Cara Alami Basmi Kutu Busuk di Tempat Tidur

Oleh : nurul kinanti | Kamis, 13 Pebruari 2020 | 11:15 WIB



Wartakesehatan.com - Kutu busuk atau disebut juga tumila adalah serangga parasit dari keluarga Cimicidae. Kutu busuk dikenal sebagai spesies yang meminum darah manusia dan hewan berdarah panas lainnya. Kutu busuk senang tinggal di rumah manusia, khususnya pada tempat tidur. Kutu busuk biasa tinggal dan bertelur di lipatan tempat tidur atau bantal dan tempat-tempat tersembunyi lainnya.

Membasmi kutu busuk yang tinggal di tempat tidur Anda akan menjadi tugas yang tidak akan cepat berakhir. Ketika rumah Anda terinfeksi dengan kutu ini, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mencuci semua pakaian Anda dengan baking soda atau cuka. Untuk membasminya, Anda harus memperhatikan dari dekat semua perabotan kayu Anda, karena mereka berkembang pada mebel kayu.

Seperti yang dilansir oleh boldsky.com, Berikut adalah cara membasmi kutu busuk di tempat tidur dengan bahan alami yang aman dan terjangkau.

Garam

Garam adalah pembasmi alami untuk kutu tempat tidur. Semprotkan sedikit garam di tempat adanya kutu ini bisa membantu membunuhnya secara langsung.

Minyak Pohon Teh

Bahan ini juga membantu membasmi kutu karena baunya yang kuat dan tajam. Jadi Anda bisa menyemprotkan minyak ini di sekitar tempat tidur Anda.

Cuka

Cuka adalah pilihan terbaik yang bisa digunakan untuk membunuh dan menyingkirkan kutu tempat tidur. Yang perlu dilakukan adalah memercikkan sedikit cuka di area yang terinfeksi untuk membunuhnya.

Jus Bawang

Hancurkan bawang dan ambil airnya, bau jus bawang yang tajam mampu membunuh kutu ini secara langsung karena memotong zona napas mereka.

Minyak Lavender

Bau dan rasa dari bahan ini mampu membasmi kutu dalam waktu singkat. Untuk hasil yang efektif, tempatkan lavender kering dalam kain dan jahit di sprei atau sekitar tempat tidur Anda.




#Tempat Tidur #Kutu
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 1 hari yang lalu

Gubernur Banten Perpanjang Masa Belajar dari Rumah sampai 1 Juni 2020

Wartakesehatan.com, Banten – Memperhatikan perkembangan kondisi objektif Covid-19 secara nasional dan daerah,..
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

Rencana Pintar Memulihkan Tubuh Pasca Olahraga

Wartakesehatan.com - Terkadang olahraga juga bisa menimbulkan Berbagai masalah kalau tak dilakukan dengan benar. Contoh..
1 hari yang lalu

Tips Mengurangi Emosi Saat Kondisi Hamil

Wartakesehatan.com - Perubahan emosi ini bisa terjadi karena produksi hormon selama kehamilan. Para ibu memang menjadi..
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

Buah Paling Sehat yang Harus Anda Konsumsi

Wartakesehatan.com - Mengonsumsi buah sama pentingnya dengan mengonsumsi sayur. Anda sebaiknya tidak melewatkan buah,..
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

Tidur di Lantai Beri Manfaat Bagi Kesehatan Tubuh

Wartakesehatan.com - Tidur dilantai juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh kita. Berikut beberapa manfaat tidur..
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

Tips Mencegah Tekanan Darah Tinggi

Wartakesehatan - Meningkatnya tekanan darah tinggi di sebabkan oleh beberapa faktor, seperti faktor keturunan atau pola..
Obat & Penyakit - 4 hari yang lalu

Suplemen Kontradiksi Covid-19 dan Faktanya

Wartakesehatan.com, Jakarta - Sebuah gambar berisis tulisan mengenai kontradiksi suplemen terhadap penderita covid-19 beredar..
Warta Sehat - 5 hari yang lalu

Pekerja Lepas Jakarta Lebih Takut Keluarga Mati Kelaparan Daripada Corona

Wartakesehatan.com, Jakarta - Kian hari suspect Corona kian meningkat, di tingkat nasional mencapai 686 kasus positif. Namun..
Warta Sehat - 6 hari yang lalu

Makanan Yang Kurang Baik Bagi Si Kecil

Wartakesehatan.com - Tahukah Anda bahwa ada makanan lain yang kurang baik bagi Si Kecil, terutama karena kandungan gulanya..
Warta Sehat - 6 hari yang lalu

Jangan Anggap Remeh Nyeri Sendi

Wartakeseehatan.com-Waspadailah dan cek ke dokter bila teras nyeri sendi atau perut kembung.Bisa jadi ini tanda-tanda penyakit..

+Indeks