Peringatan HUT RI Ke-75 Tingkat Kecamatan Cipayung : Patuhi Protokol Kesehatan

Oleh : ibrahim romending | Senin, 17 Agustus 2020 | 17:05 WIB


Camat Cipayung Sebagai Inspektur Upacara HUT RI Ke 75 di Kantor Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, 17 Agustus 2020 (Ibrahim)

BACA JUGA :

    Wartakesehatan.com - Suasana peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-75 pada tahun 2020 ini nampak berbeda sekali dengan pelaksanaan dari tahun-tahun sebelumnya.

    Dalam upaya mengikuti himbauan dan aturan yang berlaku dalam pelaksanaan peringatan HUT RI di era pandemi Covid-19 saat ini, maka Muspika Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, DKI Jakarta telah menerapkan protokol kesehatan secara optimal.

    Hal itu dirasakan dan dilaksanakan ketika peringatan HUT RI yang dipusatkan di Kantor Kecamatan Cipayung dengan melibatkan Koramil Cipayung, Polsek Cipayung dan unsur lainnya.

    Amanat dari Gubernur DKI Jakarta H. Anies Rasyid Baswedan, S.E., M.P.P., Ph.D turut dibacakan oleh Camat Cipayung Fajar Eko Satriyo, S.STP, MA yang bertindak sebagai inspektur upacara, setelah pengibaran bendera merah putih di halaman Kantor Kecamatan Cipayung.

    Hadir dalam kegiatan ini Danramil Cipayung Kapten Inf Supriyatno, Kapolsek Cipayung Kompol Sri Suhartatik, para Pejabat dilingkungan Kecamatan Cipayung, Lurah se Kecamatan Cipayung, dan pihak terkait lainnya.

     “Kita tadi sudah mendengarkan sama-sama mengenai amanat Gubernur DKI Jakarta, bahwa kita masih dalam masa pandemi Covid-19 ini, namun upacara tetap dilaksanakan dengan protokol kesehatan,” ungkap Fajar Eko Satriyo, setelah berakhirnya upacara peringatan HUT RI di Kantor Kecamatan Cipayung, Jakarta, Senin (17/8/2020). 

    “Tentunya kepada seluruh aparatur tetap semangat, jaga stamina karena perjalanan dan perjuangan masih panjang,” sambungnya.

     

    Fajar mengungkapkan, bahwa perjuangan dapat diartikan dengan cara mengisi kemerdekaan maupun dalam rangka memerangi pandemi ini yang hingga kini belum berakhir.

     

    Dikatakannya, harapan dirinya termasuk juga yang diinginkan dan disampaikan Bapak Gubernur DKI Jakarta, melalui amanatnya dalam peringatan 17 Agustus tahun ini, yaitu masyarakat harus disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan.

    “Penting menerapkan protokol kesehatan, khususnya melaksanakan 3 M, yaitu Menggunakan masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan pakai sabun,” terang Fajar.

    Pelaksanaan upacara diakhiri pembacaan do'a yang disampaikan Kepala KUA Kec Cipayung H. Anis Fuad, MM. Rangkaian kegiatan peringatan HUT RI berjalan baik, dikoordinir Nasir Sugiar, S.Sos selaku Lurah Cilangkap yang dipercaya sebagai komandan upacara. (IM)

     




    Fokus : HUT RI Ke 75


    Kontak Informasi Wartakesehatan
    PT. SIBER MEDIA ABADI

    Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
    Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
    Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

    Baca Juga

      Komentar






      Warta Sehat - 1 minggu yang lalu

      PSBB Jilid II, Mari Kita Saling Jaga

      Wartakesehatan.com -Keputusan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam menerapkan kembali pembatasan sosial berskala besar..
      Obat & Penyakit - 1 minggu yang lalu

      Obat Herbal untuk OTG Perkuat Imun Tubuh

      Wartakesehatan.com - Obat khusus untuk para pasien yang terinfeksi Virus Corona (Covid-19) hingga saat ini masih belum..
      Warta Sehat - 1 minggu yang lalu

      Ini Aturan untuk Pengunjung Hotel saat PSBB Jilid II

      Wartakesehatan.com - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membatasi aktivitas pengunjung di hotel pada pembatasan sosial berskala..
      Liputan Khusus - 1 minggu yang lalu

      PAC PDI Perjuangan Cipayung Peduli : Teragendakan & Memutus Penyebaran Covid-19

      Wartakesehatan.com - Keterlibatan dan kepedulian organisasi politik PDI Perjuangan dalam rangka mengantisipasi penyebaran wabah..
      Warta Sehat - 1 minggu yang lalu

      Anies Tarik Rem Darurat, Ingat Perkuat Imun Tubuh

      Wartakesehatan.com - Kasus COVID-19 makin parah di Jakarta, banyak cluster-cluster baru yang ditemukan saat ini, bahkan..
      3 minggu yang lalu

      Satgas Remaja Anti Narkoba : Pengmas & Realisasi Tridarma UPN Veteran Jakarta

      Wartakesehatan.com - Permasalahan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat Indonesia maupun secara global semakin hari tak..
      Liputan Khusus - 3 minggu yang lalu

      UPN Veteran Jakarta Bersinergi, Lantik Satgas Remaja Anti Narkoba

      Wartakesehatan.com - Kepedulian pemerintah, dunia pendidikan dan pihak terkait serta keterlibatan kelompok masyarakat terhadap..
      Liputan Khusus - 4 minggu yang lalu

      PAC PDI Perjuangan Cipayung Gelar Bakti Sosial : Antisipasi Penyebaran Covid-19

      Wartakesehatan.com - Peran maupun kepedulian dari berbagai pihak mengatasi penanganan pandemi Covid-19 terus berlangsung,..
      Liputan Khusus - 1 bulan yang lalu

      Razia Masker Berlanjut Di Kecamatan Cipayung, Pelanggar Dikenakan Sanksi

      Wartakesehatan.com - Penyebaran wabah Covid-19 di tanah air maupun secara global yang belum terkendali menjadi tanggung jawab..
      Obat & Penyakit - 1 bulan yang lalu

      Dua Kombinasi Ini untuk Penyembuhan Pasien OTG

      Wartakesehatan.com - Perhimpunan Dokter Paru Indonesia menegaskan bahwa saat ini ada sejumlah kombinasi cara pengobatan untuk..

      +Indeks