PAC PDI Perjuangan Cipayung Peduli : Teragendakan & Memutus Penyebaran Covid-19

Oleh : ibrahim romending | Minggu, 13 September 2020 | 17:00 WIB


PAC PDI Perjuangan Kecamatan Cipayung Lakukan Penyemprotan Cairan Disinfektan di Wilayah Bambu Apus, Jakarta Timur, Sabtu, 12 September 2020 (Ibrahim)

Wartakesehatan.com - Keterlibatan dan kepedulian organisasi politik PDI Perjuangan dalam rangka mengantisipasi penyebaran wabah Covid-19 mendapatkan perhatian dari masyarakat, khususnya di wilayah DKI Jakarta.

Dalam hal ini, Pengurus Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, DKI Jakarta bersama dengan Pengurus Anak Ranting dan anggota lainnya terlibat dalam penyemprotan cairan disinfektan di lingkungan masyarakat yang masih menghadapi pandemi Covid-19.

Rangkaian kegiatan penyemprotan memang sudah teragendakan di 8 Kelurahan yang ada di Kecamatan Cipayung, dan bertepatan pula dengan pelaksanaan kembali Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta.

   

“Kegiatan PAC Cipayung sudah kami agendakan, dan kebetulan untuk bulan September ini memang untuk wilayah di RW 03 Kelurahan Bambu Apus terdiri dari 14 RT,  yang wilayahnya kami semprotkan cairan disinfektan,” terang Alfonso Rudyanto Moa Sami, saat berada dikediaman Ketua RT 07/03, Kel. Bambu Apus, Jakarta Timur, DKI Jakarta, Sabtu (12/9/2020).

“Kebetulan memang permintaannya sudah jauh-jauh hari. Jadi ada 8 kelurahan, yang kita sudah dan akan lakukan penyemprotan, semua ada jadwalnya,” lanjutnya.

Dikatakannya, disaat situasi ini didahulukan di wilayah RW 03, dikarenakan ruang lingkupnya RW tersebut di Kelurahan Bambu Apus ini sangat luas sekali.

“Permohonan kami, semoga semua berjalan dengan baik. Apalagi hari Senin (14/9/2020), akan ada PSBB secara ketat akan diberlakukan kembali di Jakarta,” jelasnya.

Alfonso Rudyanto menerangkan bahwa difokuskan terlebih dulu untuk penyemprotan di RW 03 Bambu Apus, dan juga akan ada pemberian makanan tambahan untuk ibu hamil dan balita, yang diagendakan setelah penyemprotan hari ini, pada Minggu (13/9/2020).

Ia juga berharap dengan dilakukan penyemprotan ini untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19, sekalius agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Untuk masyarakat RW 03 ini, kami menghimbau untuk menjalankan pola hidup sehat, dengan mengikuti aturan protokol kesehatan, yaitu mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak,” ungkap Alfonso Rudyanto.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Sanin selaku Pengurus Rt 07/03 Kel. Bambu Apus mewakili warganya mengapresiasi atas kegiatan yang dilakukan oleh PDI Perjuangan.

“Warga senang sekali, karena aksi sosialnya nyata dari organisasi, kegiatannya jelas berkaitan dengan penyakit Covid, dan memang butuh dari perhatian kita semua,” ucap Sanin.  

“Jadi sekali lagi, saya ucapkan terima kasih atas nama warga masyarakat, yang mana organisasi PDI Perjuangan peduli kepada masyarakat, manfaatnya besar dan langsung dan diterima masyarakat,” katanya.

  

Sanin juga berpesan kepada warganya sendiri, agar mematuhi peraturan protokol kesehatan yang ada, karena menurutnya, lebih baik mencegah dari pada mengobati. Selain itu, kesadaran warganya dalam menjaga kesehatan sudah baik.

“Bersyukurnya…masyarakat juga mengerti dan sangat antusias atas kegiatan penyemprotan pada hari ini, ujar Sanin.

