Apakah Makanan Diet Anda Sehat ?

Oleh : nurul kinanti | Jumat, 24 Januari 2020 | 13:07 WIB



Wartakesehatan.com - Apa sudah yakin kalau makanan yang harus dikonsumsi itu benar-benar sehat?

1. Sayuran hijau

Berbicara tentang diet yang sehat, tentu kamu harus berani dihadapkan dengan sayuran hijau. Hal ini dikarenakan sayuran mengandung phytronutrien dan antioksidan mulai dari vitamin A, E, C, dan K. Kandungan ini sangat baik untuk menjaga pertahanan sistem imun dan juga kesehatan kulit.

Jika memang tidak menyukai sayuran, maka kamu dapat menambahkannya ke makanan kesukaanmu. Misalnya, campurkan bayam dan tomat setiap pagi untuk menu sarapanmu yang berupa omelet.

2. Telur

Telur mengandung lutein dan zeaxanthin yang baik untuk kesehatan mata. Makanan yang sering dijadikan menu pokok untuk sarapan ini mengandung nutrisi kolin, yaitu bahan pembangun neutrotransmiter yang membantu kerja otak dan sistem saraf. Cobalah makan telur secara rutin, entah itu untuk camilan kaya protein atau sebagai makanan utama.

3. Ikan

Jenis ikan yang dimaksud adalah ikan es yang berukuran kecil. Ikan tersebut dapat berupa sarden atau ikan tawar lainnya. Salah satu alasan ikan harus dikonsumsi setiap hari adalah kandungan asam lemak omega 3-nya yang tinggi, vitamin D, vitamin B2, selenium, dan kalsium.

Vitamin D di sini sangat berperan dalam membantu tubuh untuk menyerap kalsium agar tulang menjadi lebih kuat.

4. Kacang

Kacang mempunyai kandungan lemak baik dan antioksidan yang dapat membantu fungsi otak dan melawan penyakit hati. Kacang juga merupakan sumber protein dan serat yang cukup tinggi, sehingga cocok untuk kamu konsumsi ketika membutuhkan makanan yang dapat mengganjal lapar dalam waktu yang lama.

5. Prem

Jarang diketahui, prem ternyata merupakan makanan yang rendah kalori namun tinggi nutrisi dan dapat menurunkan kolestrol lho! Seratnya pun dapat menurunkan resiko penyakit diabetes, antioksidannya dapat melawan substansi berbahaya, dan juga memperlambat proses penuaan. Buah yang satu ini dapat dikonsumsi secara rutin dalam bentuk yang sudah dikeringkan.




Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Herbal - 3 jam yang lalu

4 Jenis Buah Yang Bisa Meredakan Sakit Kepala

Selain menggunakan obat-obatan, mengonsumsi buah-buahan tertentu bisa juga digunakan untuk mengatasi penyebab sakit kepala...
Herbal - 4 jam yang lalu

Wow,3 Buah Ini Bisa Meringankan Stres

Wartakesehatan.com-Sudah bukan rahasia umum lagi bahwa buah menawarkan segudang manfaat untuk kesehatan Anda. Mulai dari..
Herbal - 4 jam yang lalu

Manfaat Berkumur Dengan Air Garam

Wartakesehatan.com-Natrium klorida secara alami bersifat osmosis yang bekerja menyerap cairan dalam jaringan atau sel. Bagian..
Warta Sehat - 5 jam yang lalu

Manfaat Cacing Tanah Untuk Kesehatan

Wartakesehatan.com-Cacing merupakan salah satu hewan yang seringkali membuat orang-orang jijik melihatnya. Hal ini karena..
Warta Sehat - 5 jam yang lalu

Buah Trengguli Mengobati Penyakit Kecing Batu

Wartakesehatan.com - Trengguli merupakan pohon yang memiliki bunga berwarna kuning cerah dan indah.Karena bentuk tajuk..
6 jam yang lalu

Melawan Radikal Bebas Dengan Antioksidan

Wartakesehatan.com-Sumber radikal bebas dari luar tubuh yang dapat ditemukan sehari-hari, seperti asap rokok, asap kendaraan,..
Warta Sehat - 6 jam yang lalu

3 Pilihan Menu Makan sehat Untuk Ke Kantor

Wartakesehatan.com-Bosan dengan menu makan siang di kantor yang itu-itu saja? Waktunya bawa bekalmu sendiri. Selain ramah di..
Herbal - 7 jam yang lalu

Manfaat Air Kelapa Untuk Kesehatan

Wartakesehatan.com-Minum air kelapa dapat menjadi pilihan yang menarik, dibanding minuman lain saat cuaca sedang panas. Dengan..
Seks - 7 jam yang lalu

Bercinta Saat Menstruasi,Inilah Fakta-Faktanya

Wartakesehatan.com-Berhubungan seksual saat menstruasi memang menuai pro dan kontra. Menurut kepercayaan tertentu di..
Seks - 8 jam yang lalu

Risiko dan Bahaya Dibalik Seks Anal

Wartakesehatan.com-Seks anal kadang dilakukan untuk meningkatkan kepuasan seksual atau pun menghindari kehamilan. Bagi beberapa..

+Indeks