Tomat Toner Kulit Alami untuk Membunuh Sel Mati

Oleh : nurul kinanti | Jumat, 03 April 2020 | 11:02 WIB



Wartakesehatan - Memiliki wajah yang segar, sehat, bersih dan bersinar adalah impian setiap orang, khususnya wanita. Selain menambah kepercayaan diri dalam penampilan wajah yang bersih juga mengambarkan terbebas dari sejumlah penyakit kulit. Daripada menghabiskan waktu berlama-lama di salon kecantikan yang tentu membuat para pria tidak nyaman, lebih baik melakukan perawatan kulit wajah sendiri di rumah. Terlebih bahan-bahan yang digunakan alami yang sangat mudah ditemui. Cara membuatnya pun sederhana. Dilansir Boldsky, berikut bahan-bahan alami yang dapat digunakan untuk membuat kulit wajah menjadi lebih sehat dan terawat.

 
1. Tomat
Tomat adalah toner kulit alami yang dapat membantu menyingkirkan sel-sel kulit mati dan mengobati noda dan jerawat. Untuk mendapatkan kulit halus dan lembut, ambil beberapa sendok tomat yang telah dihaluskan kemudian aplikasikan pada wajah. Biarkan selama 5-10 menit, kemudian bilas dengan air hangat.
 
2. Madu
Madu merupakan bahan alami yang mampu membantu melembutkan kulit layaknya kulit bayi. Karena enzim aktif yang terkandung dalam madu membantu untuk membuat kulit tampak bersinar. Aplikasikan madu mentah pada wajah dan pijat wajah perlahan selama 10 menit, kemudian bilas dengan air dingin.
 
3. Aloe Vera
Gel lidah buaya atau aloe vera merupakan bahan alami yang efektif membantu membuat kulit menjadi lebih halus. Aplikasikan gel lidah buaya secukupnya pada wajah, pijat wajah dengan perlahan. Gel lidah buaya juga dapat membantu memudarkan noda-noda dan bekas luka di wajah.
 
4. Tea Tree Oil
Sifat antibakteri yang ditemukan dalam tea tree oil dapat membantu melawan jerawat dan membuat kulit terasa lebih halus dan lembut. Tea tree oil menjadi bahan yang sangat baik dalam mengobati bekas luka dan noda pada wajah. Oleskan sedikit tea tree oil pada wajah dan biarkan selama beberapa waktu. Lalu bilas dengan air dingin.
 
5. Pepaya
Pepaya mengandung enzim alami yang dikenal sebagai papain yang memiliki antibakteri dan kemampuan penyembuhan sehingga dapat membantu menyingkirkan sel-sel mati dan rusak pada kulit. Haluskan pepaya kemudian aplikasikan pada wajah dan pijat selama 15 menit. Setelah itu, bilas dengan air dingin.
 
6. Mentimun
Mentimun memiliki kandungan nutrisi dan cairan yang besar. Ini membantu untuk mengembalikan tingkat hidrasi kulit dan juga mencegah bakteri yang berada di lapisan atas kulit. Ambil beberapa irisan mentimun, gosokkan pada wajah. Atau dapat membuat pasta dari mentimun, oatmeal, dan susu untuk mencegah jerawat dan komedo. Jangan lupa untuk membilasnya kemudian dengan air dingin.
 
7. Mint
Daun mint juga merupakan bahan alami yang baik untuk menyingkirkan jerawat dan noda di wajah. Daun mint membantu meningkatkan warna kulit dan mengurangi tanda-tanda kerutan di wajah. Untuk menikmati kulit halus dan lembut, pijat wajah dengan jus mint setiap malam. Bisa juga mencampur jus mint dengan yogurt, kemudian aplikasikan dan pijat pada wajah hingga leher. Tahap akhir bilas dengan air dingin.
 
8. Kunyit
Kunyit menjadi bahan utama untuk membuat kulit menjadi lebih halus dan mencegah seluruh jenis masalah kulit. Kunyit dapat membantu mengobati hiperpigmentasi, bekas luka, jerawat dan noda pada kulit. Haluskan kunyit, campurkan dengan susu, kemudian aplikasikan pada wajah secara teratur. Masker ini dapat memberikan kulit tampak lebih cantik dan lembut secara alami.




#Kesehatan #Bahan Alami
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 5 hari yang lalu

TB. Hasanuddin: Penerapan New Normal Tanpa Persiapan Matang Akan Timbulkan Kematian Massal

Wartakesehatan.com - Indonesia bersiap memasuki fase New Normal atau penormalan baru ditengah pandemi covid-19. Sejumlah..
Tekhnologi - 2 minggu yang lalu

Helm Cerdas Deteksi Corona Sangat Penting dan Perlu

Wartakesehatan.com -  Polda Riau memberikan contoh inisiatif dan inovasi dalam perjuangannya melawan pandemi coronavirus...
Warta Sehat - 2 minggu yang lalu

Di Tengah Pandemi, Hasanuddin Kunjungi Dapil dan Bagikan Ribuan Masker dan Sembako 

Wartakesehatan.com - Di tengah pandemi covid-19 dan jelang Hari Raya Idul Fitri ini, anggota Komisi I DPR RI Fraksi PDI..
Warta Sehat - 2 minggu yang lalu

Covid-19, Sunan Kalijaga Gandeng Nikita Mirzani Baksos ke Markas TNI

Wartakesehatan.com - Ditengah pandemi Covid-19, Pengacara Sunan Kalijaga Bersama Artis dan Forum Kader Bela Negara (FKBN)..
Obat & Penyakit - 2 minggu yang lalu

BPOM: Biasakan Minum Obat Herbal dan Suplemen Kesehatan untuk Daya Tahan Tubuh Menghadapi Pandemi COVID-19

Wartakesehatan.com -  Pandemi COVID-19 membuat sebagian besar masyarakat lebih sadar pentingnya menjaga kesehatan. Salah..
Obat & Penyakit - 2 minggu yang lalu

Studi: Sistem Imun Krusial dalam Melawan Infeksi Virus Corona

Wartakesehat.com - Sebuah penelitian di Australia dalam jurnal Nature Medicine menyimpulkan, sistem imun..
Warta Sehat - 2 minggu yang lalu

8 Cara Jaga Imun tetap Sehat Lawan Virus Corona

Wartakesehatan.com - Untuk melindungi diri dari paparan virus corona, masyarakat dunia telah banyak menjalankan langkah..
Obat & Penyakit - 3 minggu yang lalu

Imunomodulator untuk Cegah Virus Masuk Tubuh

Wartakesehatan.com - Membekali diri dengan cara cegah infeksi virus, dapat “membentengi” tubuh Anda dari berbagai..
Warta Sehat - 3 minggu yang lalu

Penderita Covid di Indonesia Capai 14.749 dan Terus Naik

Wartakesehatan.com - Angka positif COVID-19 yang terkonfirmasi lewat tes laboratorium di Indonesia kini..
Warta Sehat - 3 minggu yang lalu

Edukasi Pemeriksaan Rapid Test dan Swab Beredar di WA

Wartakesehatan.com - Sebuah pesan berantai untuk edukasi virus Corona beredar. Isi pesan berantai tersebut sebagai..

+Indeks