Ketahui 5 Fakta tentang Ejakulasi Dini

Oleh : Dirk/Merdeka | Kamis, 05 Desember 2019 | 19:30 WIB


(ist)

Wartakesehatan - Tak dapat dipungkiri masalah umum yang sering menghantui pria dewasa saat melakukan hubungan seksual adalah ejakulasi dini. Hal ini tentu membuat malu pria terhadap pasangannya. Hal yang umum diketahui adalah ED akan menyerang pria di usia yang sudah tidak muda lagi. Namun ternyata seiring perkembangan jaman, ada beberapa fakta mengejutkan tentang ejakulasi dini yang harus kamu ketahui.

Apa saja? Berikut adalah penjelasannya.

ED bisa terjadi pada pria di segala usia
Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam American Journal of Medicine menemukan bahwa 85% pria di usia 20-39 tahun pernah mengalami ED. Sementara itu 15% pria di kelompok usia tersebut bahkan kadang mengalami kesulitan untuk ereksi selama berhubungan seksual.

ED tidak bisa diobati hanya dengan minum obat
Biasanya kebanyakan pria akan mengobati ED dengan cara meminum viagra. Namun rupanya hal tersebut tidaklah cukup. Sebab ada beberapa pengobatan seperti pompa, suntikan, atau pemasangan implan yang bisa membantu pria untuk sembuh dari ED.

Berhubungan seks secara teratur bisa mencegah ED 
Masih dari penelitian yang diterbitkan di jurnal American Journal of Medicine, pria yang melakukan hubungan seksual setidaknya sekali dalam seminggu berisiko rendah untuk terkena ED.

ED ternyata berkaitan dengan kesehatan gigi
Tahukah kamu bahwa ED terkait dengan kondisi gigi, lho. Penelitian yang ditulis dalam Journal of Sexual Medicine menemukan bahwa pria berusia 30-an yang memiliki penyakit periodontal berisiko tiga kali lebih mungkin untuk menderita masalah ereksi. Sebabnya penyakit periodontal berhubungan dengan penyakit pembuluh darah, yang juga menjadi penyebab dari munculnya ED.

Merokok bisa membuat seorang pria mengalami ED
Rokok tidak hanya buruk untuk kesehatan paru-paru. Sebab sekitar 25% dari mantan perokok dilaporkan mengalami ED. Hal ini dikarenakan rokok dapat merusak pembuluh darah yang kemudian membatasi aliran darah sehingga membuat seorang pria kesulitan untuk ereksi.

Terakhir, ED bisa menjadi awal dari masalah kesehatan serius Untuk laki-laki muda, ED yang terjadi bisa menjadi awal dari penyakit jantung. Selain itu ED juga bisa disebabkan karena obesitas karena menumpuknya lemak mengganggu aliran darah ke penis.




Fokus : Ejakulasi Dini


#Ejakulasi
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Mamin - 8 jam yang lalu

Banyak Keuntungan dari Konsumsi Air Hangat

Wartakesehatan.com - Mungkin banyak orang lebih memilih mengonsumsi air dingan ketimbang air hangat apalagi dikalangan..
Herbal - 10 jam yang lalu

Mengonsumsi 3 Makanan Ini Bisa Mempercepat Penyembuhan DBD

Wartakesehatan.com-jika saran pengobatan dari dokter dijalani secara benar, maka biasanya gejala demam berdarah akan mulai..
Ibu & Anak - 11 jam yang lalu

Alergi Susu Sapi Pada Bayi,Bisa Sebabkan Sesak Napas

Wartakesehatan.com-Ketika bayi sesak napas, banyak faktor yang mungkin menyebabkan terjadinya gangguan pada saluran pernapasan..
Warta Sehat - 12 jam yang lalu

Minyak Kanola, Si Penurun Kolesterol

Wartakesehatan.com - Selama ini kita hanya mengenal minyak zaitun yang bermanfaat bagi kesehatan. Kini beberapa orang..
Obat & Penyakit - 12 jam yang lalu

Deteksi Kanker Pankreas melalui Urine

Wartakesehatan.com - Kanker pankreas adalah salah satu penyakit yang paling mematikan di dunia. Penyakit ini disebabkan..
Warta Sehat - 13 jam yang lalu

Habisi Lemak dengan Olahraga

Wartakesehatan.com - Begitu mendengar kata lemak, banyak orang bakal langsung berpikir negatif. Hal itu membuat banyak..
Warta Sehat - 15 jam yang lalu

Konsumsi Jeruk Berlebihan, Awas Diabetes!!

Wartakesehatan.com - Beberapa makanan bisa menyebabkan diabetes atau  gula darah meningkat dan bisa menyebabkan..
Warta Sehat - 16 jam yang lalu

Wahana Visi Indonesia Ajak Korporasi Menjaga Kesehatan Sumber Daya Manusia Sebelum dan Saat Menghadapi Bencana

Wartakesehatan.com - Sumber Daya Manusia yang sehat dan bergizi baik merupakan salah satu faktor penentu kekuatan sebuah..
Obat & Penyakit - 16 jam yang lalu

Penyakit Infeksi Berpotensi pada Kematian

Wartakesehatan.com-Penyakit infeksi adalah masalah kesehatan yang disebabkan oleh organisme seperti virus, bakteri, jamur, dan..
Warta Sehat - 21 jam yang lalu

Ketahui, Dampak dari Masing-Masing Emosi

Wartakesehatan.com - Sebuah studi di Finlandia yang melibatkan 700 partisipan menunjukkan, emosi bisa memengaruhi kondisi..

+Indeks