Konsumsi Jeruk Berlebihan, Awas Diabetes!!

Oleh : Dirk/vemale | Kamis, 23 Januari 2020 | 15:30 WIB


(ist)

Wartakesehatan.com - Beberapa makanan bisa menyebabkan diabetes atau  gula darah meningkat dan bisa menyebabkan masalah kesehatan seperti penyakit jantung dan gagal ginjal. Menjaga kadar gula darah normal sangatlah penting, bukan hanya bagi penderita diabetes tapi siapa pun yang ingin menjaga kesehatannya. Jika Anda memiliki kecenderungan menderita diabetes, sebaiknya hindari beberapa makanan.

Faktor utama yang mempengaruhi kadar gula darah Anda adalah jumlah karbohidrat yang Anda makan. Karbohidrat meliputi pati yang ditemukan dalam roti, kentang dan pasta serta gula yang ditemukan dalam permen dan makanan penutup. Jenis-jenis gula, seperti laktosa ditemukan dalam produk susu dan glukosa dan fruktosa yang ditemukan dalam buah-buahan, juga dapat mempengaruhi kadar gula darah Anda. Jeruk, seperti buah-buahan lainnya, mengandung gula yang dapat meningkatkan kadar gula darah Anda.

Kandungan karbohidrat yang tersedia pada jeruk juga dapat meningkatkan gula darah Anda. Seperti yang dikutip livestrong.com Anda dapat menghitung karbohidrat yang tersedia dengan mengurangi kadar serat mereka dari keseluruhan karbohidrat mereka karena, tidak seperti jenis lain dari karbohidrat, serat tidak meningkatkan kadar gula darah Anda. Misalnya, jeruk kecil berisi 11,3 gram total karbohidrat dan 2,3 gram serat memiliki kandungan karbohidrat yang tersedia dari 9 gram, sementara jeruk besar, dengan 21,6 gram total karbohidrat dan 4,4 gram serat, memiliki kandungan karbohidrat yang tersedia dari 17,2 gram karbohidrat yang tersedia. Sebagai dasar perbandingan, sepotong roti memiliki 15 gram karbohidrat yang tersedia. Semakin besar jeruk yang Anda makan, semakin tinggi gula darah Anda akan meningkat.

Pada dasarnya mengonsumsi makanan yang berlebih tidak akan baik dan Anda akan kehilangan manfaat yang terkandung dalam makanan tersebut. 




Fokus : Jeruk


#Jeruk #Diabetes
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 1 minggu yang lalu

PSBB Jilid II, Mari Kita Saling Jaga

Wartakesehatan.com -Keputusan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam menerapkan kembali pembatasan sosial berskala besar..
Obat & Penyakit - 1 minggu yang lalu

Obat Herbal untuk OTG Perkuat Imun Tubuh

Wartakesehatan.com - Obat khusus untuk para pasien yang terinfeksi Virus Corona (Covid-19) hingga saat ini masih belum..
Warta Sehat - 1 minggu yang lalu

Ini Aturan untuk Pengunjung Hotel saat PSBB Jilid II

Wartakesehatan.com - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membatasi aktivitas pengunjung di hotel pada pembatasan sosial berskala..
Liputan Khusus - 1 minggu yang lalu

PAC PDI Perjuangan Cipayung Peduli : Teragendakan & Memutus Penyebaran Covid-19

Wartakesehatan.com - Keterlibatan dan kepedulian organisasi politik PDI Perjuangan dalam rangka mengantisipasi penyebaran wabah..
Warta Sehat - 1 minggu yang lalu

Anies Tarik Rem Darurat, Ingat Perkuat Imun Tubuh

Wartakesehatan.com - Kasus COVID-19 makin parah di Jakarta, banyak cluster-cluster baru yang ditemukan saat ini, bahkan..
3 minggu yang lalu

Satgas Remaja Anti Narkoba : Pengmas & Realisasi Tridarma UPN Veteran Jakarta

Wartakesehatan.com - Permasalahan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat Indonesia maupun secara global semakin hari tak..
Liputan Khusus - 3 minggu yang lalu

UPN Veteran Jakarta Bersinergi, Lantik Satgas Remaja Anti Narkoba

Wartakesehatan.com - Kepedulian pemerintah, dunia pendidikan dan pihak terkait serta keterlibatan kelompok masyarakat terhadap..
Liputan Khusus - 1 bulan yang lalu

PAC PDI Perjuangan Cipayung Gelar Bakti Sosial : Antisipasi Penyebaran Covid-19

Wartakesehatan.com - Peran maupun kepedulian dari berbagai pihak mengatasi penanganan pandemi Covid-19 terus berlangsung,..
Liputan Khusus - 1 bulan yang lalu

Razia Masker Berlanjut Di Kecamatan Cipayung, Pelanggar Dikenakan Sanksi

Wartakesehatan.com - Penyebaran wabah Covid-19 di tanah air maupun secara global yang belum terkendali menjadi tanggung jawab..
Obat & Penyakit - 1 bulan yang lalu

Dua Kombinasi Ini untuk Penyembuhan Pasien OTG

Wartakesehatan.com - Perhimpunan Dokter Paru Indonesia menegaskan bahwa saat ini ada sejumlah kombinasi cara pengobatan untuk..

+Indeks