Hebat, Cokelat Hitam bisa Cegah Kanker

Oleh : Dirk/suara | Jumat, 17 Januari 2020 | 17:25 WIB


(ist)

Wartakesehatan - Banyak sumber mengatakan bahwa cokelat baik bagi kesehatan dan mempunyai khasiat tersendiri melawan beberapa penyakit diantaranya, kepikunan, kolesterol dan penyakit jantung.

Selain penyakit jantung, sebuah studi terkini misalnya, menyebut bahwa mengonsumsi cokelat hitam bisa membantu melindungi diri dari risiko mengidap penyakit mematikan yakni kanker. Menurut peneliti dari Indiana University, magnesium yang terkandung dalam cokelat dapat membunuh sel kanker pankreas, yang merupakan penyebab kematian keempat akibat kanker di Amerika Serikat (AS).

Dr Ka He selaku peneliti menjelaskan, kanker pankreas merupakan kanker yang memberi harapan hidup terendah dibandingkan jenis kanker lainnya. Namun menurutnya, studinya menemukan bahwa mengonsumsi cokelat hitam bisa memperpanjang harapan hidup pasien kanker, sekaligus merupakan upaya pencegahan terbaik.

Untuk sampai pada kesimpulan ini, tim peneliti telah melakukan penelitian terhadap 66 ribu lelaki dan perempuan berusia 50-76 tahun. Mereka berusaha melihat kaitan antara magnesium yang ditemukan dalam cokelat hitam dan efeknya terhadap kanker pankreas.

Para peneliti menemukan, penurunan asupan magnesium 100 mg per hari dapat meningkatkan risiko kanker pankreas sebanyak 24 persen. Sementara itu mereka yang rutin mengonsumsi cokelat hitam yang mengandung magnesium, memiliki harapan hidup lima tahun lebih lama dibanding mereka yang tidak mengsonsumsinya.

"Mengonsumsi cokelat hitam dengan kandungan magnesium yang tinggi bisa menjadi cara menyenangkan dalam mencegah risiko kanker pankreas," ujar salah seorang peneliti lainnya, Daniel Dibaba.




Fokus : Cokelat Hitam


#Kanker #Cokelat
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Konsultasi - 29 menit yang lalu

Penyebab Gangguan Otot Yang Perlu Anda Ketahui

Wartakesehatan.com-Gangguan otot dapat mengganggu aktivitas sehari-hari. Hal itu karena otot merupakan bagian penting dari..
Herbal - 59 menit yang lalu

Mengonsumsi Tomat Bisa Menurunkan Tekanan Darah

Wartakesehatan.com-Ada banyak cara menurunkan tekanan darah, yang alami jika Anda didiagnosis memiliki..
Konsultasi - 1 jam yang lalu

Cegah Coronavirus,Berhenti Mengonsumsi Hewan Liar

Wartakesehatan.com-Hasil investigasi pada Journal Of Medical Virology mengungkapkan bahwa wabah novel..
Herbal - 1 jam yang lalu

5 Manfaat Jeruk Bagi Kesehatan

Wartakesehatan.com-Bagi para pecinta jeruk mungkin sudah tidak asing lagi dengan khasiat yang ditawarkan oleh buah berwarna..
Warta Sehat - 2 jam yang lalu

Naik Turun Tangga Kantor ,Apakah Termasuk Olahraga?

Wartakesehatan.com-Sulit untuk mencari waktu berolahraga ketika Anda berada di kantor. Naik turun tangga di kantor bahkan..
Herbal - 3 jam yang lalu

Manfaat Dari Daun Siri Merah

Wartakesehatan.com-Inilah beberapa khasiat dari daun jarak merah yang jarang kita ketahui berikut ini kami uraikan beberapa..
Ibu & Anak - 3 jam yang lalu

Bahan Makanan Yang Bisa Menambah nafsu Makan Anak

Wartakesehatan.com-Anak yang kehilangan nafsu makan bisa menjadi masalah besar, Bun. Kurangnya nutrisi bisa memengaruhi gizi..
Warta Sehat - 3 jam yang lalu

Jangan Anggap Remeh Nyeri Sendi

Wartakeseehatan.com-Waspadailah dan cek ke dokter bila teras nyeri sendi atau perut kembung.Bisa jadi ini tanda-tanda penyakit..
Warta Sehat - 4 jam yang lalu

Minum Air Putih Selepas Bangun Tidur

Wartakesehatan.com - Ada kebiasan yang biasa maupun tidak biasa dilakukan untuk menjaga kesehatan tubuh. Minuman yang..
Warta Sehat - 5 jam yang lalu

Cara Cepat Atasi Masalah Sakit Tenggorokan

Wartakesehatan.com - Sakit pada tenggorokan jenis ini sebetulnya bukanlah kondisi kesehatan yang serius dan akan sembuh..

+Indeks