Nyeri Punggung Indikator Peningkatan Risiko Kematian Dini

Oleh : nurul kinanti | Sabtu, 15 Pebruari 2020 | 11:30 WIB



Wartakesehatan - Tak dapat dipungkir mengalami nyeri punggung tentu pernah dialami hampir setiap orang, oleh sebab itu masih banyak orang yang menganggap nyeri punggung adalah masalah biasa. Namun sebaiknya anda harus berpikir dua kali karena Studi di Australia menemukan, nyeri punggung indikator peningkatan risiko kematian dini.

Sakit punggung mungkin bukan hanya membuat seseorang tidak nyaman, tetapi juga bisa menjadi indikator kapan datangnya kematian, studi baru menemukan. Sebuah tim peneliti Australia, memeriksa catatan kematian dan kesehatan ribuan orang usia tua di Denmark.

Mereka menemukan, orang-orang dengan kondisi sering nyeri punggung bawang memiliki risiko jauh lebih tinggi untuk meninggal lebih cepat daripada yang lain. Paulo Ferreira, seorang peneliti fisioterapi di Universitas Sydney, mengatakan, nyeri punggung tidak menyebabkan orang meninggal, tetapi penanda kematian di kemudian hari.

"Apa yang kami temukan adalah orang-orang yang memiliki gejala nyeri punggung, termasuk punggung bawah atau nyeri leher, mempunyai risiko 13 persen lebih tinggi mengalami kematian dini dibanding mereka mereka yang tidak," jelasnya yang dikutip ABC,.

"Ketika kami sesuaikan dengan faktor-faktor lain dalam analisis, hubungan tersebut berkurang," tambahnya.

Lebih lanjut, Ferreira mengungkapkan, operasi dan obat-obatan sebagian besar tidak efektif untuk mengobati nyeri punggung. Hanya tubuh tetap bugar dan sehat dengan bantuan tersebut.

"Orang-orang yang berolahraga lebih sering, aktivitas fisik terlalu kuat, orang-orang akan memiliki sedikit kesempatan untuk mengembangkan sakit punggung," ungkapnya.

"Bahkan, jika Anda mengembangkan nyeri punggung dan aktif secara fisik, prognosis akan menjadi jauh lebih baik juga, dibandingkan dengan mereka yang hanya memutuskan untuk tinggal di rumah dan berbaring di tempat tidur," pungkasnya.




#Kematian #Sakit Punggung
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 7 menit yang lalu

Bekerja Berlebihan Meningkatkan Resiko Diabetes

Wartakesehatan.com - Bekerja memang sebuah keharusan bagi setiap individu yang hidup didunia ini. Pasalnya dengan..
Warta Sehat - 1 jam yang lalu

Santan Menurunkan Kadar Kolesterol dan Berat Badan

Wartakesehatan - Selain fungsinya sebagai pelengkap bumbu masakan, ternyata santan juga memiliki manfaat yang baik untuk..
Warta Sehat - 2 jam yang lalu

Kanker Kulit Penyakit yang Begitu Menkhawatirkan

Wartakesehatan.com - Kanker kulit kini menjadi salah satu penyakit yang begitu dikhawatirkan, terutama di musim kemarau..
Herbal - 9 jam yang lalu

4 Jenis Buah Yang Bisa Meredakan Sakit Kepala

Selain menggunakan obat-obatan, mengonsumsi buah-buahan tertentu bisa juga digunakan untuk mengatasi penyebab sakit kepala...
Herbal - 9 jam yang lalu

Wow,3 Buah Ini Bisa Meringankan Stres

Wartakesehatan.com-Sudah bukan rahasia umum lagi bahwa buah menawarkan segudang manfaat untuk kesehatan Anda. Mulai dari..
Herbal - 10 jam yang lalu

Manfaat Berkumur Dengan Air Garam

Wartakesehatan.com-Natrium klorida secara alami bersifat osmosis yang bekerja menyerap cairan dalam jaringan atau sel. Bagian..
Warta Sehat - 10 jam yang lalu

Manfaat Cacing Tanah Untuk Kesehatan

Wartakesehatan.com-Cacing merupakan salah satu hewan yang seringkali membuat orang-orang jijik melihatnya. Hal ini karena..
Warta Sehat - 11 jam yang lalu

Buah Trengguli Mengobati Penyakit Kecing Batu

Wartakesehatan.com - Trengguli merupakan pohon yang memiliki bunga berwarna kuning cerah dan indah.Karena bentuk tajuk..
11 jam yang lalu

Melawan Radikal Bebas Dengan Antioksidan

Wartakesehatan.com-Sumber radikal bebas dari luar tubuh yang dapat ditemukan sehari-hari, seperti asap rokok, asap kendaraan,..
Warta Sehat - 12 jam yang lalu

3 Pilihan Menu Makan sehat Untuk Ke Kantor

Wartakesehatan.com-Bosan dengan menu makan siang di kantor yang itu-itu saja? Waktunya bawa bekalmu sendiri. Selain ramah di..

+Indeks