Find us on:

Nyeri Punggung Indikator Peningkatan Risiko Kematian Dini

Oleh : nurul kinanti | Sabtu, 15 Pebruari 2020 | 11:30 WIB



BACA JUGA :

    Wartakesehatan - Tak dapat dipungkir mengalami nyeri punggung tentu pernah dialami hampir setiap orang, oleh sebab itu masih banyak orang yang menganggap nyeri punggung adalah masalah biasa. Namun sebaiknya anda harus berpikir dua kali karena Studi di Australia menemukan, nyeri punggung indikator peningkatan risiko kematian dini.

    Sakit punggung mungkin bukan hanya membuat seseorang tidak nyaman, tetapi juga bisa menjadi indikator kapan datangnya kematian, studi baru menemukan. Sebuah tim peneliti Australia, memeriksa catatan kematian dan kesehatan ribuan orang usia tua di Denmark.

    Mereka menemukan, orang-orang dengan kondisi sering nyeri punggung bawang memiliki risiko jauh lebih tinggi untuk meninggal lebih cepat daripada yang lain. Paulo Ferreira, seorang peneliti fisioterapi di Universitas Sydney, mengatakan, nyeri punggung tidak menyebabkan orang meninggal, tetapi penanda kematian di kemudian hari.

    "Apa yang kami temukan adalah orang-orang yang memiliki gejala nyeri punggung, termasuk punggung bawah atau nyeri leher, mempunyai risiko 13 persen lebih tinggi mengalami kematian dini dibanding mereka mereka yang tidak," jelasnya yang dikutip ABC,.

    "Ketika kami sesuaikan dengan faktor-faktor lain dalam analisis, hubungan tersebut berkurang," tambahnya.

    Lebih lanjut, Ferreira mengungkapkan, operasi dan obat-obatan sebagian besar tidak efektif untuk mengobati nyeri punggung. Hanya tubuh tetap bugar dan sehat dengan bantuan tersebut.

    "Orang-orang yang berolahraga lebih sering, aktivitas fisik terlalu kuat, orang-orang akan memiliki sedikit kesempatan untuk mengembangkan sakit punggung," ungkapnya.

    "Bahkan, jika Anda mengembangkan nyeri punggung dan aktif secara fisik, prognosis akan menjadi jauh lebih baik juga, dibandingkan dengan mereka yang hanya memutuskan untuk tinggal di rumah dan berbaring di tempat tidur," pungkasnya.




    #Kematian #Sakit Punggung
    Kontak Informasi Wartakesehatan
    PT. SIBER MEDIA ABADI

    Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
    Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
    Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

    Baca Juga

      Komentar






      Warta Sehat - 1 minggu yang lalu

      PSBB Jilid II, Mari Kita Saling Jaga

      Wartakesehatan.com -Keputusan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam menerapkan kembali pembatasan sosial berskala besar..
      Obat & Penyakit - 1 minggu yang lalu

      Obat Herbal untuk OTG Perkuat Imun Tubuh

      Wartakesehatan.com - Obat khusus untuk para pasien yang terinfeksi Virus Corona (Covid-19) hingga saat ini masih belum..
      Warta Sehat - 1 minggu yang lalu

      Ini Aturan untuk Pengunjung Hotel saat PSBB Jilid II

      Wartakesehatan.com - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membatasi aktivitas pengunjung di hotel pada pembatasan sosial berskala..
      Liputan Khusus - 2 minggu yang lalu

      PAC PDI Perjuangan Cipayung Peduli : Teragendakan & Memutus Penyebaran Covid-19

      Wartakesehatan.com - Keterlibatan dan kepedulian organisasi politik PDI Perjuangan dalam rangka mengantisipasi penyebaran wabah..
      Warta Sehat - 2 minggu yang lalu

      Anies Tarik Rem Darurat, Ingat Perkuat Imun Tubuh

      Wartakesehatan.com - Kasus COVID-19 makin parah di Jakarta, banyak cluster-cluster baru yang ditemukan saat ini, bahkan..
      3 minggu yang lalu

      Satgas Remaja Anti Narkoba : Pengmas & Realisasi Tridarma UPN Veteran Jakarta

      Wartakesehatan.com - Permasalahan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat Indonesia maupun secara global semakin hari tak..
      Liputan Khusus - 3 minggu yang lalu

      UPN Veteran Jakarta Bersinergi, Lantik Satgas Remaja Anti Narkoba

      Wartakesehatan.com - Kepedulian pemerintah, dunia pendidikan dan pihak terkait serta keterlibatan kelompok masyarakat terhadap..
      Liputan Khusus - 1 bulan yang lalu

      PAC PDI Perjuangan Cipayung Gelar Bakti Sosial : Antisipasi Penyebaran Covid-19

      Wartakesehatan.com - Peran maupun kepedulian dari berbagai pihak mengatasi penanganan pandemi Covid-19 terus berlangsung,..
      Liputan Khusus - 1 bulan yang lalu

      Razia Masker Berlanjut Di Kecamatan Cipayung, Pelanggar Dikenakan Sanksi

      Wartakesehatan.com - Penyebaran wabah Covid-19 di tanah air maupun secara global yang belum terkendali menjadi tanggung jawab..
      Obat & Penyakit - 1 bulan yang lalu

      Dua Kombinasi Ini untuk Penyembuhan Pasien OTG

      Wartakesehatan.com - Perhimpunan Dokter Paru Indonesia menegaskan bahwa saat ini ada sejumlah kombinasi cara pengobatan untuk..

      +Indeks