Kebiasaan Sehat Yang Justru Berbahaya Bagi Tubuh

Oleh : Kiven Timisela | Kamis, 05 Maret 2020 | 12:01 WIB



Wartakesehatan.com -Pernahkah Anda berpikir bahwa kebiasaan sehat dapat menjadi tidak sehat bagi Anda suatu saat? Kebiasaan seperti mengonsumsi vitamin harian, sikat gigi, atau berolahraga bisa masuk daftar tidak sehat kompilasi dilakukan berlebihan.

ada 5 kebiasaan sehat yang dapat membahayakan kesehatan Anda, jika Anda tidak berhati-hati:

1. Konsumsi vitamin dalam dosis tinggi
Suplemen vitamin dosis tinggi dapat menjadi bumerang untuk kesehatan Anda. Orang yang megkonsumsi vitamin dosis tinggi (empat kali lipat dari jumlah yang dibutuhkan) lebih rentan terhadap kanker. Ini terjadi karena pertumbuhan sel yang normal dapat dihilangkan kompilasi orang mengambil terlalu banyak multivitamin untuk waktu yang lama. Ingatlah untuk tidak memilih merek yang melebihi 100 persen dari nilai harian untuk nutrisi apa pun, kecuali khusus dokter Anda meminta Anda untuk mengkonsumsinya.

2. Minum terlalu banyak anggur

Anda harus membaca di tempat banyak tentang anggur setiap hari meningkatkan kesehatan jantung. Penting untuk tetap menggunakan satu gelas (4 ons) sehari-hari.

Sebuah studi yang dilakukan American Journal of Cardiology menemukan orang yang minum anggur untuk jantung yang sehat. Tapi, minum terlalu banyak anggur dapat menyebabkan tekanan darah tinggi, bertambah berat badan dan meningkatkan risiko stroke.

3. Eksfoliasi
Pengelupasan kulit adalah teknik yang terbukti menghilangkan kotoran, minyak dan sel-sel dari kulit. Ini juga membantu antioksidan dan bahan-bahan lain. Selain menggosok terlalu banyak dapat membuat kulit Anda kering dan teriritasi.

Orang-orang dengan kulit kering harus tetap menggosok hanya seminggu sekali dan orang-orang dengan kulit berminyak dapat melakukan dua kali seminggu.

4. Sikat gigi
Pernahkah Anda melihat beberapa orang melakukan sikat gigi hingga setengah jam dengan berdiri di balkon atau berkeliaran di rumah? Kami harap Anda bukan salah satu dari mereka. Ini dapat merusak enamel pada gigi dan mendorong gusi Anda kembali.

Sikat gigi berlebihan dapat menyebabkan masalah gigi yang mungkin diperlukan beberapa perawatan serius. Sebanyak 10 hingga 20 persen orang dewasa merusak gigi mereka menyikat gigi berlebihan. Gunakan sikat dengan bulu lembut dan buat garis-garis pendek saat menyikat.

5. Berolahraga
Kita semua tahu berolahraga setiap hari penting untuk kesehatan yang baik dan berumur panjang. Ini melindungi suasana hati, meningkatkan kesehatan jantung dan memiliki banyak manfaat kesehatan lainnya.

Banyak dari kita tidak mendapatkan aktivitas fisik yang cukup yang kita lakukan, tetapi sebagian kecil dari kita yang berlebihan dilakukan. Ini karena tubuh Anda memerlukan waktu untuk pemulihan setelah latihan yang berat.

Karena itu penting untuk memberi tahu diri Anda istirahat setelah sesi latihan yang panjang dan intensitas tinggi. Berolahraga terlalu banyak tidak akan memberi Anda Manfaat tambahan dan bahkan dapat menyebabkan kerusakan.




#Kesehatan
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 1 hari yang lalu

Ganti Kopimu dengan Minuman Sehat Ini

Wartakesehatan.com - Kopi selalu menjadi pilihan setiap orang untuk di nikmati sebelum melakukansktifitas. Hal ini memang..
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

Tomat Toner Kulit Alami untuk Membunuh Sel Mati

Wartakesehatan - Memiliki wajah yang segar, sehat, bersih dan bersinar adalah impian setiap orang, khususnya wanita...
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

Gula Dapat Meningkatan Energi Secara Instan

Wartakesehatan.com - Manfaat utama dari gula adalah memberikan rasa manis pada manakan atau minuman. Namun disamping itu..
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

Makanan yang Enak Belum Tentu Baik untuk Kesehatan

Wartakesehatan.com - Banyak orang yang masih belum menerapkan pola makan yang sehat. Mengkonsumsi makanan cepat saji..
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

Tidur Siang Dapat Melindungi Terhadap Efek Kesehatan

Wartakesehatan.com - Sebuah studi baru yang diterbitkan baru-baru ini menunjukkan bahwa tidur siang singkat dapat..
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

Korset Tidak Akan Menghilangkan Lemak pada Pinggang

Wartakesehatan.com – Korset merupakan salah satu cara mudah agar tubuh terlihat ramping namun terlihat ramping bukan..
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

Menonton TV Dapat Meningkatan Risiko Diabetes Tipe 2

Wartakesehatan.com - Hampir sebagian besar orang tentu menyukai menonton TV dalam kehidupannya. TV memang menawarkan..
Warta Sehat - 2 hari yang lalu

Benarkah Makanan Sisa Kemarin Baik untuk Kesehatan ?

Wartakesehatan.com - Sayang rasanya jika kita harus membuang makanan yang belum habis saat makan malam. Apalagi makanan..
Warta Sehat - 2 hari yang lalu

Biji Selasih Dapat Membantu Program Diet Anda

Wartakesehatan.com - Biji selasih biasa dimanfaatkan sebagai campuran es atau puding. Meskipun terlihat kecil, ternyata di..
Warta Sehat - 2 hari yang lalu

Jus Cranberry Membantu Ibu Hamil Untuk Menjaga Janin

Wartakesehatan.com - Buah cranberry adalah buah yang berwarna merah yang biasanya digunakan sebagai makanan dan..

+Indeks