Kolesterol Tinggi !! Nih Tips yang Bisa Dilakukan

Oleh : nurul kinanti | Selasa, 11 Pebruari 2020 | 21:06 WIB



Wartakesehatan.com - Tingginya kadar kolesterol dalam aliran darah dapat memblokir pembuluh darah dan meningkatkan kemungkinan penyakit jantung dan stroke. Tetapi tidak perlu begitu khawatir karena ada beberapa cara alami untuk mengurangi kolesterol. Anda hanya perlu membuat beberapa perubahan dalam gaya hidup Anda untuk menurunkan kolesterol ‘jahat’ dan meningkatkan kolesterol ‘baik’ untuk hidup sehat. Itu bisa dilakukan mulai dari asupan makanan dan aktivitas fisik.

Seperti dilansir dari Indian Express, Kanchan Naikawadi, spesialis kesehatan preventif, Indus Health Plus, Delhi, berbagi tipsnya.

Minyak zaitun

Minyak zaitun mengandung antioksidan yang dapat menurunkan kolesterol LDL (jahat) tanpa mengurangi tingkat kolesterol HDL (baik). Mengonsumsi dua sendok makan (sekitar 23 gram) minyak zaitun per hari memberikan manfaat kesehatan jantung yang luar biasa.

Omega 3

Omega 3 asam lemak meningkatkan HDL. Sumber makanan yang kaya akan asam lemak omega 3 dapat ditemukan di dalam ikan, biji rami, kacang-kacangan dan almond.

Bawang putih

Bahan yang menambah rasa makanan kita ini sangat baik bagi kesehatan. Bawang putih ampuh menurunkan kolesterol, mencegah pembekuan darah, menurunkan tekanan darah, dan melindungi terhadap infeksi. Konsumsilah 2-4 siung bawang putih segar dalam sehari.

Teh

Teh hitam merupakan akan menurunkan kadar kolesterol LDL. Sangat disarankan untuk meminumnya satu cangkir teh setiap hari.

Aktivitas fisik

Aktivitas fisik membantu Anda mengontrol berat badan. Dengan demikian, mengurangi kesempatan Anda untuk mengembangkan kondisi yang dapat membebani hati Anda, seperti tekanan darah tinggi dan diabetes. Rutin melakukan aktivitas fisik juga mengurangi stres, yang merupakan faktor utama dalam penyakit jantung. 30 menit latihan secara konsisten cukup menurunkan berat badan secara alami.




#Kolesterol
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Herbal - 44 menit yang lalu

Manfaat Buah Kurma Untuk Kesehatan

Wartakesehatan.com-Buah kurma merupakan salah satu buah tertua yang paling lama dibudidayakan di dunia. Selain karena rasanya..
Warta Sehat - 1 jam yang lalu

Penyebab Penyakit Asam Urat

Wartakesehatan.com-Penyakit asam urat atau gout adalah sejenis penyakit sendi yang terjadi akibat kadar asam urat..
Warta Sehat - 1 jam yang lalu

Daging Babi adalah Rumahnya Cacing Pita

Wartakesehatan.com-Mengonsumsi daging babi memiliki risiko terkena infeksi cacing pita. Selain itu, mengonsumsi daging ini..
Warta Sehat - 1 jam yang lalu

Penyakit Hewan Ternak Ini Bisa Menular Ke Manusia

Wartakesehatan.com- Memelihara hewan ternak dapat memberikan keuntungan finansial yang cukup menjanjikan. Namun, tidak bisa..
Warta Sehat - 2 jam yang lalu

Cara Mencegah Infeksi Leptospirosis

Wartakesehatan .com-Leptospirosis biasanya menyebar melalui urine dari hewan yang telah terinfeksi. Urine ini dapat..
Warta Sehat - 2 jam yang lalu

Waspadai Bahaya Dari Bulu Kucing

Wartakesehatan.com-Meski kucing merupakan salah satu hewan peliharaan favorit, namun bukan berarti kehadirannya tidak..
Warta Sehat - 2 jam yang lalu

Cara Mengobati Sakit Pinggang Dengan Berolahraga

Wartakesehatan.com-Pinggang adalah bagian tubuh yang menumpu seluruh beban dari tubuh bagian atas. Saat pinggang terasa sakit,..
Warta Sehat - 3 jam yang lalu

Cara Mencegah Dehidrasi Saat Cuaca Panas Dan Aktifitas Padat

Wartakesehatan.com-Di tengah aktivitas padat, tidak hanya energi yang terkuras. Cairan dalam tubuh juga akan berkurang. Apalagi..
Warta Sehat - 3 jam yang lalu

Indonesia Siap Kembangkan Vaksin Antivirus Corona

Wartakesehatan.com-Penyebaran virus Corona atau COVID-19 menjadikan patogen ini sebagai darurat kesehatan global..
Warta Sehat - 3 jam yang lalu

Informasi Sangat Penting Dalam Mencegah Resiko Virus Corona

Wartakesehatan.com-Sejak mewabah di Wuhan, China pada Desember 2019, virus Corona terus menjadi perbincangan di tengah..

+Indeks