Bahan Alami Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Oleh : Kiven Timisela | Rabu, 04 Maret 2020 | 18:45 WIB



Wartakesehatan.com- Meski bukan masalah besar, tapi noda bekas jerawat di wajah bisa membuat seseorang jadi kurang percaya diri. Anda yang memperbaiki hal ini tidak perlu khawatir, ada cara untuk menghilangkan bekas jerawat secara alami yang mudah dipraktikkan. Bahan alami yang digunakan pun mudah didapat.

Sebelum memutuskan untuk melakukan perawatan wajah di klinik kecantikan, tak ada salahnya untuk mencoba menghilangkan bekas jerawat secara alami di rumah. Selain mudah didapat, perawatan wajah dengan menggunakan bahan alami juga cenderung lebih murah dan minim efek samping.

Bahan Alami untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Berikut ini bahan-bahan alami yang dapat membantu menghilangkan bekas jerawat:

  • Lidah buaya
    Anda bisa memanfaatkan lidah buaya sebagai bahan alami untuk menghilangkan bekas jerawat. Lidah buaya diklaim mampu memudarkan noda hitam bekas jerawat karena mengandung aloin, yaitu senyawa yang dapat mencerahkan area kulit yang gelap. Senyawa aloin ini terdapat pada gel lidah buaya.
  • Jus lemon
    Meski perlu diteliti lebih lanjut, banyak orang yang menggunakan jus lemon untuk menghilangkan noda bekas jerawat. Kandungan vitamin C dan antioksidan yang terdapat pada lemon dipercaya mampu memudarkan noda bekas jerawat di wajah dengan baik. Sayangnya, kulit sensitif dan kering sebaiknya tidak memanfaatkan jus lemon untuk menghilangkan bekas jerawat secara alami, karena rentan untuk mengalami iritasi.
  • Baking soda
    Baking Soda berfungsi sebagai pengelupas sel kulit mati sehingga mampu membantu mengurangi bekas jerawat. Anda disarankan untuk segera mengaplikasikan pelembap wajah setelah melakukan perawatan dengan baking soda agar kulit tidak menjadi kering. Selain itu, jangan lakukan perawatan ini lebih dari dua kali dalam seminggu. Caranya, campur dua sendok baking soda dan air hingga membentuk pasta. Aplikasikan ke wajah, sambal pijat dengan gerakan melingkar. Diamkan selama 10 – 15 menit lalu bilas hingga bersih.
  • Madu
    Madu tidak hanya mampu menghilangkan bekas jerawat secara alami, namun juga dapat mempercepat penyembuhan luka dan mengurangi potensi pembentukan jaringan parut pada luka. Untuk menghilangkan bekas jerawat secara alami, gunakan madu sebagai masker.Cara menggunakan masker madu sebagai masker terbilang mudah. Anda hanya perlu membersihkan dan membilas wajah menggunakan air hangat agar pori-pori wajah terbuka. Setelahnya, oleskan madu alami ke wajah dan diamkan selama 30 menit. Bersihkan dengan air hangat kembali lalu bilas kembali dengan air dingin agar pori-pori wajah kembali tertutup.

Ternyata dihilangkan bekas jerawat yang dibayangkan yang dibayangkan. Lakukan perawatan dengan rutin agar dapat digunakan dapat segera hilang. Jika cara menghilangkan bekas jerawat telah dilakukan namun bekas luka bekas jerawat tidak dapat digunakan, Anda dapat menggunakan perawatan kulit, seperti pengelupasan bahan kimia, dermabrasi, laser pada wajah, atau  tusuk jarum




#Jerawat #Wajah #Lidah Buaya
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 1 hari yang lalu

Gubernur Banten Perpanjang Masa Belajar dari Rumah sampai 1 Juni 2020

Wartakesehatan.com, Banten – Memperhatikan perkembangan kondisi objektif Covid-19 secara nasional dan daerah,..
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

Rencana Pintar Memulihkan Tubuh Pasca Olahraga

Wartakesehatan.com - Terkadang olahraga juga bisa menimbulkan Berbagai masalah kalau tak dilakukan dengan benar. Contoh..
1 hari yang lalu

Tips Mengurangi Emosi Saat Kondisi Hamil

Wartakesehatan.com - Perubahan emosi ini bisa terjadi karena produksi hormon selama kehamilan. Para ibu memang menjadi..
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

Buah Paling Sehat yang Harus Anda Konsumsi

Wartakesehatan.com - Mengonsumsi buah sama pentingnya dengan mengonsumsi sayur. Anda sebaiknya tidak melewatkan buah,..
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

Tidur di Lantai Beri Manfaat Bagi Kesehatan Tubuh

Wartakesehatan.com - Tidur dilantai juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh kita. Berikut beberapa manfaat tidur..
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

Tips Mencegah Tekanan Darah Tinggi

Wartakesehatan - Meningkatnya tekanan darah tinggi di sebabkan oleh beberapa faktor, seperti faktor keturunan atau pola..
Obat & Penyakit - 4 hari yang lalu

Suplemen Kontradiksi Covid-19 dan Faktanya

Wartakesehatan.com, Jakarta - Sebuah gambar berisis tulisan mengenai kontradiksi suplemen terhadap penderita covid-19 beredar..
Warta Sehat - 5 hari yang lalu

Pekerja Lepas Jakarta Lebih Takut Keluarga Mati Kelaparan Daripada Corona

Wartakesehatan.com, Jakarta - Kian hari suspect Corona kian meningkat, di tingkat nasional mencapai 686 kasus positif. Namun..
Warta Sehat - 6 hari yang lalu

Makanan Yang Kurang Baik Bagi Si Kecil

Wartakesehatan.com - Tahukah Anda bahwa ada makanan lain yang kurang baik bagi Si Kecil, terutama karena kandungan gulanya..
Warta Sehat - 6 hari yang lalu

Jangan Anggap Remeh Nyeri Sendi

Wartakeseehatan.com-Waspadailah dan cek ke dokter bila teras nyeri sendi atau perut kembung.Bisa jadi ini tanda-tanda penyakit..

+Indeks