Travelling Menyehatkan Bagi Tubuh Loh

Oleh : nurul kinanti | Rabu, 19 Pebruari 2020 | 14:15 WIB



Wartakesehatan.com - Sering kali kita merasa stres dengan pekerjaan dan beberapa hal lainnya. Travelling bisa menjadi satu andalan untuk menghilangkan stres. Selain itu, travelling juga menyehatkan bagi tubuh loh.

Berikut beberapa manfaat travelling bagi tubuh kita;

Memperluas pergaulan

Dengan traveling Anda bisa memperluas pergaulan. Tidak perlu jauh-jauh traveling ke luar negeri, saat traveling di Indonesia, Anda pun bisa memperluas pergaulan. Dengan bertemu dengan sesama traveler lokal atau dengan traveler dari luar negeri yang datang ke Indonesia, Anda sudah memperluas pergaulan. Jangan segan-segan untuk mengajak ngobrol traveler lain yang Anda temui saat traveling. Selain bisa bertukar cerita, siapa tahu Anda bisa dapat rekomendasi tempat wisata baru.

Membuka wawasan

Berada dalam lingkungan yang nyaman terlalu lama tidaklah menyenangkan. Lama-kelamaan, Anda akan merasa bosan dan terkungkung. Tidak hanya itu, Anda akan menjadi orang yang kaku dan berpikiran sempit. Dengan traveling, Anda keluar dari zona nyaman dan secara otomatis membuka wawasan. Anda akan bertemu dengan banyak orang dengan berbagai latar belakang. Mulai dari penjual makanan di pinggir jalan hingga pemandu wisata lokal. Selain itu, traveling akan membuat Anda mengetahui banyak hal-hal baru yang tidak pernah Anda ketahui sebelumnya.

Menghilangkan stres

Jika Anda tipe orang yang mudah stres, Anda harus sering traveling. Traveling adalah salah satu media terbaik untuk menghilangkan stres karena saat traveling, Anda pergi sejenak dari rutinitas sehari-hari yang membosankan sehingga pikiran Anda lebih rileks. Saat Anda traveling, terutama ke tempat-tempat yang Anda sukai, seperti pantai atau gunung, Anda tentu membuat diri Anda bahagia. Dengan demikian, stres akan hilang.

Meningkatkan kemampuan beradaptasi

Ketika Anda traveling, terutama saat menjelajahi tempat-tempat baru, Anda tentu harus beradaptasi. Dengan sering traveling, kemampuan beradaptasi Anda akan meningkat. Asyiknya lagi, kemampuan beradaptasi tersebut tidak hanya bisa Anda praktikkan saat traveling, tapi juga bisa Anda terapkan di tempat kerja atau di lingkungan baru lain tempat Anda berada.

5. Menyehatkan tubuh

Apakah Anda termasuk orang yang mudah sakit? Jika ya, Anda harus sering traveling. Saat traveling, secara otomatis Anda membuat tubuh terus bergerak, terutama saat Anda keliling berjalan kaki. Selain itu, dengan melakukan aktivitas outdoor saat traveling, seperti hiking dan diving, berarti Anda sudah berolahraga. Banyak bergerak dan berolahraga akan membuat tubuh lebih sehat, apalagi jika setiap harinya Anda lebih banyak duduk di depan komputer.




#Traveling
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 1 hari yang lalu

Gubernur Banten Perpanjang Masa Belajar dari Rumah sampai 1 Juni 2020

Wartakesehatan.com, Banten – Memperhatikan perkembangan kondisi objektif Covid-19 secara nasional dan daerah,..
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

Rencana Pintar Memulihkan Tubuh Pasca Olahraga

Wartakesehatan.com - Terkadang olahraga juga bisa menimbulkan Berbagai masalah kalau tak dilakukan dengan benar. Contoh..
1 hari yang lalu

Tips Mengurangi Emosi Saat Kondisi Hamil

Wartakesehatan.com - Perubahan emosi ini bisa terjadi karena produksi hormon selama kehamilan. Para ibu memang menjadi..
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

Buah Paling Sehat yang Harus Anda Konsumsi

Wartakesehatan.com - Mengonsumsi buah sama pentingnya dengan mengonsumsi sayur. Anda sebaiknya tidak melewatkan buah,..
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

Tidur di Lantai Beri Manfaat Bagi Kesehatan Tubuh

Wartakesehatan.com - Tidur dilantai juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh kita. Berikut beberapa manfaat tidur..
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

Tips Mencegah Tekanan Darah Tinggi

Wartakesehatan - Meningkatnya tekanan darah tinggi di sebabkan oleh beberapa faktor, seperti faktor keturunan atau pola..
Obat & Penyakit - 4 hari yang lalu

Suplemen Kontradiksi Covid-19 dan Faktanya

Wartakesehatan.com, Jakarta - Sebuah gambar berisis tulisan mengenai kontradiksi suplemen terhadap penderita covid-19 beredar..
Warta Sehat - 5 hari yang lalu

Pekerja Lepas Jakarta Lebih Takut Keluarga Mati Kelaparan Daripada Corona

Wartakesehatan.com, Jakarta - Kian hari suspect Corona kian meningkat, di tingkat nasional mencapai 686 kasus positif. Namun..
Warta Sehat - 6 hari yang lalu

Makanan Yang Kurang Baik Bagi Si Kecil

Wartakesehatan.com - Tahukah Anda bahwa ada makanan lain yang kurang baik bagi Si Kecil, terutama karena kandungan gulanya..
Warta Sehat - 6 hari yang lalu

Jangan Anggap Remeh Nyeri Sendi

Wartakeseehatan.com-Waspadailah dan cek ke dokter bila teras nyeri sendi atau perut kembung.Bisa jadi ini tanda-tanda penyakit..

+Indeks