Kelompok Usia Produktif Waspadai PTM

Oleh : Gunawan Abdillah | Sabtu, 18 Juli 2020 | 13:23 WIB



Wartakesehatan.com -- Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan menunjukkan bahwa saat ini perkembangan Penyakit Tidak Menular(PTM) di Indonesia kian mengkhawatirkan.

Pasalnya peningkatan tren PTM diikuti oleh pergeseran pola penyakit, jika dulu, penyakit jenis ini biasanya dialami oleh kelompok lanjut usia, maka kini mulai mengancam kelompok usia produktif.

Tren Obat herbal kini semakin merambah area pengobatan PTM dengan efek samping kecil terutama dengan pengembangan OMAI. Seperti Kayu manis (diabetadex, inlacin): untuk diabete dan Disolf & livitens: untuk gangguan jantung.

INLACIN merupakan obat oral antidiabetik yang mengandung bahan bioactive fraction DLBS3233 yang berfungsi untuk memperbaiki resistensi insulin pada penderita Diabetes Melitus (DM) tipe 2. INLACIN telah memperoleh sertifikat halal, termasuk sistem jaminan halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Bahan baku INLACIN dari tanaman Lagerstroemia speciosa (bungur) dan Cinnamomum burmannii (kayu manis) adalah hasil riset penemuan obat diabetes Dexa Laboratories Biomolecular Sciences (DLBS), dari PT Dexa Medica. Penelitian yang dikenal dengan nama DLBS 3233 ini, telah dilakukan sejak tahun 2005 oleh ilmuwan Indonesia di DLBS. Khasiat dari tanaman tersebut adalah, berfungsi menjadi obat untuk menurunkan kadar glukosa darah dan mengurangi ketergantungan bahan baku Metformin.

INLACIN adalah produk oral antidiabetik yang membantu memperbaiki resistensi insulin melalui mekanisme mengembalikan fosforilasi pada reseptor insulin yang tepat yaitu tyrosine. INLACIN memberikan hasil yang posistif untuk menangani resistensi insulin, baik untuk monoterapi atau terapi kombinasi. INLACIN tersedia dalam bentuk sediaan kapsul 50 mg dan 100 mg, yang masing-masing tersedia dalam kemasan boks, 5 strip @ 6 kapsul. Dosis yang disarankan adalah 50 mg atau 100 mg per hari untuk monoterapi maupun terapi kombinasi.




Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Liputan Khusus - 20 jam yang lalu

Masjid Nurul Hikmah Terapkan Protokol Kesehatan & Konsisten Jaga Kualitas Daging Qurban

Wartakesehatan.com - Rangkaian pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1441 H/2020 pada tahun ini sangat dipengaruhi dengan situasi..
Liputan Khusus - 1 hari yang lalu

Daging Qurban Masjid Al Falah Terpantau & Terapkan Protokol Kesehatan

Pelaksanaan pemotongan hewan qurban di Masjid Al Falah Cipayung Jakarta Timur.
Herbal - 2 minggu yang lalu

Kelompok Usia Produktif Waspadai PTM

Wartakesehatan.com -- Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan menunjukkan bahwa saat ini perkembangan Penyakit Tidak..
Herbal - 2 minggu yang lalu

Cegah Virus dengan Herbal

Wartakesehatan.com - Antivirus corona berbasis tanaman eucalyptus belakangan ini ramai diperbincangkan. Potensi antivirus..
Obat & Penyakit - 2 minggu yang lalu

Menkes Sebut Meniran Hijau untuk Penanggulangan Covid-19

Wartakesehatan.com - Menteri Kesehatan Terawan patut diberikan apreasiasi dengan sebutan bapak Herbal karena mendukung Obat..
Warta Sehat - 2 minggu yang lalu

Awas! Protokol Kesehatan Anak di Sekolah Bisa Jadi Cluster Baru

Wartakesehatan.com - Banyak pihak yang meminta pemerintah menunda untuk melaksanan kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolah..
Warta Sehat - 3 minggu yang lalu

Cegah Penularan Droplet dengan Masker di Mana Saja

Wartakesehatan.com - Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengakui munculnya bukti-bukti yang melihat virus Corona COVID-19 bisa..
Warta Sehat - 3 minggu yang lalu

Waspadai Droplet di Ruangan tertutup

Wartakesehatan.com - New Normal membuat sebagian kantor-kantor buka dan para karyawan kembali bekerja sedia kala, namun masih..
Obat & Penyakit - 3 minggu yang lalu

Mikrodoplet Menakutkan di Lingkungan Kantor, Ini Cara Pencegahannya

Wartakesehatan.com - Belakangan ini ramai diperbincangkan tentang penularan virus Corona melalui mikrodroplet. Droplet..
Obat & Penyakit - 3 minggu yang lalu

Mikrodoplet dan Tips Pencegahannya

Wartakesehatan.com - Penularan virus Corona melalui udara hingga bersin disertai batuk yang menyebar hingga menjadi mikrodoplet..

+Indeks