Makanan Ini Dapat Melindungi Wanita Dari Penyakit

Oleh : nurul kinanti | Sabtu, 15 Pebruari 2020 | 06:30 WIB



Wartakesehatan.com -  Ada beberapa nutrisi yang sangat baik bila disertakan dalam menu harian untuk menunjang kesuksesan diet.

Dilansir Times of India, lima makanan berikut ini tidak hanya baik untuk kesehatan, namun juga dapat melindungi perempuan dari penyakit.

Cranberry

Selain rasanya yang enak, buah beri mengandung fitonutrien, antioksidan, dan anti-inflamasi yang mampu melindungi tubuh dari sejumlah penyakit. Buah ini membentengi dari serangan penyakit jantung, mencegah kerusakan gigi, dan infeksi saluran kemih.

Tomat

Buah tomat memiliki berbagai manfaat bagi tubuh, terutama saat diet. Tomat mengandung likopen dan pigmen. Lebih dari itu, menurut sebuah penelitian, tomat juga berfungsi meminimalkan terjadinya kanker payudara dan penyakit jantung. Tomat juga mampu meningkatkan kesehatan tulang dan menurunkan kolesterol.

Oat

Mengonsumsi oat memberikan manfaat yang baik bagi jantung dan menjaga tekanan darah. Tak hanya itu, gandum juga memperbaiki mood (suasana hati) ketika PMS melanda. Oat yang kaya kandungan serat berfungsi menurunkan kadar kolesterol dan menjaga kelancaran saluran pencernaan.

Manfaat oat dapat Anda temukan dalam Fitbar. Kandungan oat, whole wheat dan quinoa di dalam Fitbar membuat tubuh mendapatkan manfaat serat larut. Fitbar merupakan cemilan bebas kolestrol dan trans-fat.  Tak cuma rasanya yang enak yaitu rasa chocolate, fruits (dengan kismis asli) dan nuts, Fitbar juga rendah kalori yaitu 90 kkal/saji, sehingga tak perlu khawatir berat badan akan naik.

Bayam

Bayam kaya mineral dan vitamin. Dengan kandungan magnesiumnya, bayam mampu menurunkan gejala Pre-Menstruation Syndrome (PMS). Tak hanya itu, bayam juga meningkatkan kesehatan tulang, menjaga gula darah, dan menurunkan risiko serangan asma.

Biji rami

Kadar asam lemak omega 3 dalam biji rami sangat baik untuk menjaga kesehatan jantung dan gula darah. Biji rami bersifat anti-inflamasi, sehingga bila dikonsumsi setiap hari akan memberikan manfaat besar bagi kesehatan. Selain itu, biji rami juga mengurangi resiko terjangkit penyakit iritasi usus besar.




#Makanan
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 10 menit yang lalu

Penyebab Penyakit Asam Urat

Wartakesehatan.com-Penyakit asam urat atau gout adalah sejenis penyakit sendi yang terjadi akibat kadar asam urat..
Warta Sehat - 30 menit yang lalu

Daging Babi adalah Rumahnya Cacing Pita

Wartakesehatan.com-Mengonsumsi daging babi memiliki risiko terkena infeksi cacing pita. Selain itu, mengonsumsi daging ini..
Warta Sehat - 50 menit yang lalu

Penyakit Hewan Ternak Ini Bisa Menular Ke Manusia

Wartakesehatan.com- Memelihara hewan ternak dapat memberikan keuntungan finansial yang cukup menjanjikan. Namun, tidak bisa..
Warta Sehat - 1 jam yang lalu

Cara Mencegah Infeksi Leptospirosis

Wartakesehatan .com-Leptospirosis biasanya menyebar melalui urine dari hewan yang telah terinfeksi. Urine ini dapat..
Warta Sehat - 1 jam yang lalu

Waspadai Bahaya Dari Bulu Kucing

Wartakesehatan.com-Meski kucing merupakan salah satu hewan peliharaan favorit, namun bukan berarti kehadirannya tidak..
Warta Sehat - 1 jam yang lalu

Cara Mengobati Sakit Pinggang Dengan Berolahraga

Wartakesehatan.com-Pinggang adalah bagian tubuh yang menumpu seluruh beban dari tubuh bagian atas. Saat pinggang terasa sakit,..
Warta Sehat - 2 jam yang lalu

Cara Mencegah Dehidrasi Saat Cuaca Panas Dan Aktifitas Padat

Wartakesehatan.com-Di tengah aktivitas padat, tidak hanya energi yang terkuras. Cairan dalam tubuh juga akan berkurang. Apalagi..
Warta Sehat - 2 jam yang lalu

Indonesia Siap Kembangkan Vaksin Antivirus Corona

Wartakesehatan.com-Penyebaran virus Corona atau COVID-19 menjadikan patogen ini sebagai darurat kesehatan global..
Warta Sehat - 2 jam yang lalu

Informasi Sangat Penting Dalam Mencegah Resiko Virus Corona

Wartakesehatan.com-Sejak mewabah di Wuhan, China pada Desember 2019, virus Corona terus menjadi perbincangan di tengah..
Warta Sehat - 3 jam yang lalu

Kacang Pistachio Dapat Mengurangi Kolesterol

Wartakesehatan.com - Kacang kacangan adalah makanan  sehat yang mengandung banyak vitamin baik untuk kesehatan tubuh...

+Indeks