Sementara itu, warga yang halaman rumahnya disemprot cairan disinfektan juga berpendapat baik atas upaya yang dilakukan PAC PDI Perjuangan Cipayung.

“Penyemprotan ini bagus sih, ini yang saya harapin, biar warga pada sehat. Saya jadi takut, jangan terjadi apa-apa disaat ada covid ini, dan juga saya jadi takut pergi kemana-mana,” ungkap Halimah.

“Harapan saya juga dari penyemprotan ini, agar kita merasa lebih aman, jauh dari penyakit Covid,” tuturnya, selaku warga RT 14/03 Kel. Bambu Apus.

Penyemprotan cairan disinfektan dilakukan juga di lingkungan rumah ibadah, halaman kantor dan fasilitas umum lainnya.

Melalui koordinasi yang dilakukan Indah Endang S Purba, selaku Wakil Ketua PAC merangkap Wakil Sekretaris PAC Cipayung, bersama para Pengurus RT di lingkungan RW 03 Kelurahan Bambu Apus, kegiatan dapat berjalan dengan baik dan terarah. (IM)




Fokus : Covid-19


Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 1 minggu yang lalu

PSBB Jilid II, Mari Kita Saling Jaga

Wartakesehatan.com -Keputusan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam menerapkan kembali pembatasan sosial berskala besar..
Obat & Penyakit - 1 minggu yang lalu

Obat Herbal untuk OTG Perkuat Imun Tubuh

Wartakesehatan.com - Obat khusus untuk para pasien yang terinfeksi Virus Corona (Covid-19) hingga saat ini masih belum..
Warta Sehat - 1 minggu yang lalu

Ini Aturan untuk Pengunjung Hotel saat PSBB Jilid II

Wartakesehatan.com - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membatasi aktivitas pengunjung di hotel pada pembatasan sosial berskala..
Liputan Khusus - 1 minggu yang lalu

PAC PDI Perjuangan Cipayung Peduli : Teragendakan & Memutus Penyebaran Covid-19

Wartakesehatan.com - Keterlibatan dan kepedulian organisasi politik PDI Perjuangan dalam rangka mengantisipasi penyebaran wabah..
Warta Sehat - 1 minggu yang lalu

Anies Tarik Rem Darurat, Ingat Perkuat Imun Tubuh

Wartakesehatan.com - Kasus COVID-19 makin parah di Jakarta, banyak cluster-cluster baru yang ditemukan saat ini, bahkan..
3 minggu yang lalu

Satgas Remaja Anti Narkoba : Pengmas & Realisasi Tridarma UPN Veteran Jakarta

Wartakesehatan.com - Permasalahan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat Indonesia maupun secara global semakin hari tak..
Liputan Khusus - 3 minggu yang lalu

UPN Veteran Jakarta Bersinergi, Lantik Satgas Remaja Anti Narkoba

Wartakesehatan.com - Kepedulian pemerintah, dunia pendidikan dan pihak terkait serta keterlibatan kelompok masyarakat terhadap..
Liputan Khusus - 4 minggu yang lalu

PAC PDI Perjuangan Cipayung Gelar Bakti Sosial : Antisipasi Penyebaran Covid-19

Wartakesehatan.com - Peran maupun kepedulian dari berbagai pihak mengatasi penanganan pandemi Covid-19 terus berlangsung,..
Liputan Khusus - 1 bulan yang lalu

Razia Masker Berlanjut Di Kecamatan Cipayung, Pelanggar Dikenakan Sanksi

Wartakesehatan.com - Penyebaran wabah Covid-19 di tanah air maupun secara global yang belum terkendali menjadi tanggung jawab..
Obat & Penyakit - 1 bulan yang lalu

Dua Kombinasi Ini untuk Penyembuhan Pasien OTG

Wartakesehatan.com - Perhimpunan Dokter Paru Indonesia menegaskan bahwa saat ini ada sejumlah kombinasi cara pengobatan untuk..

+Indeks