Bagaimana Memilih Sepatu yang Nyaman dan Baik ?

Oleh : nurul kinanti | Jumat, 20 Maret 2020 | 19:04 WIB



Wartakesehatan.com - Menurut The Society of Chiropodists dan Podiatrists, kaki kita rata - rata bisa membawa kita berjalan setara dengan lima kali mengelilingi bumi dalam seumur hidup. Yang artinya kaki anda bisa membawa anda ke sebuah kesuksesan, dan kaki pun bisa membawa anda untuk mengetahui dunia luar yang sangat indah.

Diciptakan sepatu untuk melindungi kaki. Saat ini banyak model sepatu yang begitu menawan namun tidak nyaman bahkan berdampak pada kesetan. Oleh karena itu sebagai penggunanya harus cerdas dalam memilih jenis sepatu.

Berikut tips - tips bagaimana memilih sepatu nyaman:

1. Saat memilih sepatu, pertama kali yang harus anda perhatikan adalah bagian tumit dan ujungnya. Pastikan bagian tumit dan ujungnya memiliki bahan yang bersifat fleksibel dan tidak keras, hal itu untuk menghindari iritasi pada kulit kaki anda. Dimana jika anda memilih jenis sepatu yang memiliki bagian tumit dan ujung keras, bisa jadi kaki anda bisa lecet-lecet.

2. Jika anda akan membeli sepatu dengan hak tinggi, jangan lupa anda perhatikan bagian ini. Pastikan harus seusai dengan tujuan anda menggunakan sepatu tersebut. Jangan pernah anda memilih sepatu dengan hak tinggi jika digunakan pada waktu yang lama. Untuk penggunaan jangka waktu pendek anda bisa memilih sepatu dengan hak tinggi yang tentunya juga mempertimbangkan keseimbangan antara depan dan belakang sepatu.

3. Tips dibawah ini merupakan saran dari Suzanne Levine seorang ahli bedah podiatri dari New York, USA. Ia sangat menyarankan agar anda para wanita memilih sepatu yang memiliki bidang palsu, maksudnya adalah “Misalnya pada sepatu dengan ujung yang runcing. Sepatu ini memiliki bidang luas di bagian datarnya, sehingga ada sisa bidang palsu (kosong) di atasnya. Ini menghindarkan rasa kaku dan nyeri pada jari kaki,”.

4. Selain bagian tumit dan ujungnya, anda juga harus memilih sepatu yang memiliki bagian bantalan yang empuk. Sehingga anda akan terasa nyaman ketika menggunakan sepatu tersebut untuk kerja.

5. Untuk kebutuhan kerja, lebih baik anda para wanita memilih sepatu dengan bahan kulit, suede atau kain. Jangan pernah memilih sepatu kerja wanita yang berbahan sintetis, karena sepatu dengan bahan tersebut tidak dapat menyerap keringat.

6. Sebaiknya memlih model sepatu yang tidak teralalu tinggi haknya, dan sebenarnya model sepatu yang memiliki hak sangat dianjurkan bagi wanita yang sering berdiri dalam pekerjaannya , dikutip dari Occupational Health Klinik bagi pekerja Ontario, tumit seorang wanita harus ditinggikan setidaknya 1/4 inci, ketika mereka sedang berdiri dan sangat tidak dianjurkan untuk memilih sepatu model hak tinggi dengan ketinggian haknya sampai 2 inchi atau lebih.

 




#Sepatu #Nyaman
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 23 jam yang lalu

Puan Maharani: DPR Bentuk Satgas Lawan Covid-19 Untuk Bantu Pemerintah

Wartakesehatan.com, Jakartap, Menghadapi Covid-19, para anggota DPR bersatu dan bergotong royong  membentuk SATGAS LAWAN..
Warta Sehat - 23 jam yang lalu

Puan Maharani: DPR Bentuk Satgas Lawan Covid-19 Untuk Bantu Pemerintah

Wartakesehatan.com, Jakartap, Menghadapi Covid-19, para anggota DPR bersatu dan bergotong royong  membentuk SATGAS LAWAN..
Warta Sehat - 2 hari yang lalu

Pasien Covid 19 di Indonesia Tembus 2.956

Wartakesehatan.com, Jakarta - Pemerintah Indonesia kembali mengumumkan update kasus terkait virus corona. Kini jumlah pasien..
Warta Sehat - 2 hari yang lalu

Gubernur Bali Libatkan Desa Adat dalam Tanggulangi Pandemi Covid-19 (virus Corona)

Wartakesehatan.com - Pelibatan Desa Adat ini dituangkan dalam Keputusan Bersama Gubernur Bali dan Majelis Desa Adat (MDA)..
Warta Sehat - 2 hari yang lalu

DPR-RI Meminta Prosedur Pemakaman Jenazah Pasien Positif Covid-19 Disosialisasikan Secara Masif Kepada Masyarakat.

Wartakesehatan.com, Jakarta- Terkait adanya penolakan pemakaman jenazah pasien positif virus Covid-19 di beberapa..
Warta Sehat - 2 hari yang lalu

Tidur Telanjang Memacu Metabolisme Tubuh

Wartakesehatan - Kebiasaan tidur telanjang hanya di lakukan sebagian kecil masyarakat saja, berdasarkan data National..
Obat & Penyakit - 2 hari yang lalu

Hadapi Pandemi Corona, Politis DPR-RI Produksi Jamu Tradisional

Wartakesehatan.com, Jakarta - Banyak cara yang dilakukan oleh masyarakat untuk melawan penyebaran virus corona atau..
Warta Sehat - 2 hari yang lalu

Kayu Manis Memiliki Manfaat Sangat Baik untuk Kesehatan

Wartakesehatan.com - Banyak orang memanfaatkan kayu manis sebagai bumbu maupun sebagai obat tradisional berbagai macam..
Warta Sehat - 2 hari yang lalu

Stroberry Melindungi Kehilangan Penglihatan Di Usia Tua

Wartakesehatan.com - Stroberi juga mengandung rangkaian phytonutrient, kandungan kimia protektif yang memiliki banyak..
Warta Sehat - 2 hari yang lalu

Rutin Bercinta Menyegarkan Tubuh Anda

Wartakesehatan.com - Sebuah situs nurofen.co.uk telah menemukan bahwa pria telah berpikiran bahwa wanita yang sering..

+Indeks