Perut Rata Cukup 30 Hari , Ini Tipsnya !

Oleh : nurul kinanti | Jumat, 14 Pebruari 2020 | 14:15 WIB



Wartakesehatan.com - Usai melahirkan, pertambahan bobot ini turut menyisakan lemak di beberapa bagian tubuh, termasuk di bagian perut. Bila itu terjadi, tip di bawah ini mungkin bermanfaat bagi Mama. Begini cara ratakan perut dalam 30 hari:

Agar hasilnya maksimal, Mama sebaiknya melakukan 7 hal ini:

1. Kurangi asupan kalori

Apa yang Mama makan akan berefek pada berat badan. Jadi, sangat penting untuk mengurangi asupan kalori untuk mengurangi lemak yang ada di dalam tubuh. Cobalah mengunduh aplikasi kalori atau jurnal makanan melalui ponsel pintar Anda. Selain itu, sebaiknya Mama juga menjalankan diet rendah karbo untuk mendapatkan hasil maksimal. Pilih bahan makanan rendah kalori dan sarat serat, misal, ganti beras putih dengan beras merah, hindari mengonsumsi mi. 

2. Hindari mengonsumsi karbohidrat dari gandum

Jika diet yang Anda jalani terdiri dari karbohidrat berbahan dasar gandum dan sayur-sayuran alami, mulailah untuk mengurangi asupan karbohidrat dari gandum. Sebagai gantinya, perbanyak konsumsi sayur-sayuran segar, misalnya memilih makan buah lebih banyak ketimbang makan pasta. Karena, serat yang ada di dalam buah dapat mengatur kelebihan lemak dalam tubuh. Inilah yang dapat membantu menghilangkan lemak di perut Mama dengan cara yang tepat.

3. Sarapan dengan makanan kaya protein

Pilih makanan kaya protein untuk sarapan di pagi hari untuk mengikis lemak di tubuh. Protein akan memberikan energi yang dibutuhkan oleh tubuh untuk beraktivitasm tetapi tidak berkontribusi menambah lemak dalam tubuh.

Anda bisa memilih telur atau kedelai sebagai menu sarapan. Jika Anda tak suka makan berat saat sarapan, Anda bisa mengonsumsi susu kedelai atau makan tahu untuk memulai hari.

4. Sertakan sup dan yoghurt dalam menu sehari-hari

Yoghurt sebaiknya selalu ada dalam menu harian Anda. Ini akan membantu menurunkan berat badan dan mengatur system pencernaan berjalan dengan baik. Yoghurt juga dapat membantu mencegah perut kembung, yang mana dapat membuat perut terlihat besar. Masukan juga sup sayur daam menu makanan Anda untuk menjaga konsumsi kalori yang tepat.

5. Ganti makanan kalori tinggi

diet memainkan peranan penting dalam menurunkan berat abdan. Sehingga, Anda memang perlu berkomitmen menjalankan rencana diet. Ganti makanan tinggi kalori dengan makanan berkalori lebih rendah, misalnya yoghurt rendah kalori atau susu rendah lemak.

Mengonsumsi makanan dengan jumlah tepat seuai kebutuhan tubuh akan memudahkan tubuh menurunkan berat badan, terutama di bagian perut. Yang perlu menjadi focus perhatian Anda adalah memilih jenis makanan yang tepat dalam jumlah tepat.

6. Rutin olahraga kardio

Berlatih kardio sangat membantu pembentukan massa otot dan akan membantu nda menurunkan berat badan di sekitar are perut. Cobalah melakukan latihan kardio minimal lima kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang cepat. Latihan kardio membantu membakar lemak, sehingga Anda bisa lebih mudah mendapatkan perut ramping.

7. Lakukan pose-pose yoga

Ada banyak pose atau gerakan yoga yang dapat membantu Anda menurunkan berat badan. Vinyasa asana dan planks akan membantu menurunkan berat badan dengan tepat. Mulailah dari pose dasar pranaya, setelah itu baru berlatih dua atau tiga pose yoga lainnya.

Anda harus melakukan ini secara rutin, jika ingin menurunkan berat badan. Gerakan-gerakan yoga membantu memangkas lemak di daerah yang tepat. Selain itu, Anda juga bisa berjalan sekitar 30 menit untuk memaksimalkan penurunan berat badan dalam 30 hari.




#Ratakan Perut #30 hari
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 12 menit yang lalu

Bekerja Berlebihan Meningkatkan Resiko Diabetes

Wartakesehatan.com - Bekerja memang sebuah keharusan bagi setiap individu yang hidup didunia ini. Pasalnya dengan..
Warta Sehat - 1 jam yang lalu

Santan Menurunkan Kadar Kolesterol dan Berat Badan

Wartakesehatan - Selain fungsinya sebagai pelengkap bumbu masakan, ternyata santan juga memiliki manfaat yang baik untuk..
Warta Sehat - 2 jam yang lalu

Kanker Kulit Penyakit yang Begitu Menkhawatirkan

Wartakesehatan.com - Kanker kulit kini menjadi salah satu penyakit yang begitu dikhawatirkan, terutama di musim kemarau..
Herbal - 9 jam yang lalu

4 Jenis Buah Yang Bisa Meredakan Sakit Kepala

Selain menggunakan obat-obatan, mengonsumsi buah-buahan tertentu bisa juga digunakan untuk mengatasi penyebab sakit kepala...
Herbal - 9 jam yang lalu

Wow,3 Buah Ini Bisa Meringankan Stres

Wartakesehatan.com-Sudah bukan rahasia umum lagi bahwa buah menawarkan segudang manfaat untuk kesehatan Anda. Mulai dari..
Herbal - 10 jam yang lalu

Manfaat Berkumur Dengan Air Garam

Wartakesehatan.com-Natrium klorida secara alami bersifat osmosis yang bekerja menyerap cairan dalam jaringan atau sel. Bagian..
Warta Sehat - 10 jam yang lalu

Manfaat Cacing Tanah Untuk Kesehatan

Wartakesehatan.com-Cacing merupakan salah satu hewan yang seringkali membuat orang-orang jijik melihatnya. Hal ini karena..
Warta Sehat - 11 jam yang lalu

Buah Trengguli Mengobati Penyakit Kecing Batu

Wartakesehatan.com - Trengguli merupakan pohon yang memiliki bunga berwarna kuning cerah dan indah.Karena bentuk tajuk..
11 jam yang lalu

Melawan Radikal Bebas Dengan Antioksidan

Wartakesehatan.com-Sumber radikal bebas dari luar tubuh yang dapat ditemukan sehari-hari, seperti asap rokok, asap kendaraan,..
Warta Sehat - 12 jam yang lalu

3 Pilihan Menu Makan sehat Untuk Ke Kantor

Wartakesehatan.com-Bosan dengan menu makan siang di kantor yang itu-itu saja? Waktunya bawa bekalmu sendiri. Selain ramah di..

+Indeks