Di Tengah Pandemi, Hasanuddin Kunjungi Dapil dan Bagikan Ribuan Masker dan Sembako 

Oleh : Gunawan Abdillah | Senin, 18 Mei 2020 | 16:42 WIB



BACA JUGA :

    Wartakesehatan.com - Di tengah pandemi covid-19 dan jelang Hari Raya Idul Fitri ini, anggota Komisi I DPR RI Fraksi PDI Perjuangan melakukan Kegiatan Kunjungan Saatu Tahun Sekali ke daerah pemilihannya (Dapil) yakni  di Jabar IX meliputi  Sumedang - Majalengka - Subang.

    Dalam Kegiatan tersebut, Selain Tb. Hasanuddin membagikan 20 ribu masker dan memberikan bantuan 500 buah Alat Pelindung Diri (APD) ke sejumlah rumah sakit melalui Dinas Kesehatan, memberikan ribuan paket sembako yang berisikan beras 5 kilogram, minyak goreng 2 liter, gula 1 kilogram, teh dan mie instan  juga masker mencapai 20 ribu buah. "Paket sembako dan masker ini dibagikan untuk masyarakat yang memang belum tersentuh bantuan. Sebagian masker juga dibagikan pada kader partai," ungkapnya.

    Kegiatan Kunjungan Satu Tahun Sekali merupakan agenda wajib bagi anggota DPR RI ini, dilaksanakan mulai 14 - 18 Mei 2020. "Kunjungan Kerja Perorangan sekali setahun ini bisa diambil diluar waktu reses ataupun pada masa sidang atau kapanpun bisa dilakukan bila memang diperlukan, sebagai fasilitas khusus untuk melayani masyarakat dan konstituen di daerah pemilihan," kata Hasanuddin melalui sambungan telepon, Senin (18/5).

    Hasanuddin mengungkapkan, saat ini merupakan momentum yang tepat mengingat pandemi covid-19 juga menghantam ekonomi masyarakat, apalagi menjelang hari raya. "Selama ini saya diberikan amanah dan kepercayaan masyarakat di Subang, Majelengka dan Sumedang. Sekarang akibat pandemi covid-19 masyarakat harus diam di rumah atau bila bekerja penghasilannya menurun drastis, tentu saya tak tinggal diam. Demi meringankan beban masyarakat saya mendistribusikan bantuan berupa paket sembako dan masker," ungkapnya.

    Hasanuddin menegaskan, dalam pendistribusiannya pihaknya memilih langsung mendatangi satu persatu warga ke rumahnya atau door to door. Langkah ini dipilih, lantaran masih diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jawa Barat untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19. "Paket bantuan untuk masyarakat diantarkan langsung ke rumah, oleh tim kami . Mudah-mudahan dapat mengurangi beban penderitaan masyarakat yang terdampak Covid-19," ujar dia.

    Ia juga mengimbau agar masyarakat patuh terhadap anjuran pemerintah selama masa pandemi covid-19, seperti melakukan phisical distancing dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat. "Harapan saya tentunya agar pandemi covid-19 ini segera berakhir dan masyarakat dapat beraktifitas seperti biasa," tandasnya




    Kontak Informasi Wartakesehatan
    PT. SIBER MEDIA ABADI

    Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
    Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
    Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

    Baca Juga

      Komentar






      Liputan Khusus - 1 minggu yang lalu

      Idul Adha 1441 H : Masjid Baiturrahman & Al-Islam Cipayung Ikuti Protokol Kesehatan

      Wartakesehatan.com - Dalam menjalankan rangkaian ibadah Idul Adha 1441 H/2020 M pada tahun ini sangat berbeda sekali dari..
      Liputan Khusus - 1 minggu yang lalu

      Lurah Cipayung Tinjau Penerapan Protokol Kesehatan Saat Idul Adha 1441 H/2020

      Wartakesehatan.com - Masih tingginya penyebaran wabah Covid-19 di wilayah DKI Jakarta menjadi perhatian bagi pemangku kebijakan..
      Liputan Khusus - 1 minggu yang lalu

      Masjid Nurul Hikmah Terapkan Protokol Kesehatan & Konsisten Jaga Kualitas Daging Qurban

      Wartakesehatan.com - Rangkaian pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1441 H/2020 pada tahun ini sangat dipengaruhi dengan situasi..
      Liputan Khusus - 1 minggu yang lalu

      Daging Qurban Masjid Al Falah Terpantau & Terapkan Protokol Kesehatan

      Pelaksanaan pemotongan hewan qurban di Masjid Al Falah Cipayung Jakarta Timur.
      Herbal - 3 minggu yang lalu

      Kelompok Usia Produktif Waspadai PTM

      Wartakesehatan.com -- Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan menunjukkan bahwa saat ini perkembangan Penyakit Tidak..
      Herbal - 3 minggu yang lalu

      Cegah Virus dengan Herbal

      Wartakesehatan.com - Antivirus corona berbasis tanaman eucalyptus belakangan ini ramai diperbincangkan. Potensi antivirus..
      Obat & Penyakit - 4 minggu yang lalu

      Menkes Sebut Meniran Hijau untuk Penanggulangan Covid-19

      Wartakesehatan.com - Menteri Kesehatan Terawan patut diberikan apreasiasi dengan sebutan bapak Herbal karena mendukung Obat..
      Warta Sehat - 4 minggu yang lalu

      Awas! Protokol Kesehatan Anak di Sekolah Bisa Jadi Cluster Baru

      Wartakesehatan.com - Banyak pihak yang meminta pemerintah menunda untuk melaksanan kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolah..
      Warta Sehat - 1 bulan yang lalu

      Cegah Penularan Droplet dengan Masker di Mana Saja

      Wartakesehatan.com - Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengakui munculnya bukti-bukti yang melihat virus Corona COVID-19 bisa..
      Warta Sehat - 1 bulan yang lalu

      Waspadai Droplet di Ruangan tertutup

      Wartakesehatan.com - New Normal membuat sebagian kantor-kantor buka dan para karyawan kembali bekerja sedia kala, namun masih..

      +Indeks