Madu Mentah Bantu Menyembuhkan Sakit Flu

Oleh : nurul kinanti | Selasa, 25 Pebruari 2020 | 08:00 WIB



Wartakesehatan - Mengalami masalah kesehatan seperti flu tentu saja pernah dialami oleh setiap orang. Flu sendiri muncul karena virus dan bakteri yang ada di sekeliling. Tetapi, asupan makanan yang tepat dapat membantu Anda mencegah bahkan mempercepat penyembuhan penyakit.

Menggabungkan beberapa makanan ini dapat meningkatkan imun tubuh saat musim flu tiba. Atau, Anda dapat memasukkan semuanya menjadi menu wajib selama masa penyembuhan flu.

Madu mentah

Fitonutrien dalam madu mentah memiliki sifat antibakteri dan antivirus yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan melawan virus serta bakteri penyebab flu.

Menambahkan beberapa sendok kecil madu di secangkir teh panas atau oatmeal dapat membantu menjaga daya tahan tubuh.

Jeruk

Vitamin C merupakan vitamin penguat kekebalan tubuh. Alih-alih mengambil suplemen, dapatkan langsung ke sumbernya dengan makan jeruk segar.

Agar manfaatnya menjadi ganda, nikmati juga irisan kulit jeruk bagian luar karena kulit putih dari jeruk mengandung paling banyak flavonoid, yang telah dikaitkan dengan meningkatkan aktivitas sistem kekebalan tubuh.

Jahe

Saatnya untuk memasukkan jahe segar ke dalam makanan Anda. Jahe memiliki sifat antivirus utama yang dapat membuat Anda sehat dan membantu tubuh menyembuhkan diri dari penyakit.

Teh hijau tanpa gula

Teh hijau dapat membantu Anda menurunkan berat badan dan stres, termasuk telah dikaitkan dalam pencegahan flu.

Dalam sebuah penelitian, anak-anak Jepang yang minum teh hijau sebanyak enam kali seminggu berisiko lebih kecil untuk mengidap flu daripada rekan-rekan mereka yang jarang minum teh hijau.

Kimchi

Makanan fermentasi kaya akan probiotik. Praktisi naturopath Dr. Holly Lucille menyarankan untuk rutin mengonsumsi makanan fermentasi seperti kimchi, karena 89 persen dari sistem kekebalan tubuh kita akan lebih kuat dengan memiliki mikroflora baik dalam usus yang akan membantu pertempuran melwan virus.

Kaldu tulang

Ahli gizi klinis dan holistik Esther Blum menjelaskan bahwa kaldu tulang kaya glutamin dan glisin, dua asam amino yang dapat membantu sel dalam memperbaiki dan menyembuhkan peradangan usus.

Selama musim dingin, Esther melakukan percobaan dengan mengonsumsi secangkir kaldu tulang hampir setiap hari. Dia mengatakan, kaldu tulang berperan penting membuat keluarganya bebas flu sepanjang tahun.

 




#Flu
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 1 hari yang lalu

Gubernur Banten Perpanjang Masa Belajar dari Rumah sampai 1 Juni 2020

Wartakesehatan.com, Banten – Memperhatikan perkembangan kondisi objektif Covid-19 secara nasional dan daerah,..
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

Rencana Pintar Memulihkan Tubuh Pasca Olahraga

Wartakesehatan.com - Terkadang olahraga juga bisa menimbulkan Berbagai masalah kalau tak dilakukan dengan benar. Contoh..
1 hari yang lalu

Tips Mengurangi Emosi Saat Kondisi Hamil

Wartakesehatan.com - Perubahan emosi ini bisa terjadi karena produksi hormon selama kehamilan. Para ibu memang menjadi..
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

Buah Paling Sehat yang Harus Anda Konsumsi

Wartakesehatan.com - Mengonsumsi buah sama pentingnya dengan mengonsumsi sayur. Anda sebaiknya tidak melewatkan buah,..
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

Tidur di Lantai Beri Manfaat Bagi Kesehatan Tubuh

Wartakesehatan.com - Tidur dilantai juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh kita. Berikut beberapa manfaat tidur..
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

Tips Mencegah Tekanan Darah Tinggi

Wartakesehatan - Meningkatnya tekanan darah tinggi di sebabkan oleh beberapa faktor, seperti faktor keturunan atau pola..
Obat & Penyakit - 4 hari yang lalu

Suplemen Kontradiksi Covid-19 dan Faktanya

Wartakesehatan.com, Jakarta - Sebuah gambar berisis tulisan mengenai kontradiksi suplemen terhadap penderita covid-19 beredar..
Warta Sehat - 5 hari yang lalu

Pekerja Lepas Jakarta Lebih Takut Keluarga Mati Kelaparan Daripada Corona

Wartakesehatan.com, Jakarta - Kian hari suspect Corona kian meningkat, di tingkat nasional mencapai 686 kasus positif. Namun..
Warta Sehat - 6 hari yang lalu

Makanan Yang Kurang Baik Bagi Si Kecil

Wartakesehatan.com - Tahukah Anda bahwa ada makanan lain yang kurang baik bagi Si Kecil, terutama karena kandungan gulanya..
Warta Sehat - 6 hari yang lalu

Jangan Anggap Remeh Nyeri Sendi

Wartakeseehatan.com-Waspadailah dan cek ke dokter bila teras nyeri sendi atau perut kembung.Bisa jadi ini tanda-tanda penyakit..

+Indeks