PSBB Jilid II, Mari Kita Saling Jaga

Oleh : Gunawan Abdillah | Rabu, 16 September 2020 | 10:18 WIB



BACA JUGA :

    Wartakesehatan.com -Keputusan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam menerapkan kembali pembatasan sosial berskala besar (PSBB) jilid dua atau PSBB pengetatan tidak selamanya ditanggapi negatif oleh masyarakat. H Syarief Hidayatulloh, Ketua Umum Gerakan Persaudaraan Muslim Indonesia (GPMI) Jakarta Raya mengatakan, jika melihat secara dekat dan faktual, pasti akan memahami tindakan Gubernur DKI Jakarta ini demi kepentingan semua.

    “Awalnya saya tidak bisa menerima begitu saja. Begitu saya kroscek, kebijakan ini memang dilakukan untuk pencegahan ke depan. Ini keputusan yang terbaik dan ujungnya akan manis,” jelasnya saat menjadi pembicara pada program Bincang Hari Ini, Selasa (15/9/2020).

    PSBB jilid dua berlaku selama dua pekan mulai 14-27 September 2020. Penerapan PSBB itu mengacu pada Pergub Nomor 88 Tahun 2020 terkait perubahan Pergub Nomor 33 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan PSBB dalam Penanganan Covid-19 di DKI Jakarta.

    H Agus bercerita, beberapa waktu lalu, ia sempat kroscek sendiri. Di sebuah rumah sakit kondisinya penuh. Ada yang ditempatkan di tenda dan yang di IGD belum masuk ruangan rawat. Dan itu hampir semua terjadi di rumah sakit.

    “Ada beberapa teman yang terkena. Ada yang sudah tiga hari terkena dan sekarang almarhum semua sudah. Ada dua orang teman saya yang sedang isolasi,” tukasnya.

    Saat ini, kata dia, orang sehat masuk rumah sakit, bisa jadi ODP (orang dalam pengawasan). Kemarin, menurutnya, ada tiga orang terdiri dari anak, ibu, dan bapak, dalam jangka tiga jam, meninggal. H Agus saat ditelepon, langsung mengurus dan membantu. Yang mengurus ketiga orang tersebut, kata dia, salah satu anak yang masih berstatus mahasiswi. Satu anak lainnya dari keluarga ini sedang dirawat di rumah sakit darurat Covid-19 di Wisma Atlet.

    “Bayangkan dalam satu hari, tiga jam, merenggut tiga nyaawa dalam satu keluarga. Satu lagi maasih dirawat di rumah sakit berbeda. Satu anak linnya yang mengurus, sedang isolasi mandiri,” paparnya.

    Kondisi ini menurutnya, adalah cobaan. Semua harus memaklumi, tidak usah saling menyalahkan. “Mari sama-sama menjaga, sehingga yang datang ke rumah sakit semakin berkurang. Mari menjaga pola hidup,” kata dia.

    Oleh karena itu kata dia, PSBB Jakarta ini untuk warga. Karena jika tidak ditekan dengan PSBB, tidak mungkin rumah sakit akan membangun tambahan dalam waktu singkat.

    “Pak Anies sudah menginjak rem darurat, saya menghimbau semuanya agar dapat menaati peraturan. Agar tidak menyebar lagi penyakit ini,” jelasnya.

    Menurutnya, masyarakat sudah sangat sadar protokol kesehatan. Saat di pasar misalnya, ibu-ibu pergi ke pasar sudah memakai masker, masuk pasar sudah sadar cuci tangan




    Kontak Informasi Wartakesehatan
    PT. SIBER MEDIA ABADI

    Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
    Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
    Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

    Baca Juga

      Komentar






      Warta Sehat - 1 minggu yang lalu

      PSBB Jilid II, Mari Kita Saling Jaga

      Wartakesehatan.com -Keputusan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam menerapkan kembali pembatasan sosial berskala besar..
      Obat & Penyakit - 1 minggu yang lalu

      Obat Herbal untuk OTG Perkuat Imun Tubuh

      Wartakesehatan.com - Obat khusus untuk para pasien yang terinfeksi Virus Corona (Covid-19) hingga saat ini masih belum..
      Warta Sehat - 1 minggu yang lalu

      Ini Aturan untuk Pengunjung Hotel saat PSBB Jilid II

      Wartakesehatan.com - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membatasi aktivitas pengunjung di hotel pada pembatasan sosial berskala..
      Liputan Khusus - 1 minggu yang lalu

      PAC PDI Perjuangan Cipayung Peduli : Teragendakan & Memutus Penyebaran Covid-19

      Wartakesehatan.com - Keterlibatan dan kepedulian organisasi politik PDI Perjuangan dalam rangka mengantisipasi penyebaran wabah..
      Warta Sehat - 1 minggu yang lalu

      Anies Tarik Rem Darurat, Ingat Perkuat Imun Tubuh

      Wartakesehatan.com - Kasus COVID-19 makin parah di Jakarta, banyak cluster-cluster baru yang ditemukan saat ini, bahkan..
      3 minggu yang lalu

      Satgas Remaja Anti Narkoba : Pengmas & Realisasi Tridarma UPN Veteran Jakarta

      Wartakesehatan.com - Permasalahan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat Indonesia maupun secara global semakin hari tak..
      Liputan Khusus - 3 minggu yang lalu

      UPN Veteran Jakarta Bersinergi, Lantik Satgas Remaja Anti Narkoba

      Wartakesehatan.com - Kepedulian pemerintah, dunia pendidikan dan pihak terkait serta keterlibatan kelompok masyarakat terhadap..
      Liputan Khusus - 4 minggu yang lalu

      PAC PDI Perjuangan Cipayung Gelar Bakti Sosial : Antisipasi Penyebaran Covid-19

      Wartakesehatan.com - Peran maupun kepedulian dari berbagai pihak mengatasi penanganan pandemi Covid-19 terus berlangsung,..
      Liputan Khusus - 1 bulan yang lalu

      Razia Masker Berlanjut Di Kecamatan Cipayung, Pelanggar Dikenakan Sanksi

      Wartakesehatan.com - Penyebaran wabah Covid-19 di tanah air maupun secara global yang belum terkendali menjadi tanggung jawab..
      Obat & Penyakit - 1 bulan yang lalu

      Dua Kombinasi Ini untuk Penyembuhan Pasien OTG

      Wartakesehatan.com - Perhimpunan Dokter Paru Indonesia menegaskan bahwa saat ini ada sejumlah kombinasi cara pengobatan untuk..

      +Indeks