Konsumsi Telur Bebek Menjaga Kesehatan Mata

Oleh : Dirk/harapanrakyat | Minggu, 02 Pebruari 2020 | 09:35 WIB


(ist)

BACA JUGA :

    Wartakesehatan.com - Telur Bebek merupakan salah satu bahan makanan tradisional dari indonesia. Ternyata bukan hanya memiliki rasa yang khas telur bebek juga  memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh. Telur bebek adalah makanan yang memiliki cukup banyak penggemar. Ternyata telur bebek tidak hanya nikmat disantap, namun juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.

    Penasaran apa saja manfaat telur bebek bagi tubuh? Berikut ini ulasannya;

    Sumber Asam Omega 3

    Telur bebek mengandung asam omega 3 yang tinggi. Kandungan ini bermanfaat untuk merawat kesehatan kulit. Sehingga kulit akan terjaga kesehatannya.

    Selain itu, kandungan asam omega 3 juga bermanfaat untuk meningkatkan kinerja otak. Untuk merasakan manfaat ini secara maksimal, Anda dapat mengkonsumsi telur bebek secukupnya.

    Menjaga Kesehatan Mata

    Telur bebek mengandung Vitamin A yang cukup tinggi, bahkan hingga 2 kali lipat. Seperti yang kita ketahui bahwa, Vitamin A sangat baik untuk menjaga kesehatan mata. Anda dapat mengkonsumsi telur bebek secukupnya untuk merawat kesehatan mata Anda.

    Menjaga Metabolisme Tubuh

    Manfaat telur bebek selanjutnya adalah menjaga metabolisme tubuh yang merupakan proses biokimia dalam tubuh manusia.

    Metabolisme tubuh membantu membakar kalori bahkan penurunan berat badan. Dan yang paling terpenting, proses ini berperan dalam aktivitas tubuh yang dilakukan.  

    Merawat Kesehatan Tulang dan Gigi

    Merawat kesehatan tulang dan gigi dapat dilakukan dengan cara meengkonsumsi makanan yang mengandung Vitamin E tinggi. Salah satunya adalah telur bebek.

    Berbeda dengan telur ayam, telur bebek memiliki kandungan Vitamin E 75 persen, sehingga sangat baik dikonsumsi secara rutin.

    Selain itu, kandungan Vitamin E yang tinggi juga bermanfaat untuk kesehatan kulit. Anda bisa mengkonsumsi telur bebek untuk menjaga kulit agar tetap sehat. Tentu, memiliki kulit yang sehat dan bersih merupakan impian banyak orang.

    Kaya akan Kandungan Mineral

    Selain tinggi akan kandungan Vitamin A dan Vitamin E, telur bebek juga merupakan sumber mineral yang kaya.

    Setidaknya dalam satu butir telur bebek mengandung thiamin, niacin, folat dan rifobalvin.

    Selain itu, telur bebek juga mengandung asam pantotenat atau vitamin B5 yang dapat melancarkan proses pencernaan. Selain itu manfaat telur bebek juga menjaga fungsi hati dan sistem saraf agar berfungsi dengan baik.

    Sumber Nutrisi yang Baik

    Telur bebek memiliki banyak kandungan nutrisi yang baik bagi tubuh. Selain itu, ukuran telur bebek juga lebih besar dibanding dengan telur ayam.

    Tidak hanya ukuran, nutrisi didalamnya juga lebih banyak. Setidaknya dalam satu buah telur bebek mengandung kalori, protein, lemak dan karbohidrat.

    Namun, bagi penderita penyakit jantung sebaiknya tidak mengkonsumsi telur bebek secara berlebihan. Pasalnya telur bebek mengandung kolesterol yang cukup tinggi.

    Meskipun kandungan kolesterol dalam telur bebek cukup tinggi, namun telur bebek tetap dapat Anda konsumsi dan merasakan manfaatnya.

    Perhatikan cara pengolahan dengan cara yang benar agar manfaat telur bebek bisa Anda dapatkan secara maksimal.




    Fokus : Telur Bebek


    #Telur #Bebek
    Kontak Informasi Wartakesehatan
    PT. SIBER MEDIA ABADI

    Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
    Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
    Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

    Baca Juga

      Komentar






      Warta Sehat - 1 minggu yang lalu

      PSBB Jilid II, Mari Kita Saling Jaga

      Wartakesehatan.com -Keputusan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam menerapkan kembali pembatasan sosial berskala besar..
      Obat & Penyakit - 2 minggu yang lalu

      Obat Herbal untuk OTG Perkuat Imun Tubuh

      Wartakesehatan.com - Obat khusus untuk para pasien yang terinfeksi Virus Corona (Covid-19) hingga saat ini masih belum..
      Warta Sehat - 2 minggu yang lalu

      Ini Aturan untuk Pengunjung Hotel saat PSBB Jilid II

      Wartakesehatan.com - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membatasi aktivitas pengunjung di hotel pada pembatasan sosial berskala..
      Liputan Khusus - 2 minggu yang lalu

      PAC PDI Perjuangan Cipayung Peduli : Teragendakan & Memutus Penyebaran Covid-19

      Wartakesehatan.com - Keterlibatan dan kepedulian organisasi politik PDI Perjuangan dalam rangka mengantisipasi penyebaran wabah..
      Warta Sehat - 2 minggu yang lalu

      Anies Tarik Rem Darurat, Ingat Perkuat Imun Tubuh

      Wartakesehatan.com - Kasus COVID-19 makin parah di Jakarta, banyak cluster-cluster baru yang ditemukan saat ini, bahkan..
      4 minggu yang lalu

      Satgas Remaja Anti Narkoba : Pengmas & Realisasi Tridarma UPN Veteran Jakarta

      Wartakesehatan.com - Permasalahan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat Indonesia maupun secara global semakin hari tak..
      Liputan Khusus - 4 minggu yang lalu

      UPN Veteran Jakarta Bersinergi, Lantik Satgas Remaja Anti Narkoba

      Wartakesehatan.com - Kepedulian pemerintah, dunia pendidikan dan pihak terkait serta keterlibatan kelompok masyarakat terhadap..
      Liputan Khusus - 1 bulan yang lalu

      PAC PDI Perjuangan Cipayung Gelar Bakti Sosial : Antisipasi Penyebaran Covid-19

      Wartakesehatan.com - Peran maupun kepedulian dari berbagai pihak mengatasi penanganan pandemi Covid-19 terus berlangsung,..
      Liputan Khusus - 1 bulan yang lalu

      Razia Masker Berlanjut Di Kecamatan Cipayung, Pelanggar Dikenakan Sanksi

      Wartakesehatan.com - Penyebaran wabah Covid-19 di tanah air maupun secara global yang belum terkendali menjadi tanggung jawab..
      Obat & Penyakit - 1 bulan yang lalu

      Dua Kombinasi Ini untuk Penyembuhan Pasien OTG

      Wartakesehatan.com - Perhimpunan Dokter Paru Indonesia menegaskan bahwa saat ini ada sejumlah kombinasi cara pengobatan untuk..

      +Indeks