Manfaat Bercinta bagi Kesehatan Tubuh

Oleh : Dirk/Merdeka | Kamis, 12 Desember 2019 | 22:35 WIB


(ist)

Wartakesehatan - Bercinta memang sangat dibutuhkan setiap orang dengan pasangannya karena selain memenuhi kehidupan sex bercinta juga memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh. Salah satunya kesehatan kulit dan kuku yang akan menjadi sehat. Berikut ini manfaat bercinta bagi kesehatan tubuh dikutip dari Merdeka.com

Membuat kulit wajah bercahaya
Seperti aktivitas fisik yang kuat, seks juga membantu meningkatkan sirkulasi darah, meningkatkan aliran oksigen ke kulit dan organ-organ lainnya. "Inilah yang mencerahkan dan membuat kulit Anda bercahaya," kata Dr Joel Schlessinger, M.D., dermatolog di AS.

Kulit nampak muda
Stres adalah hal terburuk untuk kulit Anda. Bahkan, hormon stres seperti kortisol bisa menimbulkan keriput dini, kata Elizabeth Lombardo, PhD, seorang psikolog klinis. Berhubungan seks dengan teratur dapat mengurangi efek berbahaya akibat stres pada kulit Anda. Penelitian membuktikan bahwa hormon estrogen yang dilepaskan selama orgasme benar-benar dapat meningkatkan tingkat kolagen, kata Schlessinger, yang membuat kulit menjadi kencang dan kenyal.

Rambut dan kuku lebih kuat
Seks bukan hanya baik untuk kulit Anda. "Penelitian telah menunjukkan bahwa seks meningkatkan kemampuan tubuh untuk menyerap dan memetabolisme nutrisi secara efektif," kata Schlessinger. "Ini berarti, vitamin dan mineral penting juga disalurkan ke rambut dan kuku Anda."

Bibir lebih penuh
Meningkatnya aliran darah juga menyamarkan garis-garis sekitar mulut, menghapus garis cemberut dan pada gilirannya membuat bibir Anda terlihat lebih penuh dan seksi.

Tidur Lebih Baik
Manfaat terbesar dari seks adalah membuat tidur lebih nyenyak sehingga penampilan Anda menjadi segar dan pikiran lebih fokus di pagi hari. Berterimakasihlah pada hormon oksitosin. "Sering disebut sebagai hormon berpelukan, oksitosin membanjiri otak ketika kita melakukan hubungan seks," kata Nicholas Sieveking, M.D., seorang ahli bedah plastik. "Hormon ini membuat kita mengantuk dan merasa santai setelah orgasme," katanya.




Fokus : Bercinta


#Bercinta #Tubuh
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 18 menit yang lalu

Pola Makan Sehat untuk Penderita Diabetes

Wartakesehatan.com - Kebutuhan nutrisi pasien diabetes itu sama seperti pada pasien non diabetes. Asupan gizi yang..
Warta Sehat - 1 jam yang lalu

Manfaat Sehat dari Konsumsi Buah Nangka

Wartakesehatan.com - Nangka merupakan salah satu nama buah yang sudah tidak asing bagi mayoritas masyarakat di Indonesia...
Warta Sehat - 2 jam yang lalu

Kol Goreng Bahaya Bagi Kesehatan

Wartakesehatan.com-Makan seporsi ayam goreng atau pecel lele rasanya kurang lengkap tanpa adanya kol goreng. Jika dahulu kol..
Warta Sehat - 3 jam yang lalu

Naik Turun Tangga Kantor ,Apakah Termasuk Olahraga?

Wartakesehatan.com-Sulit untuk mencari waktu berolahraga ketika Anda berada di kantor. Naik turun tangga di kantor bahkan..
Seks - 3 jam yang lalu

Menahan Ejikulasi? Ini Yang Terjadi Pada Tubuh Anda

Wartakesehatan.com-Menahan atau menunda ejakulasi merupakan salah satu cara mengatasi ejakulasi dini. Cara ini disebut juga..
Warta Sehat - 4 jam yang lalu

Asupan Kaya Kalsium dan Vitamin D yang Baik

Wartakesehatan.com - Nutrisi yang dibutuhkan untuk menjaga tulang tetap sehat, dua di antaranya yang paling penting..
Warta Sehat - 5 jam yang lalu

Berhenti Merokok Malah Sakit,Itu Pertanda Baik

Wartakesehatan.com-Selalu ada pertanyaan, mengapa ketika berhenti merokok malah membuat tubuh jadi sakit. Berhenti merokok pada..
5 jam yang lalu

Apakah Makanan Diet Anda Sehat ?

Wartakesehatan.com - Apa sudah yakin kalau makanan yang harus dikonsumsi itu benar-benar sehat? Dikutip dari..
Warta Sehat - 6 jam yang lalu

Diet Buah Sehat Penurun Berat Badan

Wartakesehatan.com - Mau diet jenis apapun, buah kerap direkomendasikan masuk ke dalam menu harian. Buah pun bisa Anda jadikan..
Warta Sehat - 7 jam yang lalu

Jenis Olahraga Untuk Kesehatan Mental

Wartakesehatan.com - Menurut penelitian, olahraga yang dilakukan dalam waktu 30 menit atau lebih setiap hari dapat..

+Indeks