Tekan Corona dengan Perkuat Imun secara Nasional

Oleh : Gunawan Abdillah | Jumat, 07 Agustus 2020 | 12:26 WIB



BACA JUGA :

     Wartakesehatan.com - Ketua Satgas Pemulihan kesehatan - Ekonomi Nasional Budi Gunadi Sadikin menyebut, Presiden Joko Widodo menaruh perhatian khusus kepada masyarakat kelas menengah atas.

    Menurut dia, Presiden Jokowi ingin agar masyarakat, khususnya kelas menengah atas merasa aman sehingga berani melakukan aktivitas di luar rumah di masa pandemi Covid-19 ini.

    "Presiden, saat terakhir kami dipanggil, menekankan bahwa harus benar-benar perhatikan golongan menengah ini. Mereka rasa khawatirnya tinggi," kata Budi dalam konferensi pers daring dari Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (7/8/2020).

    "Ini harus diubah menjadi rasa aman sehingga mereka mau keluar rumah, melakukan kontak fisik, sehingga roda ekonomi berputar kembali," kata dia. 

    Budi mengatakan, hampir 60 persen dari roda ekonomi Indonesia berasal dari consumer spending atau belanja masyarakat.

    Namun, pada masa pandemi Covid-19 ini, tidak banyak orang yang mau melakukan transaksi, khususnya yang mengharuskan ke luar rumah.

    "Bukan karena uangnya tidak ada, terutama yang golongan menengah ke atas, tapi karena mereka takut untuk berbelanja," kata Budi.

    Oleh karena itu, Budi memastikan pemerintah akan terus berupaya meningkatkan rasa aman di masyarakat dengan menekan penyebaran Covid-19.

    Penanganan pandemi dari sektor kesehatan akan tetap menjadi prioritas utama.

    "Di mata kami, selama rasa aman ini belum terbentuk, selama rakyat kita belum mau kontak fisik, keluar dari rumah, maka selama itu pula roda ekonomi kita akan terhambat," kata Budi.

    "Jadi sekali lagi arahan Presiden, harus fokus kembalikan rasa aman masyarakat dengan tata cara yang baru, yakni protokol kesehatan. Dengan demikian, mudah-mudahan perputaran ekonomi bisa bangkit," ujar Wakil Menteri BUMN ini.


    Kehadiran produk herbal Indonesia di berbagai negara untuk meningkatkan daya tahan tubuh (imunitas) masyarakat dunia, saat pandemi Virus Corona terjadi seperti saat ini, terasa lebih bermakna karena memberi kontribusi menyehatkan masyarakat global.

    Obat Modern Asli Indonesia (OMAI) STIMUNO-

    Produk obat herbal Indonesia, sudah teruji klinis (Fitofarmaka)- memiliki khasiat sebagai imunomodulator, kini menjadi salah satu pilihan masyarakat dari berbagai negara untuk meningkatkan imunitas tubuh.

    Untuk mengetahui kehadiran OMAI STIMUNO di tengah pandemi Virus Corona, wartakesehatan.com melansir web jamudigital yang mengutip pernyataan Direktur Eksekutif Dexa Laboratories of Biomolecular Sciences (DLBS) PT. Dexa Medica, DR. Raymond Tjandrawinata, Ph.D., MBA, FRSC, Country Manager Glorious Dexa Mandaya- Philippine, Setiadi Wono,  dan General Manager Dynamic Argon, Co., Ltd.- Kamboja, Hendarto.

    "Obat Modern Asli Indonesia STIMUNO selain sudah hadir diseluruh wilayah di Indonesia, juga sudah dipasarkan ke pasar global. Kini sudah diekspor ke Kamboja, Filipina, Myanmar, dan Nigeria. Kami terus mencoba memperluas pasar ekspornya," ungkap Raymond Tjandrawinata.


    Setiadi Wono mengisahkan bahwa di Manila-Filipina, kini menerapkan enhanced community quarantine, mirip dengan lockdown. Sejak sebelum masa quarantine diberlakukan, STIMUNO menjadi pilihan para dokter di Manila untuk meningkatkan sistem imun. Ketika quarantine diberlakukan seperti sekarang ini, STIMUNO tetap menjadi salah satu pilihan untuk meningkatkan sistem imun.

    "Sejumlah local government unit seperti Meycauayan, Obando dan beberapa City yang lain, bahkan melakukan ’emergency purchase’ pengadaan STIMUNO untuk disertakan dalam tata terapi pasien," urai Setiadi Wono menjelaskan kabar gembira ini.

    Di Manila, STIMUNO dapat diperoleh di apotek chain seperti Mercury, Watsons, South Star, maupun apotek independen. Sedangkan untuk mengenalkan brand OMAI STIMUNO di Manila, kegiatan edukasi produk dipresentasikan kepada para dokter dan tenaga kesehatan.

