Tingkatkan Kemampuan Otak dengan Mandi Pagi

Oleh : nurul kinanti | Jumat, 14 Pebruari 2020 | 06:15 WIB



Wartakesehatan.com - Tahukah anda bahwa mandi pagi merupakan salah satu aktivitas yang mencerminkan gaya hidup sehat? Apalagi jika mandi pagi ini dilakukan sebelum jam 6 pagi dengan menggunakan air dingin, dan ditambah dengan olahraga serta minum air putih.

Saran untuk mandi pagi ini diberikan bukan tanpa sebab, hal ini untuk membuka wawasan anda tentang kandungan sehat dari mandi pagi serta manfaatnya buat kesehatan.

1. Meningkatkan kesehatan rambut kepala

Ini adalah manfaat mandi pagi yang tentu sangat berguna bagi anda yang tidak menginginkan kebotakan. Mandi pagi bisa membuat akar rambut menjadi lebih kuat sehingga mengurangi terjadinya kerontokan. Bukan hanya mengurangi kerontokan, mandi pagi juga tidak akan membuat rambut terlihat kusam.

2. Meningkatkan kemampuan otak untuk mengingat

Air dingin yang anda gunakan saat mandi pagi akan membantu meringankan beban otak anda, sehingga stress dan depresi akan berkurang, yang tentunya akan menjadikan otak lebih dingin. Keuntungannya, anda bisa lebih siap dalam beraktifitas dan bisa mengingat sesuatu dengan lebih baik.

3. Melancarkan peredaran darah

Hal ini sudah dibuktikan oleh lembaga riset trombosit yang ada di inggris. Mandi pagi akan membuat peredaran darah menjadi lancar sehingga tubuh juga akan menjadi lebih segar dan rileks dan nutrisi serta oksigen bisa tersuplai dengan baik menuju otak, sehingga bisa meningkatkan kemampuan otak untuk mengingat seperti manfaat mandi pagi yang sebelumnya.

4. Meningkatkan daya tahan tubuh

Mandi pagi juga akan membuat daya tahan tubuh menjadi meningkat sehingga tubuh bisa memerangi virus yang dapat menimbulkan gangguan kesehatan dengan baik. Hal ini tidak lain karena mandi pagi juga bisa meningkatkan sel darah putih di dalam tubuh, dan sudah dibuktikan juga oleh para peneliti di inggris.

5. Menurunkan resiko rheumatik

Jika anda tahu bahwa mandi di malam hari sangat memungkinkan anda untuk terkena rheumatik, berbeda dengan mandi pagi. Karena justru mandi pagi malah menghindarkan anda dari rheumatik. Sebab air dingin di pagi hari memiliki kandungan karbondioksida yang lebih baik jika dibandingkan dengan malam hari.

6. Menurunkan resiko tekanan darah tinggi

Mandi pagi bukan hanya menurunkan resiko rheumatik, tetapi juga bisa menurunkan resiko penyakit darah tinggi. Manfaat yang satu ini bahkan juga sudah dibuktikan oleh penelitian, karena memang mandi pagi akan mengurangi terjadinya resiko pengerasan pembuluh darah serta mengurangi resiko varises.

7. Meningkatkan mood

Jika anda memperhatikan orang yang mandi pagi lebih ceria dan lebih banyak tersenyum, itu karena mandi pagi bisa membantu meningkatkan mood dan melunturkan depresi atau stress.

8. Menjaga kesegaran dan kelembaban kulit

Manfaat mandi pagi yang satu ini tentu sangat menggiurkan bagi anda yang selalu memperhatikan kondisi kulit tubuh. Faktanya, mandi pagi akan membuat kulit anda tampak segar dan terjaga kelembabannya karena mandi pagi juga mengeluarkan racun-racun yang ada di dalam tubuh anda. Sehingga tidak heran jika kulit anda juga terjaga kesehatannya.




#Mandi #Pagi Hari
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 1 hari yang lalu

Gubernur Banten Perpanjang Masa Belajar dari Rumah sampai 1 Juni 2020

Wartakesehatan.com, Banten – Memperhatikan perkembangan kondisi objektif Covid-19 secara nasional dan daerah,..
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

Rencana Pintar Memulihkan Tubuh Pasca Olahraga

Wartakesehatan.com - Terkadang olahraga juga bisa menimbulkan Berbagai masalah kalau tak dilakukan dengan benar. Contoh..
1 hari yang lalu

Tips Mengurangi Emosi Saat Kondisi Hamil

Wartakesehatan.com - Perubahan emosi ini bisa terjadi karena produksi hormon selama kehamilan. Para ibu memang menjadi..
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

Buah Paling Sehat yang Harus Anda Konsumsi

Wartakesehatan.com - Mengonsumsi buah sama pentingnya dengan mengonsumsi sayur. Anda sebaiknya tidak melewatkan buah,..
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

Tidur di Lantai Beri Manfaat Bagi Kesehatan Tubuh

Wartakesehatan.com - Tidur dilantai juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh kita. Berikut beberapa manfaat tidur..
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

Tips Mencegah Tekanan Darah Tinggi

Wartakesehatan - Meningkatnya tekanan darah tinggi di sebabkan oleh beberapa faktor, seperti faktor keturunan atau pola..
Obat & Penyakit - 4 hari yang lalu

Suplemen Kontradiksi Covid-19 dan Faktanya

Wartakesehatan.com, Jakarta - Sebuah gambar berisis tulisan mengenai kontradiksi suplemen terhadap penderita covid-19 beredar..
Warta Sehat - 5 hari yang lalu

Pekerja Lepas Jakarta Lebih Takut Keluarga Mati Kelaparan Daripada Corona

Wartakesehatan.com, Jakarta - Kian hari suspect Corona kian meningkat, di tingkat nasional mencapai 686 kasus positif. Namun..
Warta Sehat - 6 hari yang lalu

Makanan Yang Kurang Baik Bagi Si Kecil

Wartakesehatan.com - Tahukah Anda bahwa ada makanan lain yang kurang baik bagi Si Kecil, terutama karena kandungan gulanya..
Warta Sehat - 6 hari yang lalu

Jangan Anggap Remeh Nyeri Sendi

Wartakeseehatan.com-Waspadailah dan cek ke dokter bila teras nyeri sendi atau perut kembung.Bisa jadi ini tanda-tanda penyakit..

+Indeks