Find us on:

Dari Cinta Kasih ‘Nayz’ Hadir Untuk Anak Indonesia

Oleh : Irawan Mohamad | Kamis, 27 Pebruari 2020 | 08:54 WIB


(wartakesehatan.com)

BACA JUGA :

    Jakarta, Warkes.com – Berawal dari kebutuhan akan Makanan Pendamping ASI (MPASI) yang secara luas menjadi kebutuhan bagi para generasi penerus bangsa, produk Nayz hadir dalam pemenuhan asupan makanan tersebut. Cinta Kasih menjadi alasan utama bagi Founder & CEO PT. Hassana Boga Sejahtera (Nayz), Lutflel Hakim, untuk memproduksi produk makanan bayi secara komersial dan tentunya diperkuat dengan pengakuan aman dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

    “MPASI memang merupakan bahan yang telah memenuhi standar dari makanan pendamping ASI di Indonesia. Saya bersyukur bahwa kerjasama antara BPOM dan pelaku usaha membuahkan hasil. Boleh saya katakan bahwa kami UKM sukses menaikkan level kami untuk memproduksi MPASI, di mana MPASI produk kami adalah dengan konsep Homemade dan organic pertama di Indonesia dan juga di Asia Tenggara,” ujar Lutfiel saat pengenalan produknya (27/2), di sekitar Jakarta Pusat.

    Dia mengatakan, secara historikal orang tua di Indonesia sejak dulu, telah terbiasa memberikan buah hatinya makanan dari rumah atau makanan yang dibuat sendiri. Pihaknya melihat dari kebijakan yang diambil oleh BPOM secara interaksi dan klinis bahwa, makanan pendamping ASI yang dimasak di rumah harus memenuhi standar kebutuhan bayi akan tambahan ASI.

    “Kami berinteraksi salah satunya adalah kadar air dalam makanan pendamping ASI bisa dinaikkan menjadi sekitar 12 persen yang pada awalnya hanya berkisar 5 persen. Ini kabar bagus sekali bagi para pelaku usaha yang dapat dikatakan variannya betul-betul varian baru, yang memang berasal dari beras utuh, sayurannya  dan daging-dagingan asli,” ungkapnya.

    Dia menambahkan, pihaknya dalam hal ini sebenarnya menggali apa yang menjadi kebiasaan yang secara kebetulan dilakukan improvisasi, dimana masyarakat tanah air terbiasa memberikan MPASI makanan dari rumah mereka.

    “Padahal di sana dibutuhkan pengetahuan secara khusus untuk pemenuhan nutrisinya. Kami menyadari ada kebutuhan di sana. Kami tidak merasa  minder dan rendah diri, dimana kami memberikan pilihan kepada masyarakat akan produk kami yang  bisa dijadikan pilihan bagi para ibu, yang tentunya mereka yang mengandalkan produk homemade,” katanya.

    “Nama Nayz kami ambil karena kami menginginkan nama yang pendek, singkat dan mudah diingat. Dan kami memaknai produk kami ini pada awalnya bubur ini untuk anak kami. Ini buah dari cinta seorang ibu, dan kebetulan istri saya bernama Nadya, dengan panggilan Nayz. Ini sebetulnya soal cinta. Navz berharap, dengan hadirnya produk inovatif ini memberikan sumbangsih untuk negeri tercinta.,” pungkasnya.




    Kontak Informasi Wartakesehatan
    PT. SIBER MEDIA ABADI

    Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
    Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
    Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

    Baca Juga

      Komentar






      Warta Sehat - 1 minggu yang lalu

      PSBB Jilid II, Mari Kita Saling Jaga

      Wartakesehatan.com -Keputusan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam menerapkan kembali pembatasan sosial berskala besar..
      Obat & Penyakit - 1 minggu yang lalu

      Obat Herbal untuk OTG Perkuat Imun Tubuh

      Wartakesehatan.com - Obat khusus untuk para pasien yang terinfeksi Virus Corona (Covid-19) hingga saat ini masih belum..
      Warta Sehat - 1 minggu yang lalu

      Ini Aturan untuk Pengunjung Hotel saat PSBB Jilid II

      Wartakesehatan.com - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membatasi aktivitas pengunjung di hotel pada pembatasan sosial berskala..
      Liputan Khusus - 1 minggu yang lalu

      PAC PDI Perjuangan Cipayung Peduli : Teragendakan & Memutus Penyebaran Covid-19

      Wartakesehatan.com - Keterlibatan dan kepedulian organisasi politik PDI Perjuangan dalam rangka mengantisipasi penyebaran wabah..
      Warta Sehat - 2 minggu yang lalu

      Anies Tarik Rem Darurat, Ingat Perkuat Imun Tubuh

      Wartakesehatan.com - Kasus COVID-19 makin parah di Jakarta, banyak cluster-cluster baru yang ditemukan saat ini, bahkan..
      3 minggu yang lalu

      Satgas Remaja Anti Narkoba : Pengmas & Realisasi Tridarma UPN Veteran Jakarta

      Wartakesehatan.com - Permasalahan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat Indonesia maupun secara global semakin hari tak..
      Liputan Khusus - 3 minggu yang lalu

      UPN Veteran Jakarta Bersinergi, Lantik Satgas Remaja Anti Narkoba

      Wartakesehatan.com - Kepedulian pemerintah, dunia pendidikan dan pihak terkait serta keterlibatan kelompok masyarakat terhadap..
      Liputan Khusus - 1 bulan yang lalu

      PAC PDI Perjuangan Cipayung Gelar Bakti Sosial : Antisipasi Penyebaran Covid-19

      Wartakesehatan.com - Peran maupun kepedulian dari berbagai pihak mengatasi penanganan pandemi Covid-19 terus berlangsung,..
      Liputan Khusus - 1 bulan yang lalu

      Razia Masker Berlanjut Di Kecamatan Cipayung, Pelanggar Dikenakan Sanksi

      Wartakesehatan.com - Penyebaran wabah Covid-19 di tanah air maupun secara global yang belum terkendali menjadi tanggung jawab..
      Obat & Penyakit - 1 bulan yang lalu

      Dua Kombinasi Ini untuk Penyembuhan Pasien OTG

      Wartakesehatan.com - Perhimpunan Dokter Paru Indonesia menegaskan bahwa saat ini ada sejumlah kombinasi cara pengobatan untuk..

      +Indeks