    Sedangkan di Kamboja, Hendarto menjelaskan pada saat COVID19 ini, promosi STIMUNO diposting di media sosial seperti FB, dengan promo discount khusus saat pandemi COVID19. "Respon masyarakat tertarik mencoba STIMUNO setelah diinformasikan bahwa produk herbal ini efektif meningkatkan sistem imun tubuh," jelas Hendarto menceritakan strategi meningkatkan brand STIMUNO.

    Di Kamboja, STIMUNO dapat diperoleh di apotek dan klinik yang tersebar di kota Phnom Penh dan juga di province. Pengenalan brand STIMUNO dilakukan kepada profesi kesehatan, seperti kepada para dokter.

    Strategi pemilihan produk yang memiliki inovasi dan riset ilmiah modern menjadi persyaratan, agar produk yang dipasarkan diapresiasi profesi kesehatan dan diminati konsumen internasional.

    Dengan cara ini, penetrasi ke global market dapat bersinambung (kontinyu), sehingga besaran bisnis dapat terus meningkat dan berpotensi meluaskan jaringan ke berbagai negara tujuan ekspor. Pasar global, adalah narasi penting di era digital ini.

    Memasuki pasar global- dapat dipastikan akan sangat kompetitif, karena di era pasar bebas ini, lalu lintas perdagangan dunia- mengalir tanpa hambatan yang berarti. Jadi, jika ingin bersinambung memasarkan produk obat herbal Indonesia ke mancanegara, mensyaratkan terpenuhinya keunggulan daya saing produk.

    Mengenali sistem kesehatan di mana negara tujuan ekspor obat herbal ditargetkan, mutlak untuk diperhatikan. Sebab, boleh jadi masing-masing negara memiliki kebijakan yang berbeda-beda. Kita bangga herbal Indonesia mendunia! 





    #Jokowi #Imun #Corona
    Kontak Informasi Wartakesehatan
    PT. SIBER MEDIA ABADI

    Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
    Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
    Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

    Baca Juga

      Komentar






      Warta Sehat - 1 minggu yang lalu

      PSBB Jilid II, Mari Kita Saling Jaga

      Wartakesehatan.com -Keputusan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam menerapkan kembali pembatasan sosial berskala besar..
      Obat & Penyakit - 1 minggu yang lalu

      Obat Herbal untuk OTG Perkuat Imun Tubuh

      Wartakesehatan.com - Obat khusus untuk para pasien yang terinfeksi Virus Corona (Covid-19) hingga saat ini masih belum..
      Warta Sehat - 1 minggu yang lalu

      Ini Aturan untuk Pengunjung Hotel saat PSBB Jilid II

      Wartakesehatan.com - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membatasi aktivitas pengunjung di hotel pada pembatasan sosial berskala..
      Liputan Khusus - 1 minggu yang lalu

      PAC PDI Perjuangan Cipayung Peduli : Teragendakan & Memutus Penyebaran Covid-19

      Wartakesehatan.com - Keterlibatan dan kepedulian organisasi politik PDI Perjuangan dalam rangka mengantisipasi penyebaran wabah..
      Warta Sehat - 1 minggu yang lalu

      Anies Tarik Rem Darurat, Ingat Perkuat Imun Tubuh

      Wartakesehatan.com - Kasus COVID-19 makin parah di Jakarta, banyak cluster-cluster baru yang ditemukan saat ini, bahkan..
      3 minggu yang lalu

      Satgas Remaja Anti Narkoba : Pengmas & Realisasi Tridarma UPN Veteran Jakarta

      Wartakesehatan.com - Permasalahan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat Indonesia maupun secara global semakin hari tak..
      Liputan Khusus - 3 minggu yang lalu

      UPN Veteran Jakarta Bersinergi, Lantik Satgas Remaja Anti Narkoba

      Wartakesehatan.com - Kepedulian pemerintah, dunia pendidikan dan pihak terkait serta keterlibatan kelompok masyarakat terhadap..
      Liputan Khusus - 4 minggu yang lalu

      PAC PDI Perjuangan Cipayung Gelar Bakti Sosial : Antisipasi Penyebaran Covid-19

      Wartakesehatan.com - Peran maupun kepedulian dari berbagai pihak mengatasi penanganan pandemi Covid-19 terus berlangsung,..
      Liputan Khusus - 1 bulan yang lalu

      Razia Masker Berlanjut Di Kecamatan Cipayung, Pelanggar Dikenakan Sanksi

      Wartakesehatan.com - Penyebaran wabah Covid-19 di tanah air maupun secara global yang belum terkendali menjadi tanggung jawab..
      Obat & Penyakit - 1 bulan yang lalu

      Dua Kombinasi Ini untuk Penyembuhan Pasien OTG

      Wartakesehatan.com - Perhimpunan Dokter Paru Indonesia menegaskan bahwa saat ini ada sejumlah kombinasi cara pengobatan untuk..

      +Indeks