Di Tengah Pandemi, Hasanuddin Kunjungi Dapil dan Bagikan Ribuan Masker dan Sembako 

Oleh : Gunawan Abdillah | Senin, 18 Mei 2020 | 16:42 WIB



Wartakesehatan.com - Di tengah pandemi covid-19 dan jelang Hari Raya Idul Fitri ini, anggota Komisi I DPR RI Fraksi PDI Perjuangan melakukan Kegiatan Kunjungan Saatu Tahun Sekali ke daerah pemilihannya (Dapil) yakni  di Jabar IX meliputi  Sumedang - Majalengka - Subang.

Dalam Kegiatan tersebut, Selain Tb. Hasanuddin membagikan 20 ribu masker dan memberikan bantuan 500 buah Alat Pelindung Diri (APD) ke sejumlah rumah sakit melalui Dinas Kesehatan, memberikan ribuan paket sembako yang berisikan beras 5 kilogram, minyak goreng 2 liter, gula 1 kilogram, teh dan mie instan  juga masker mencapai 20 ribu buah. "Paket sembako dan masker ini dibagikan untuk masyarakat yang memang belum tersentuh bantuan. Sebagian masker juga dibagikan pada kader partai," ungkapnya.

Kegiatan Kunjungan Satu Tahun Sekali merupakan agenda wajib bagi anggota DPR RI ini, dilaksanakan mulai 14 - 18 Mei 2020. "Kunjungan Kerja Perorangan sekali setahun ini bisa diambil diluar waktu reses ataupun pada masa sidang atau kapanpun bisa dilakukan bila memang diperlukan, sebagai fasilitas khusus untuk melayani masyarakat dan konstituen di daerah pemilihan," kata Hasanuddin melalui sambungan telepon, Senin (18/5).

Hasanuddin mengungkapkan, saat ini merupakan momentum yang tepat mengingat pandemi covid-19 juga menghantam ekonomi masyarakat, apalagi menjelang hari raya. "Selama ini saya diberikan amanah dan kepercayaan masyarakat di Subang, Majelengka dan Sumedang. Sekarang akibat pandemi covid-19 masyarakat harus diam di rumah atau bila bekerja penghasilannya menurun drastis, tentu saya tak tinggal diam. Demi meringankan beban masyarakat saya mendistribusikan bantuan berupa paket sembako dan masker," ungkapnya.

Hasanuddin menegaskan, dalam pendistribusiannya pihaknya memilih langsung mendatangi satu persatu warga ke rumahnya atau door to door. Langkah ini dipilih, lantaran masih diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jawa Barat untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19. "Paket bantuan untuk masyarakat diantarkan langsung ke rumah, oleh tim kami . Mudah-mudahan dapat mengurangi beban penderitaan masyarakat yang terdampak Covid-19," ujar dia.

Ia juga mengimbau agar masyarakat patuh terhadap anjuran pemerintah selama masa pandemi covid-19, seperti melakukan phisical distancing dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat. "Harapan saya tentunya agar pandemi covid-19 ini segera berakhir dan masyarakat dapat beraktifitas seperti biasa," tandasnya




Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 1 hari yang lalu

TB. Hasanuddin: Penerapan New Normal Tanpa Persiapan Matang Akan Timbulkan Kematian Massal

Wartakesehatan.com - Indonesia bersiap memasuki fase New Normal atau penormalan baru ditengah pandemi covid-19. Sejumlah..
Tekhnologi - 1 minggu yang lalu

Helm Cerdas Deteksi Corona Sangat Penting dan Perlu

Wartakesehatan.com -  Polda Riau memberikan contoh inisiatif dan inovasi dalam perjuangannya melawan pandemi coronavirus...
Warta Sehat - 1 minggu yang lalu

Di Tengah Pandemi, Hasanuddin Kunjungi Dapil dan Bagikan Ribuan Masker dan Sembako 

Wartakesehatan.com - Di tengah pandemi covid-19 dan jelang Hari Raya Idul Fitri ini, anggota Komisi I DPR RI Fraksi PDI..
Warta Sehat - 1 minggu yang lalu

Covid-19, Sunan Kalijaga Gandeng Nikita Mirzani Baksos ke Markas TNI

Wartakesehatan.com - Ditengah pandemi Covid-19, Pengacara Sunan Kalijaga Bersama Artis dan Forum Kader Bela Negara (FKBN)..
Obat & Penyakit - 2 minggu yang lalu

BPOM: Biasakan Minum Obat Herbal dan Suplemen Kesehatan untuk Daya Tahan Tubuh Menghadapi Pandemi COVID-19

Wartakesehatan.com -  Pandemi COVID-19 membuat sebagian besar masyarakat lebih sadar pentingnya menjaga kesehatan. Salah..
Obat & Penyakit - 2 minggu yang lalu

Studi: Sistem Imun Krusial dalam Melawan Infeksi Virus Corona

Wartakesehat.com - Sebuah penelitian di Australia dalam jurnal Nature Medicine menyimpulkan, sistem imun..
Warta Sehat - 2 minggu yang lalu

8 Cara Jaga Imun tetap Sehat Lawan Virus Corona

Wartakesehatan.com - Untuk melindungi diri dari paparan virus corona, masyarakat dunia telah banyak menjalankan langkah..
Obat & Penyakit - 2 minggu yang lalu

Imunomodulator untuk Cegah Virus Masuk Tubuh

Wartakesehatan.com - Membekali diri dengan cara cegah infeksi virus, dapat “membentengi” tubuh Anda dari berbagai..
Warta Sehat - 2 minggu yang lalu

Penderita Covid di Indonesia Capai 14.749 dan Terus Naik

Wartakesehatan.com - Angka positif COVID-19 yang terkonfirmasi lewat tes laboratorium di Indonesia kini..
Warta Sehat - 2 minggu yang lalu

Edukasi Pemeriksaan Rapid Test dan Swab Beredar di WA

Wartakesehatan.com - Sebuah pesan berantai untuk edukasi virus Corona beredar. Isi pesan berantai tersebut sebagai..

+Indeks