JUDUL : my first graduation


OLEH : anis pitriani
Kamis, 25 Juni 2015 | 22:12 WIB

156 Likes




Minggu, 04 mei 2015, aku di wisuda dari PM. Ummul quro Al-islami. Yang berlokasi di , banyusuci, leuwimekar, leuwiliang, bogor. Padahal asalku dari tanah Sumatra ujung bagian selatan, yaitu lampung. Setelah 6 tahun lamanya menjadi santri rantauan yang jauh dari kaluarga, Semua itu terbayar puas setelah pak kiyai haji Helmi Abdul mubin.Lc, pimpinan pesantren menyematkan toga di kepalaku. walau tidak menjadi yang terbaik tapi Predikat jayyid jiddan berhasil aku raih, keluarga dari lampung datang pada hari jum’at, sedangkan acara berlangsung pada hari minggunya. Aku kira hanya ayah dan ibu ternyata ke-2 adik dan kakek-nenekpun ikut mendampingiku saat wisuda. Ini sebuah kebahagian tersendiri yang mahal harganya, semua bergembira, semua bahagia, apa lagi diriku.


Aku sangat terharu ketika, kulihat kakek dan nenk yang sudah tua mau menyempatkan waktunya untuk menghadiri wisudaku, ya wisuda kelulusan dari pesantren. Kondisi fisik yang sudah tua kian hilang terkikis dengan senyum merkahnya.


Ini adalah pengalaman wisudaku yang pertama, tidak seperti orang lain, yang merasakan indahnya di wisuda baik itu TK, SD, SMP, ya aku hanya mengalaminya saat setelah kelulusanku dari sekolah tingkat menengah atas.


Hm… aku rasa wisudaku ini memang sangat istimewa, karena selama 6 tahun hidup jauh dari keluarga. Bangun tidur, orang yang kulihat adalah teman. Makan, mandi, nyuci, dan semuanya sendiri dan bersama teman, bukan orang tua. Ini memang pahit dan menyedihkan, tapi terlalu manis untuk di kenang, bahkan saat pangkat alumni menyempat di pundakku, semua terasa terbayar lunas.


Tidak ada kata untuk tidak mengeluarkan air mata, ya air mata haru, senang, bahagia, sedih, dan juga greget. Semua menjadi satu, entah rasa apa dulu yang aku rasakan, tapi semuanya tersa seperti gado-gado yang tercampur nikmat. Senang karena pada akhirnya kami bisa menyelesaikan tugasku sebagai pelajar yang mandiri, dan sedih ketika kami harus berpisah satu sama lain.


Ini memang wisudaku yang pertama aku harap aka nada wisuda untuk hari esok, dan aku sangat-sangat berharap supaya orang-orang yang kucintai terutama keluarga dan pastinya orangtua, masih tetap sehat wal afiat agar bisa menyaksikan prosesi wisuda ku untuk 1-3 kali lagi. Tidak hanya itu, aku berharap agar mereka bisa menyaksikan aku tumbuh dan berkembang dengan baik. Amin!



Follow Warta Kesehatan :

PESERTA TERBARU

ADIK IMPIANKU

91 Likes

kenangan di bromo

82 Likes

rock n roll family santai di ruang tv

106 Likes

Buka puasa bersama keluarga

84 Likes

Indahnya Kebersamaan

93 Likes

Surat Untuk Bapak

2343 Likes

AYTKTM (Apapun Yang Terjadi Aku Tetap Mencintaimu)

101 Likes

Berani kecce sama kami?

96 Likes

MY FAMILY, MY NURSE

90 Likes

Simple Married

98 Likes