Ingin Menaikkan Berat Badan ? Ini Tipsnya

Oleh : nurul kinanti | Rabu, 19 Pebruari 2020 | 07:24 WIB



Wartakesehatan.com – Memiliki bentuk tubuh yang indah agar tetlihat menarik merupakan hal terpenting bagi wanita. Bagi wanita memiliki tubuh yang kurus adalah sebuah kebanggaan namun jika terlalu kurus merupakan suatu masalah. Berbagai cara dilaukukan wanita untuk menaikan berat badannya namun kadangkala usahanya tidak mendapatkan hasil.

Dilansir Mag for Women, Berikut adalah beberapa panduan yang bisa dilakukan oleh wanita yang ingin segera menaikkan berat badan.

Penuhi nutrisi
Ingin gemuk bukan berarti Anda harus mengonsumsi makanan cepat saji atau yang mengandung banyak lemak. Ingat bahwa Anda tak hanya ingin menambah lemak melainkan juga menambah massa otot. Jadi, jangan serta merta mengonsumsi makanan berlemak dan junk food hanya karena ingin gemuk. Pilihlah makanan yang sehat dan mengandung lemak, karbohidrat, serta nutrisi penting.
Agar cepat menambah berat badan makanlah produk susu, salmon, daging ayam kalkun, pasta, keju, telur, produk yang mengandung krim dan protein. Konsumsilah makanan yang mengandung nutrisi dan tak hanya kalori kosong.

Rajin olahraga
Jika Anda berpikir bahwa berolahraga hanya untuk mereka yang ingin menurunkan berat badan, pikirkan lagi. Olahraga rutin juga bisa berperan dalam hal menaikkan berat badan. Minta bantuan pada pelatih kebugaran untuk melakukan jenis olahraga yang bisa menaikkan berat badan. Akan lebih baik lagi jika Anda mengonsumsi shake yang mengandung protein serta cokelat smoothie setelah berolahraga.

Tidur teratur
Ini yang seringkali dilewatkan oleh banyak orang. Meski sudah makan banyak dan berolahraga, terkadang banyak orang yang lupa tidur cukup dengan melakukan begadang atau terlalu banyak bekerja. Waktu tidur adalah saatnya otot tumbuh. Untuk itu, tidur cukup tentu dibutuhkan jika Anda ingin menambah berat badan.

Beberapa tips di atas merupakan upaya untuk meningkatkan berat badan namun jika ingin berhasil harus dilakukan dengan sungguh-sungguh, sabar dan menikmati setiap prosesnya.




#Berat Badan
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 2 hari yang lalu

Pembagian Sembako untuk Kaum Dhuafa Bekasi oleh Ezy Pratama Foundation dan INTI

 Wartakesehatan.com.- Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) bersama yayasan ezy pratama foundation mengadakan bakti..
Alkes & Lab - 6 hari yang lalu

Confidence Persembahkan Adult Pants Gender untuk Pria dan Wanita

Jakarta, WartaKesehatan.com - Confidence, merek popok dewasa nomor 1 di Indonesia kembali meluncurkan produk terbarunya,..
Warta Sehat - 6 hari yang lalu

Donasi Dexa Group Agar Tenaga Medis Miliki Imun Kuat

Wartakesehatan.com - Derasnya dukungan penanganan Covid -19 dengan menyumbang Donasi 20.000 kapsul Stimuno Forte dan 50 goodie..
Warta Sehat - 1 minggu yang lalu

CFD Jangan jadi Cluster Baru, Konsisten Jaga Imun Tubuh

  Wartakesehatan.com, JAKARTA - Pelonggaran PSBB sudah dilakukan di beberapa daerah, namun sayangnya tidak semua..
Warta Sehat - 1 minggu yang lalu

Komnas Anak Tuding Gubernur DKI Hilangkan Hak Anak

Wartakesehatan.com - Hilangnya hak anak atas pendidikan di DKI Jakarta dan bahkan di Indonesia tahun ajaran baru 2020/2021..
Warta Sehat - 1 minggu yang lalu

Jadikan Sumatera Bebas Asap, Kapolda Sumsel dan Jambi Bangun Posko Karhutla Bersama

Wartakesehatan.com -  Guna mengantisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) pada masa kemarau tahun ini, Kepala..
Warta Sehat - 1 minggu yang lalu

Baksos Ezy Pratama Foundation dan Yayasan INTI ke Kaum Dhuafa Klender

Wartakesehatan.com - Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) bersama yayasan ezy pratama foundation mengadakan bakti sosial di..
Obat & Penyakit - 3 minggu yang lalu

New Normal: Menjaga Imunitas dengan Imunomodulator Herbal

JAKARTA - Kita tahu, wabah korona belum kunjung usai di dunia dan negara kita, Indonesia. Apalagi sampai saat ini vaksin untuk..
Warta Sehat - 3 minggu yang lalu

Hasanuddin Minta Pemerintah Daerah Tak Asal Terapkan New Normal

JAKARTA,- Pemerintah menerapkan kenormalan baru atau new normal di tengah pandemi covid-19. Langkah ini mendapat sorotan dari..
Obat & Penyakit - 4 minggu yang lalu

WFH Bikin Sakit Kepala Ini Obatnya

JAKARTA - Sejak bulan Maret 2020, sebagian besar kantor sudah menerapkan kebijakan kerja dari rumah (WFH) akibat penularan..

+Indeks