Menkes: Masyarakat Jangan Ragu untuk Konsumsi OMAI

Oleh : Gunawan Abdillah | Senin, 29 Juni 2020 | 05:26 WIB



Jakarta - Tak pernah bosan Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto mengimbau agar masyarakat tak perlu ragu untuk menggunakan Obat Tradisional Modern Indonesia (OMAI) untuk memperkuat ketahanan tubuh masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) bahkan secara khusus mempromosikannya, Terawan juga membeberkan, sudah dilakukan pengembangan obat moderen asli Indonesia atau disingkat OMAI untuk mendukung penanganan COVID-19 di tanah air.

"Sudah dibuktikan keamanan dan kasiatnya secara ilmiah melalui uji praklinik maupun klinik," kata Menteri Terawan dalam Webinar Nasional IV Bulan Bung Karno 2020 yang diselenggarakan Badan Pendidikan dan Pelatihan Pusat PDIP, Selasa (30/6/2020).

Dijelaskan dia, produk itu berasal dari bahan baku yang diambil dari kekayaan alam Indonesia yang sudah dibuktikan keamanan dan kasiatnya secara ilmiah melalui uji praklinik maupun klinik.

"Terdapat lebih dari 80 obat OMAI yang telah diproduksi di Indonesia, stimolo, stimuno, tensigot dan lain sebagainya," katanya.

OMAI itu juga dikatakan Terawan, telah mampu diekspor ke beberapa negara Asia dan Eropa, dalam kurun waktu 3 tahun telah bertambah 32 industri obat tradisional.

Terawan mengatakan hal ini di sela penjelesannya soal pentingnya Telemedicine atau pemakaian telekomunikasi untuk memberikan informasi dan pelayanan medis jarak-jauh demi mencegah penularan virus corona atau Covid-19.

Mengkonsumsi STIMUNO tetap AMAN dalam waktu yang panjang, termasuk saat terjadi pandemi Virus Corona. STIMUNO terbuat dari tanaman obat Meniran (Phyllanthus niruri) yang tumbuh di Indonesia.

STIMUNO adalah IMUNOMODULATOR yang memiliki sertifikat Fitofarmaka- yang artinya telah dibuktikan melalui Uji Klinis di Indonesia untuk keamanan dan khasiatnya. Sampai saat ini, sudah ada penelitian yang menyebutkan bahwa "Stimuno tidak meningkatkan IL-6".

STIMUNO dapat digunakan untuk "PEMAKAIAN JANGKA PANJANG" yang dibuktikan melalui Uji Klinis pada kasus TB Paru dengan penggunaan hingga 6 bulan dan menghasilkan efikasi dan profil keamanan yang baik. Seluruh hasil studi STIMUNO menunjukkan dapat digunakan sebagai imunom




Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Liputan Khusus - 21 jam yang lalu

Masjid Nurul Hikmah Terapkan Protokol Kesehatan & Konsisten Jaga Kualitas Daging Qurban

Wartakesehatan.com - Rangkaian pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1441 H/2020 pada tahun ini sangat dipengaruhi dengan situasi..
Liputan Khusus - 1 hari yang lalu

Daging Qurban Masjid Al Falah Terpantau & Terapkan Protokol Kesehatan

Pelaksanaan pemotongan hewan qurban di Masjid Al Falah Cipayung Jakarta Timur.
Herbal - 2 minggu yang lalu

Kelompok Usia Produktif Waspadai PTM

Wartakesehatan.com -- Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan menunjukkan bahwa saat ini perkembangan Penyakit Tidak..
Herbal - 2 minggu yang lalu

Cegah Virus dengan Herbal

Wartakesehatan.com - Antivirus corona berbasis tanaman eucalyptus belakangan ini ramai diperbincangkan. Potensi antivirus..
Obat & Penyakit - 2 minggu yang lalu

Menkes Sebut Meniran Hijau untuk Penanggulangan Covid-19

Wartakesehatan.com - Menteri Kesehatan Terawan patut diberikan apreasiasi dengan sebutan bapak Herbal karena mendukung Obat..
Warta Sehat - 2 minggu yang lalu

Awas! Protokol Kesehatan Anak di Sekolah Bisa Jadi Cluster Baru

Wartakesehatan.com - Banyak pihak yang meminta pemerintah menunda untuk melaksanan kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolah..
Warta Sehat - 3 minggu yang lalu

Cegah Penularan Droplet dengan Masker di Mana Saja

Wartakesehatan.com - Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengakui munculnya bukti-bukti yang melihat virus Corona COVID-19 bisa..
Warta Sehat - 3 minggu yang lalu

Waspadai Droplet di Ruangan tertutup

Wartakesehatan.com - New Normal membuat sebagian kantor-kantor buka dan para karyawan kembali bekerja sedia kala, namun masih..
Obat & Penyakit - 3 minggu yang lalu

Mikrodoplet Menakutkan di Lingkungan Kantor, Ini Cara Pencegahannya

Wartakesehatan.com - Belakangan ini ramai diperbincangkan tentang penularan virus Corona melalui mikrodroplet. Droplet..
Obat & Penyakit - 3 minggu yang lalu

Mikrodoplet dan Tips Pencegahannya

Wartakesehatan.com - Penularan virus Corona melalui udara hingga bersin disertai batuk yang menyebar hingga menjadi mikrodoplet..

+Indeks