahagianya pasangan yang baru menikah jika sang wanita secepatnya hamil. Namun masalahnya datang bagi mereka yang tak kunjung hamil. Banyak orang beranggapan bahwa berhasil atau tidaknya program hamil yang dilakukan oleh pasangan suami istri tergantung pada posisi saat bercinta.

Tak jarang, kebanyakan pasangan melakukan gaya seperti misionaris saat bercinta agar sperma dapat langsung membuahi sel telur.

Anggapan itu memang nyata adanya. Tapi, keberhasilan posisi bercinta juga didukung oleh faktor lainnya. Salah satunya yaitu, berdiam diri di tempat tidur selama 15-20 menit setelah berhubungan seks.

Hal itu dilakukan agar sperma memiliki waktu lebih lama tergenang di dalam rahim. Sehingga, potensi keberhasilan sperma membuahi sel telur lebih besar.

Tidak hanya itu. Jangan hanya karena keinginan yang kuat untuk hamil, Anda berdua menambah waktu bercinta lebih banyak. Yakinlah bahwa hal itu tidak akan berhasil. Pasalnya, hal itu akan membuat jumlah sperma laki-laki akan berkurang dari segi jumlah dan kualitas.

Bagi Anda para istri, mulai saat ini Anda harus meminta suami untuk tidak menggunakan celana ketat. Karena hal itu dapat menyebabkan kualitas sperma pasangan anda menjadi tidak bagus.

Selain itu, stres adalah salah satu masalah terbesar yang akan menghentikan Anda dari mendapatkan hamil. Selain merusak malapetaka pada ovulasi, stres juga dapat menyebabkan kecemasan disfungsi dan kinerja seksual pada pria.

Manjakan diri dengan sesuatu yang membuat Anda santai. Meditasi, latihan pernapasan, musik yang menenangkan semua dapat membantu Anda menurunkan tingkat stres. Pastikan Anda mendapatkan latihan moderat.

Para ahli juga menyarankan, Anda dan pasangan diminta untuk berjalan selama 30 menit dalam tiga kali seminggu. Selain untuk kesehatan secara keseluruhan, berjalan dapat membantu anda mengatasi masalah yang terjadi selama proses ovulasi.




Fokus : Hamil


#Hamil
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Obat & Penyakit - 2 hari yang lalu

Penuhi Kebutuhan Nutrisi Anak Agar Imunitas Kuat dengan Lytacur

Wartakesehatan.com - Semua orang bisa terinfeksi virus corona Covid-19. Karena virus menyerang dan menginfeksi siapa saja tanpa..
Obat & Penyakit - 3 hari yang lalu

Demam dan Batuk Kering Belum Tentu Corona, Ini Strategi Terapi Alaminya!

Wartakesehatan.com - Kasus positif COVID-19 terus berkembang, berdasarkan data Kementerian Kesehatan kasus positif Covid-19..
Warta Sehat - 1 minggu yang lalu

TB. Hasanuddin: Penerapan New Normal Tanpa Persiapan Matang Akan Timbulkan Kematian Massal

Wartakesehatan.com - Indonesia bersiap memasuki fase New Normal atau penormalan baru ditengah pandemi covid-19. Sejumlah..
Tekhnologi - 2 minggu yang lalu

Helm Cerdas Deteksi Corona Sangat Penting dan Perlu

Wartakesehatan.com -  Polda Riau memberikan contoh inisiatif dan inovasi dalam perjuangannya melawan pandemi coronavirus...
Warta Sehat - 2 minggu yang lalu

Di Tengah Pandemi, Hasanuddin Kunjungi Dapil dan Bagikan Ribuan Masker dan Sembako 

Wartakesehatan.com - Di tengah pandemi covid-19 dan jelang Hari Raya Idul Fitri ini, anggota Komisi I DPR RI Fraksi PDI..
Warta Sehat - 2 minggu yang lalu

Covid-19, Sunan Kalijaga Gandeng Nikita Mirzani Baksos ke Markas TNI

Wartakesehatan.com - Ditengah pandemi Covid-19, Pengacara Sunan Kalijaga Bersama Artis dan Forum Kader Bela Negara (FKBN)..
Obat & Penyakit - 3 minggu yang lalu

BPOM: Biasakan Minum Obat Herbal dan Suplemen Kesehatan untuk Daya Tahan Tubuh Menghadapi Pandemi COVID-19

Wartakesehatan.com -  Pandemi COVID-19 membuat sebagian besar masyarakat lebih sadar pentingnya menjaga kesehatan. Salah..
Obat & Penyakit - 3 minggu yang lalu

Studi: Sistem Imun Krusial dalam Melawan Infeksi Virus Corona

Wartakesehat.com - Sebuah penelitian di Australia dalam jurnal Nature Medicine menyimpulkan, sistem imun..
Warta Sehat - 3 minggu yang lalu

8 Cara Jaga Imun tetap Sehat Lawan Virus Corona

Wartakesehatan.com - Untuk melindungi diri dari paparan virus corona, masyarakat dunia telah banyak menjalankan langkah..
Obat & Penyakit - 3 minggu yang lalu

Imunomodulator untuk Cegah Virus Masuk Tubuh

Wartakesehatan.com - Membekali diri dengan cara cegah infeksi virus, dapat “membentengi” tubuh Anda dari berbagai..

+Indeks