PAC PDI Perjuangan Cipayung Gelar Bakti Sosial : Antisipasi Penyebaran Covid-19

Oleh : ibrahim romending | Selasa, 25 Agustus 2020 | 23:05 WIB


Penyemprotan Cairan Disinfektan di Halaman Rumah Warga RW 02 Kel. Cipayung, Jakarta Timur, Sabtu, 22 Agustus 2020. (Ibrahim)

BACA JUGA :

    Wartakesehatan.com - Peran maupun kepedulian dari berbagai pihak mengatasi penanganan pandemi Covid-19 terus berlangsung, mengingat jumlah kasus yang terpapar masih tinggi.

    Dalam hal ini, Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan turut terlibat untuk mengatasi permasalahan pandemi Covid-19 yang terjadi di tengah masyarakat Indonesia maupun secara global.

    Untuk itulah Pengurus Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan Kecamatan Cipayung, merealisasikan intruksi dari petinggi partai untuk mengantisipasi penyebaran wabah Covid-19 di wilayah DKI Jakarta.

    “Hari ini ada kegiatan bakti sosial, kami diintruksikan dari petinggi partai atau dari tingkat DPP PDI Perjuangan, DPD, DPC sampai pada tingkat PAC, Ranting dan Anak Ranting, untuk melakukan bakti sosial,” terang Alfonso Rudyanto Moa Sami, saat berada di Lingkungan RW 02 Kel. Cipayung, Kec. Cipayung, Jakarta Timur, DKI Jakarta, Sabtu (22/8/2020).

    Ketua PAC PDI Perjuangan Cipayung ini mengungkapkan bahwa khusus pada hari Sabtu ini, Pengurus dan simpatisan PAC Cipayung melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah RW 02 Kelurahan Cipayung, yang meliputi 8 Rukun Tetangga (RT).

    Dikatakannya, pada situasi pandemi Covid ini yang sudah menyebar di DKI Jakarta dan sudah meningkat kasusnya, sehingga secara swadaya dari PAC, Ranting dan Anak Ranting bergotong royong melakukan penyemprotan ini.

    “Hal ini dilakukan untuk masyarakat kita, untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19,” tegasnya.

    “Salah satu yang dilakukan dengan bakti sosial penyemprotan disinfektan. Agenda kedepannya melakukan penyemprotan di daerah Kelurahan Pondok Ranggon. Dan dari 8 Kelurahan di Kecamatan Cipayung memang sudah diagendakan,” sebut Rudyanto Moa Sami.

    Ia mengatakan bahwa kegiatan penyemprotan ini untuk mengantisipasi penyebaran wabah Covid-19, dikarenakan wilayah di Jakarta Timur sudah ada yang masuk menjadi zona merah.

    Dalam mengatasi wabah Covid-19 ini, menurutnya perlu adanya peran aktif masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan.

     

    “Kami juga menginginkan swadaya masyarakat untuk menjaga kesehatan dengan mengikuti protokol kesehatan. Dengan cara mencuci masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” jelasnya.  

    “Jadi kegiatan ini yang kami lakukan kepada masyarakat untuk membantu masyarakat di sekitar kami, dan juga memang pihak RW 02 melalui ketua RW nya yang meminta pada Ranting PAC PDI Perjuangan Cipayung. Kebetulan hari ini jadwalnya kosong, jadi ada kesempatan melakukan hal ini,” pungkasnya.

    Adapun sasaran penyemprotan cairan disinfektan diantaranya halaman rumah, taman, fasilitas umum dan juga tempat ibadah.

    Pelaksanaan bakti sosial berjalan baik yang dikoordinir langsung oleh Ketua PAC PDI Perjuangan Cipayung bersama Indah Endang S Purba selaku Wakil Ketua PAC merangkap Wakil Sekretaris PAC, dan keterlibatan Ketua RW 02 Mansyuri serta dukungan dari warga maupun pihak terkait lainnya. (IM)  

     




    Kontak Informasi Wartakesehatan
    PT. SIBER MEDIA ABADI

    Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
    Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
    Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

    Baca Juga

      Komentar






      Warta Sehat - 1 minggu yang lalu

      PSBB Jilid II, Mari Kita Saling Jaga

      Wartakesehatan.com -Keputusan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam menerapkan kembali pembatasan sosial berskala besar..
      Obat & Penyakit - 1 minggu yang lalu

      Obat Herbal untuk OTG Perkuat Imun Tubuh

      Wartakesehatan.com - Obat khusus untuk para pasien yang terinfeksi Virus Corona (Covid-19) hingga saat ini masih belum..
      Warta Sehat - 1 minggu yang lalu

      Ini Aturan untuk Pengunjung Hotel saat PSBB Jilid II

      Wartakesehatan.com - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membatasi aktivitas pengunjung di hotel pada pembatasan sosial berskala..
      Liputan Khusus - 1 minggu yang lalu

      PAC PDI Perjuangan Cipayung Peduli : Teragendakan & Memutus Penyebaran Covid-19

      Wartakesehatan.com - Keterlibatan dan kepedulian organisasi politik PDI Perjuangan dalam rangka mengantisipasi penyebaran wabah..
      Warta Sehat - 1 minggu yang lalu

      Anies Tarik Rem Darurat, Ingat Perkuat Imun Tubuh

      Wartakesehatan.com - Kasus COVID-19 makin parah di Jakarta, banyak cluster-cluster baru yang ditemukan saat ini, bahkan..
      3 minggu yang lalu

      Satgas Remaja Anti Narkoba : Pengmas & Realisasi Tridarma UPN Veteran Jakarta

      Wartakesehatan.com - Permasalahan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat Indonesia maupun secara global semakin hari tak..
      Liputan Khusus - 3 minggu yang lalu

      UPN Veteran Jakarta Bersinergi, Lantik Satgas Remaja Anti Narkoba

      Wartakesehatan.com - Kepedulian pemerintah, dunia pendidikan dan pihak terkait serta keterlibatan kelompok masyarakat terhadap..
      Liputan Khusus - 4 minggu yang lalu

      PAC PDI Perjuangan Cipayung Gelar Bakti Sosial : Antisipasi Penyebaran Covid-19

      Wartakesehatan.com - Peran maupun kepedulian dari berbagai pihak mengatasi penanganan pandemi Covid-19 terus berlangsung,..
      Liputan Khusus - 1 bulan yang lalu

      Razia Masker Berlanjut Di Kecamatan Cipayung, Pelanggar Dikenakan Sanksi

      Wartakesehatan.com - Penyebaran wabah Covid-19 di tanah air maupun secara global yang belum terkendali menjadi tanggung jawab..
      Obat & Penyakit - 1 bulan yang lalu

      Dua Kombinasi Ini untuk Penyembuhan Pasien OTG

      Wartakesehatan.com - Perhimpunan Dokter Paru Indonesia menegaskan bahwa saat ini ada sejumlah kombinasi cara pengobatan untuk..

      +Indeks