Perut Rata Cukup 30 Hari , Ini Tipsnya !

Oleh : nurul kinanti | Jumat, 14 Pebruari 2020 | 14:15 WIB



BACA JUGA :

    Wartakesehatan.com - Usai melahirkan, pertambahan bobot ini turut menyisakan lemak di beberapa bagian tubuh, termasuk di bagian perut. Bila itu terjadi, tip di bawah ini mungkin bermanfaat bagi Mama. Begini cara ratakan perut dalam 30 hari:

    Agar hasilnya maksimal, Mama sebaiknya melakukan 7 hal ini:

    1. Kurangi asupan kalori

    Apa yang Mama makan akan berefek pada berat badan. Jadi, sangat penting untuk mengurangi asupan kalori untuk mengurangi lemak yang ada di dalam tubuh. Cobalah mengunduh aplikasi kalori atau jurnal makanan melalui ponsel pintar Anda. Selain itu, sebaiknya Mama juga menjalankan diet rendah karbo untuk mendapatkan hasil maksimal. Pilih bahan makanan rendah kalori dan sarat serat, misal, ganti beras putih dengan beras merah, hindari mengonsumsi mi. 

    2. Hindari mengonsumsi karbohidrat dari gandum

    Jika diet yang Anda jalani terdiri dari karbohidrat berbahan dasar gandum dan sayur-sayuran alami, mulailah untuk mengurangi asupan karbohidrat dari gandum. Sebagai gantinya, perbanyak konsumsi sayur-sayuran segar, misalnya memilih makan buah lebih banyak ketimbang makan pasta. Karena, serat yang ada di dalam buah dapat mengatur kelebihan lemak dalam tubuh. Inilah yang dapat membantu menghilangkan lemak di perut Mama dengan cara yang tepat.

    3. Sarapan dengan makanan kaya protein

    Pilih makanan kaya protein untuk sarapan di pagi hari untuk mengikis lemak di tubuh. Protein akan memberikan energi yang dibutuhkan oleh tubuh untuk beraktivitasm tetapi tidak berkontribusi menambah lemak dalam tubuh.

    Anda bisa memilih telur atau kedelai sebagai menu sarapan. Jika Anda tak suka makan berat saat sarapan, Anda bisa mengonsumsi susu kedelai atau makan tahu untuk memulai hari.

    4. Sertakan sup dan yoghurt dalam menu sehari-hari

    Yoghurt sebaiknya selalu ada dalam menu harian Anda. Ini akan membantu menurunkan berat badan dan mengatur system pencernaan berjalan dengan baik. Yoghurt juga dapat membantu mencegah perut kembung, yang mana dapat membuat perut terlihat besar. Masukan juga sup sayur daam menu makanan Anda untuk menjaga konsumsi kalori yang tepat.

    5. Ganti makanan kalori tinggi

    diet memainkan peranan penting dalam menurunkan berat abdan. Sehingga, Anda memang perlu berkomitmen menjalankan rencana diet. Ganti makanan tinggi kalori dengan makanan berkalori lebih rendah, misalnya yoghurt rendah kalori atau susu rendah lemak.

    Mengonsumsi makanan dengan jumlah tepat seuai kebutuhan tubuh akan memudahkan tubuh menurunkan berat badan, terutama di bagian perut. Yang perlu menjadi focus perhatian Anda adalah memilih jenis makanan yang tepat dalam jumlah tepat.

    6. Rutin olahraga kardio

    Berlatih kardio sangat membantu pembentukan massa otot dan akan membantu nda menurunkan berat badan di sekitar are perut. Cobalah melakukan latihan kardio minimal lima kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang cepat. Latihan kardio membantu membakar lemak, sehingga Anda bisa lebih mudah mendapatkan perut ramping.

    7. Lakukan pose-pose yoga

    Ada banyak pose atau gerakan yoga yang dapat membantu Anda menurunkan berat badan. Vinyasa asana dan planks akan membantu menurunkan berat badan dengan tepat. Mulailah dari pose dasar pranaya, setelah itu baru berlatih dua atau tiga pose yoga lainnya.

    Anda harus melakukan ini secara rutin, jika ingin menurunkan berat badan. Gerakan-gerakan yoga membantu memangkas lemak di daerah yang tepat. Selain itu, Anda juga bisa berjalan sekitar 30 menit untuk memaksimalkan penurunan berat badan dalam 30 hari.




    #Ratakan Perut #30 hari
    Kontak Informasi Wartakesehatan
    PT. SIBER MEDIA ABADI

    Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
    Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
    Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

    Baca Juga

      Komentar






      Warta Sehat - 1 minggu yang lalu

      Pembagian Sembako untuk Kaum Dhuafa Bekasi oleh Ezy Pratama Foundation dan INTI

       Wartakesehatan.com.- Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) bersama yayasan ezy pratama foundation mengadakan bakti..
      Alkes & Lab - 1 minggu yang lalu

      Confidence Persembahkan Adult Pants Gender untuk Pria dan Wanita

      Jakarta, WartaKesehatan.com - Confidence, merek popok dewasa nomor 1 di Indonesia kembali meluncurkan produk terbarunya,..
      Warta Sehat - 1 minggu yang lalu

      Donasi Dexa Group Agar Tenaga Medis Miliki Imun Kuat

      Wartakesehatan.com - Derasnya dukungan penanganan Covid -19 dengan menyumbang Donasi 20.000 kapsul Stimuno Forte dan 50 goodie..
      Warta Sehat - 2 minggu yang lalu

      CFD Jangan jadi Cluster Baru, Konsisten Jaga Imun Tubuh

        Wartakesehatan.com, JAKARTA - Pelonggaran PSBB sudah dilakukan di beberapa daerah, namun sayangnya tidak semua..
      Obat & Penyakit - 2 minggu yang lalu

      Menkes: Masyarakat Jangan Ragu untuk Konsumsi OMAI

      Jakarta - Tak pernah bosan Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto mengimbau agar masyarakat tak perlu ragu untuk..
      Warta Sehat - 2 minggu yang lalu

      Komnas Anak Tuding Gubernur DKI Hilangkan Hak Anak

      Wartakesehatan.com - Hilangnya hak anak atas pendidikan di DKI Jakarta dan bahkan di Indonesia tahun ajaran baru 2020/2021..
      Warta Sehat - 2 minggu yang lalu

      Jadikan Sumatera Bebas Asap, Kapolda Sumsel dan Jambi Bangun Posko Karhutla Bersama

      Wartakesehatan.com -  Guna mengantisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) pada masa kemarau tahun ini, Kepala..
      Warta Sehat - 2 minggu yang lalu

      Baksos Ezy Pratama Foundation dan Yayasan INTI ke Kaum Dhuafa Klender

      Wartakesehatan.com - Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) bersama yayasan ezy pratama foundation mengadakan bakti sosial di..
      Obat & Penyakit - 3 minggu yang lalu

      New Normal: Menjaga Imunitas dengan Imunomodulator Herbal

      JAKARTA - Kita tahu, wabah korona belum kunjung usai di dunia dan negara kita, Indonesia. Apalagi sampai saat ini vaksin untuk..
      Warta Sehat - 4 minggu yang lalu

      Hasanuddin Minta Pemerintah Daerah Tak Asal Terapkan New Normal

      JAKARTA,- Pemerintah menerapkan kenormalan baru atau new normal di tengah pandemi covid-19. Langkah ini mendapat sorotan dari..

      +Indeks