Kacang Pistachio Dapat Mengurangi Kolesterol

Oleh : nurul kinanti | Rabu, 26 Pebruari 2020 | 20:15 WIB



Wartakesehatan.com - Kacang kacangan adalah makanan  sehat yang mengandung banyak vitamin baik untuk kesehatan tubuh. Mengkonsumsi kacang  juga dapat meningkatkan kesehatan organ jantung. Terutama kacang yang cukup populer  adalah kacang pistachio.

Dibawah ini adalah maanfaat dari kacang tersebut :

Menyehatkan mata
Kacang pistachio sangat tinggi akan zat antioksidan seperti zeaxanthin dan lutein yang dapat menghilangkan semua zat beracun dalam tubuh, termasuk zat buruk yang akan merusak kesehatan mata. Mengonsumsi kacang pistachio secara rutin juga dapat mencegah penyakit katarak yang menjadi penyebab utama kebutaan.

Meningkatkan fungsi otak
Kacang pistachio kaya akan vitamin B6, nutrisi penting yang mampu meningkatkan fungsi otak. Sebab vitamin B6 mampu meningkatkan sirkulasi darah ke otak, mempertajam kemampuan untuk mengingat, serta meningkatkan konsentrasi Anda.

Mengurangi kolesterol
Karena kacang pistachio tinggi akan lemak sehat, maka dapat mengurangi kadar kolesterol jahat dalam tubuh Anda termasuk mencegah risiko serangan jantung dan stroke. Kacang pistachio juga akan mencegah pertumbuhan plak di pembuluh darah sehingga efektif untuk mengurangi tekanan darah tinggi.

Membuat awet muda
Anda ingin lebih awet muda? Cobalah untuk mengonsumsi kacang pistachio. Sebab kandungan antioksidan di dalamnya pada mencegah penuaan dini dan menghapus efek buruk radikal bebas dalam tubuh.

Memberikan cadangan energi
Anda merasa lesu di siang hari ini? Cobalah untuk mengonsumsi kacang pistachio. Sebab kacang ini mampu memberikan cadangan energi yang dapat membuat Anda lebih aktif.

Mencegah diabetes
Kandungan fosfor di dalam kacang pistachio dapat membantu memecah protein menjadi asam amino. Asam amino sendiri diperlukan untuk produksi insulin sehingga dapat mencegah diabetes.

Meningkatkan sirkulasi darah
Kandungan nutrisi di dalam kacang pistachio dapat meningkatkan sirkulasi darah ke seluruh tubuh serta mencegah kerusakan organ karena memaksimalkan distribusi nutrisi ke seluruh sel-sel tubuh.

-merdeka.com




#Kacang #Pictachio
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 1 hari yang lalu

Gubernur Banten Perpanjang Masa Belajar dari Rumah sampai 1 Juni 2020

Wartakesehatan.com, Banten – Memperhatikan perkembangan kondisi objektif Covid-19 secara nasional dan daerah,..
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

Rencana Pintar Memulihkan Tubuh Pasca Olahraga

Wartakesehatan.com - Terkadang olahraga juga bisa menimbulkan Berbagai masalah kalau tak dilakukan dengan benar. Contoh..
1 hari yang lalu

Tips Mengurangi Emosi Saat Kondisi Hamil

Wartakesehatan.com - Perubahan emosi ini bisa terjadi karena produksi hormon selama kehamilan. Para ibu memang menjadi..
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

Buah Paling Sehat yang Harus Anda Konsumsi

Wartakesehatan.com - Mengonsumsi buah sama pentingnya dengan mengonsumsi sayur. Anda sebaiknya tidak melewatkan buah,..
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

Tidur di Lantai Beri Manfaat Bagi Kesehatan Tubuh

Wartakesehatan.com - Tidur dilantai juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh kita. Berikut beberapa manfaat tidur..
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

Tips Mencegah Tekanan Darah Tinggi

Wartakesehatan - Meningkatnya tekanan darah tinggi di sebabkan oleh beberapa faktor, seperti faktor keturunan atau pola..
Obat & Penyakit - 4 hari yang lalu

Suplemen Kontradiksi Covid-19 dan Faktanya

Wartakesehatan.com, Jakarta - Sebuah gambar berisis tulisan mengenai kontradiksi suplemen terhadap penderita covid-19 beredar..
Warta Sehat - 5 hari yang lalu

Pekerja Lepas Jakarta Lebih Takut Keluarga Mati Kelaparan Daripada Corona

Wartakesehatan.com, Jakarta - Kian hari suspect Corona kian meningkat, di tingkat nasional mencapai 686 kasus positif. Namun..
Warta Sehat - 6 hari yang lalu

Makanan Yang Kurang Baik Bagi Si Kecil

Wartakesehatan.com - Tahukah Anda bahwa ada makanan lain yang kurang baik bagi Si Kecil, terutama karena kandungan gulanya..
Warta Sehat - 6 hari yang lalu

Jangan Anggap Remeh Nyeri Sendi

Wartakeseehatan.com-Waspadailah dan cek ke dokter bila teras nyeri sendi atau perut kembung.Bisa jadi ini tanda-tanda penyakit..

+Indeks