CFD Jangan jadi Cluster Baru, Konsisten Jaga Imun Tubuh

Oleh : Gunawan Abdillah | Senin, 29 Juni 2020 | 08:03 WIB



BACA JUGA :

     

    Wartakesehatan.com, JAKARTA - Pelonggaran PSBB sudah dilakukan di beberapa daerah, namun sayangnya tidak semua masyarakat menjalankan protokol kesehatan dengan baik.  Terlihat dari apa yang terjadi di Jakarta pada hari minggu kemarin, di mana Car Free Day(CFD) begitu padat dan tidak semua orang melakukan physical distancing yang diwajibkan dalam protokol kesehatan selama Pandemi COVID-19.

     

    Meski ada 33 titik penyebaran CFD di Ibukota Jakarta, Minggu 28 Juni, masih banyak pelanggaran terlihat saat CFD di Jalan Sudirman-Thamrin tersebut. Seperti para warga yang tak bermasker, berkerumun, dan tak mematuhi aturan jarak (physical distancing). 

     

    Bahkan banyak juga ditemui peserta CFD yang masih berusia anak-anak maupun lanjut usia. Beberapa peserta yang tengah hamil besar juga terlihat di ajang hari bebas kendaraan bermotor (HBKB) tersebut.

    Tingginya animo warga Ibu Kota dan sekitarnya untuk berolahraga di CFD adalah wajar.

     

     Mereka selama ini telah cukup lama terbatasi aktivitasnya di luar rumah akibat kebijakan PSBB. Namun, menjaga jarak minimal 1 meter dengan orang lain adalah salah satu protokol kesehatan yang perlu dibiasakan menyambut era new normal.

     

    Kita perlu melakukan Physical distancing saat di tempat umum seperti lift atau angkutan umum untuk menghindari percikan cairan dari lawan bicara, orang batuk, bersin, serta menghindari kondisi ramai dan berdesakan.

     

     Seperti saat berada di tempat umum, resiko tertular penyakit semakin besar dan semua orang berpotensi menularkan/tertular penyakit. Rasa kesadaran akan potensi ini yang perlu ditingkatkan.

     

    Selain menghindari masuknya virus melalui hidung, mulut, dan mata perlu juga menghalangi virus mengganggu kesehatan tubuh dengan menjaga imunitas. Memperkuat sistem imun tubuh merupakan salah satu cara yang bisa dilakukan untuk menangkal penularan virus ini. 

     

    Tidak hanya virus Corona, sistem imun tubuh yang kuat juga dapat melindungi tubuh dari berbagai penyakit lainnya.

    Pada dasarnya, tubuh manusia memiliki sistem imun untuk melawan virus dan bakteri penyebab penyakit. Namun, ada hal-hal yang dapat melemahkan sistem imun atau daya tahan tubuh seseorang, antara lain penuaan, kurang gizi, penyakit, bahkan obat-obatan tertentu. Oleh karena itu, fungsi sistem imun perlu senantiasa dijaga imunitas agar daya tahan tubuh kuat dengan Imunomodulator STIMUNO. 

    STIMUNO terbuat dari Phyllanthus niruri dan sudah teruji klinis dapat manjaga imunitas tubuh agar terhindar dari penyakit dan mempercepat proses pemulihan saat sakit.  STIMUNO merupakan satu-satunya imunomodulator herbal yang mendapatkan sertifikat fitofarmaka, yaitu sertifikat tertinggi dari Badan POM untuk produk bahan alam yang sudah teruji klinis.

     

    Dengan demikian Stimuno sebagai imunomodulator dapat digunakan untuk memperbaiki sistem imun sebagai pencegahan maupun terapi pada pasien dengan berbagai infeksi virus. Harus selalu ada STIMUNO diantara KITA. Karena kita tidak bisa mengontrol apa yang orang lain lakukan tapi kita memiliki kendali penuh atas diri kita sendiri untuk memastikan imunitas kita terjaga.

     




    Kontak Informasi Wartakesehatan
    PT. SIBER MEDIA ABADI

    Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
    Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
    Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

    Baca Juga

      Komentar






      Warta Sehat - 1 minggu yang lalu

      PSBB Jilid II, Mari Kita Saling Jaga

      Wartakesehatan.com -Keputusan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam menerapkan kembali pembatasan sosial berskala besar..
      Obat & Penyakit - 1 minggu yang lalu

      Obat Herbal untuk OTG Perkuat Imun Tubuh

      Wartakesehatan.com - Obat khusus untuk para pasien yang terinfeksi Virus Corona (Covid-19) hingga saat ini masih belum..
      Warta Sehat - 1 minggu yang lalu

      Ini Aturan untuk Pengunjung Hotel saat PSBB Jilid II

      Wartakesehatan.com - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membatasi aktivitas pengunjung di hotel pada pembatasan sosial berskala..
      Liputan Khusus - 1 minggu yang lalu

      PAC PDI Perjuangan Cipayung Peduli : Teragendakan & Memutus Penyebaran Covid-19

      Wartakesehatan.com - Keterlibatan dan kepedulian organisasi politik PDI Perjuangan dalam rangka mengantisipasi penyebaran wabah..
      Warta Sehat - 1 minggu yang lalu

      Anies Tarik Rem Darurat, Ingat Perkuat Imun Tubuh

      Wartakesehatan.com - Kasus COVID-19 makin parah di Jakarta, banyak cluster-cluster baru yang ditemukan saat ini, bahkan..
      3 minggu yang lalu

      Satgas Remaja Anti Narkoba : Pengmas & Realisasi Tridarma UPN Veteran Jakarta

      Wartakesehatan.com - Permasalahan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat Indonesia maupun secara global semakin hari tak..
      Liputan Khusus - 3 minggu yang lalu

      UPN Veteran Jakarta Bersinergi, Lantik Satgas Remaja Anti Narkoba

      Wartakesehatan.com - Kepedulian pemerintah, dunia pendidikan dan pihak terkait serta keterlibatan kelompok masyarakat terhadap..
      Liputan Khusus - 4 minggu yang lalu

      PAC PDI Perjuangan Cipayung Gelar Bakti Sosial : Antisipasi Penyebaran Covid-19

      Wartakesehatan.com - Peran maupun kepedulian dari berbagai pihak mengatasi penanganan pandemi Covid-19 terus berlangsung,..
      Liputan Khusus - 1 bulan yang lalu

      Razia Masker Berlanjut Di Kecamatan Cipayung, Pelanggar Dikenakan Sanksi

      Wartakesehatan.com - Penyebaran wabah Covid-19 di tanah air maupun secara global yang belum terkendali menjadi tanggung jawab..
      Obat & Penyakit - 1 bulan yang lalu

      Dua Kombinasi Ini untuk Penyembuhan Pasien OTG

      Wartakesehatan.com - Perhimpunan Dokter Paru Indonesia menegaskan bahwa saat ini ada sejumlah kombinasi cara pengobatan untuk..

      +Indeks