Bahaya yang Datang ketika Salah Sarapan

Oleh : Dirk/jpnn | Senin, 03 Pebruari 2020 | 09:30 WIB


(ist)

Wartakesehatan.com - Tidak hanya bahaya ketika tidak sarapan, namun memilih sarapan dengan menu asal-asalan juga berakibat fatal. Sangat disayangnya karena banyak orang yang melakukan hal yang fatal ini menjadi rutinitas.

"Tidak peduli makanan apa itu, piring Anda harus terdiri dari setengah buah-buahan dan sayuran, seperempat gandum dan terutama protein," kata Krista Yoder Latortue, MPH, RD, seperti dilansir laman Yahoo Health.

Menurutnya, jika hanya mengonsumsi karbohidrat saat sarapan maka metabolisme akan terganggu. "Ada dua penyebab rasa lapar yakni seberapa banyak Anda makan dan apa yang Anda makan. Jika Anda tidak makan protein saat sarapan maka Anda akan merasa sangat lapar di siang hari yang membuat Anda nekat mengonsumsi apa saja," kata Yoder.

Anda tidak harus makan sarapan steak dan telur untuk mendapatkan cukup protein karena protein juga bisa Anda dapatkan dari telur dan keju. 

"Kebanyakan wanita membutuhkan sekitar 80 sampai 100 gram protein per hari, meskipun jumlah yang tepat yang Anda harus dapatkan tergantung pada berat badan dan tingkat aktivitas Anda," tandas Yoder.




Fokus : Sarapan


#Sarapan
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 1 minggu yang lalu

PSBB Jilid II, Mari Kita Saling Jaga

Wartakesehatan.com -Keputusan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam menerapkan kembali pembatasan sosial berskala besar..
Obat & Penyakit - 2 minggu yang lalu

Obat Herbal untuk OTG Perkuat Imun Tubuh

Wartakesehatan.com - Obat khusus untuk para pasien yang terinfeksi Virus Corona (Covid-19) hingga saat ini masih belum..
Warta Sehat - 2 minggu yang lalu

Ini Aturan untuk Pengunjung Hotel saat PSBB Jilid II

Wartakesehatan.com - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membatasi aktivitas pengunjung di hotel pada pembatasan sosial berskala..
Liputan Khusus - 2 minggu yang lalu

PAC PDI Perjuangan Cipayung Peduli : Teragendakan & Memutus Penyebaran Covid-19

Wartakesehatan.com - Keterlibatan dan kepedulian organisasi politik PDI Perjuangan dalam rangka mengantisipasi penyebaran wabah..
Warta Sehat - 2 minggu yang lalu

Anies Tarik Rem Darurat, Ingat Perkuat Imun Tubuh

Wartakesehatan.com - Kasus COVID-19 makin parah di Jakarta, banyak cluster-cluster baru yang ditemukan saat ini, bahkan..
4 minggu yang lalu

Satgas Remaja Anti Narkoba : Pengmas & Realisasi Tridarma UPN Veteran Jakarta

Wartakesehatan.com - Permasalahan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat Indonesia maupun secara global semakin hari tak..
Liputan Khusus - 4 minggu yang lalu

UPN Veteran Jakarta Bersinergi, Lantik Satgas Remaja Anti Narkoba

Wartakesehatan.com - Kepedulian pemerintah, dunia pendidikan dan pihak terkait serta keterlibatan kelompok masyarakat terhadap..
Liputan Khusus - 1 bulan yang lalu

PAC PDI Perjuangan Cipayung Gelar Bakti Sosial : Antisipasi Penyebaran Covid-19

Wartakesehatan.com - Peran maupun kepedulian dari berbagai pihak mengatasi penanganan pandemi Covid-19 terus berlangsung,..
Liputan Khusus - 1 bulan yang lalu

Razia Masker Berlanjut Di Kecamatan Cipayung, Pelanggar Dikenakan Sanksi

Wartakesehatan.com - Penyebaran wabah Covid-19 di tanah air maupun secara global yang belum terkendali menjadi tanggung jawab..
Obat & Penyakit - 1 bulan yang lalu

Dua Kombinasi Ini untuk Penyembuhan Pasien OTG

Wartakesehatan.com - Perhimpunan Dokter Paru Indonesia menegaskan bahwa saat ini ada sejumlah kombinasi cara pengobatan untuk..

+Indeks