JUDUL : MY FAMILY, MY NURSE


OLEH : Puput Yulianti
Minggu, 05 Juli 2015 | 11:55 WIB

90 Likes




MY FAMILY, MY NURSE

Oleh : Puput Y. Aisyah Abdillah

Kesehatan itu mahal, layaknya kehadiran keluarga bagi kita. Kesehatan dan Keluarga adalah karunia termahal; dua hal yang tak bisa lepas dari hidupku.

Di depanku dokter specialis bedah saraf membaca hasil foto MRIku dan membandingkannya dengan foto MRIku dua tahun lalu. Mataku sudah berkaca-kaca. Aku sehat, sehat, sehat ya Allah. Itu bukan foto tulang belakangku kan?. Dadaku sangat sesak. Kenyataan yang sangat sulit aku terima. Fakta yang ada; aku sakit. Keluar dari ruang dokter, ragaku lemas tak memiliki tenaga sedikit pun. Pipiku banjir air mata.

Foto itu menceritakan tentang kondisiku yang sudah parah, jika tidak segera tertolong aku bisa menderita kelumpuhan. Tangisku semakin menjadi, kali ini aku benar-benar kehilangan predikat perempuan tangguh. 

Sebenarnya yang pantas sock saat itu bukan aku, tapi keluargaku, orang-orang yang kucintai dan mencintaiku. Sebab sekian lama aku sukses menjadi penipu. Aku seorang penipu? Iya. Hampir dua puluh empat jam aku merasakan nyeri luar biasa, baik itu duduk, berjalan, berdiri bahkan tiduran. Tapi saat orang-orang tercintaku bertanya, selalu kujawab; aku baik-baik saja dan aku sehat. Parahnya jawaban itu bertahan hampir lima tahun.

Aku menderita Hernia Nucleus Pulposus atau disingkat HNP. Ialah suatu penyakit saat bantalan lunak di antara ruas-ruas tulang belakang soft gel disc atau Nucleus Pulposus mengalami tekanan dan pecah, sehingga terjadi penyempitan dan terjepitnya urat-urat saraf melalui tulang belakang. Sakit yang kurasa hampir sama dengan saat tangan kita teriris pisau, sangat nyeri. Saking sakitnya sampai aku lupa bagaimana rasanya hidup tanpa nyeri. Karena kemesraanku dengan nyeri inilah yang membuat mulutku tak sampai hati mengeluh tentang nikmat Allah yang satu ini. 

Segala ikhtiar pernah kutempuh dalam upaya penyembuhan ini. Keluargaku mendampingi setiap usaha sembuhku, tapi semua berujung dengan ketidaksabaranku. Sampai akhirnya keputusan final kami adalah operasi pembebasan saraf tulang belakang yang kujalani pada 17 Juni 2015 lalu. 

Saat berada di rumah sakit dengan pelayanan yang menyenangkan. Membuat semangatku untuk sembuh semakin tinggi. Operasi yang kujalani bukan operasi kecil, tapi perkembanganku cukup mencengangkan; Rabu operasi, Kamis belajar duduk, Jumat bisa berjalan. Subhanallah, dokter-dokterku yang genius itu yang memberiku semangat mencapai target itu, semuanya juga tak lepas dari ketelatenan perawat-perawatku yang luar biasa, mereka adalah keluargaku tercinta.

Pasca operasi aku dirawat di rumah oleh keluargaku. Lagi-lagi mereka semua menjelma perawat yang setia membantu mencukupi urusanku. Dari urusan sarapan, ke kamar mandi, berganti baju, minum obat, sampai mengucurkan air wudhuku, mereka penuhi segala kebutuhanku. Meski kondisi ragaku waktu itu masih lemah, aku merasa kuat karena ada mereka; Keluargaku. Mereka adalah harta termahal yang Allah anugerahkan untukku. Aku mencintainya, seperti mereka mencintaiku. Kumiliki keluarga yang sangat hangat. Aku sering memesan bahagia lewat doa. Beri kami kesehatan dan kesempatan kebersamaan yang indah. Dalam setiap doa aku berharap penuh agar Allah menakdirkan mereka; keluargaku, tak hanya menjadi kebahagiaanku di dunia, tapi juga di surga-Nya. Aamiin.

Alhamdulillah, hari ini aku sembuh. Jika masih ada nyeri, itu nyeri bekas operasi bukan nyeri HNP. Terima kasih Allahku, terima kasih keluargaku, perawat tercintaku..

Surabaya, 5 Juli 2015

Dari penggalan tulisanku " Perjuanganku melawan Hernia Nucleus Pulposus" di blog pribadiku; www.putyaisy.blogspot.com



Follow Warta Kesehatan :

PESERTA TERBARU

ADIK IMPIANKU

90 Likes

kenangan di bromo

82 Likes

rock n roll family santai di ruang tv

106 Likes

Buka puasa bersama keluarga

84 Likes

Indahnya Kebersamaan

93 Likes

Surat Untuk Bapak

2343 Likes

AYTKTM (Apapun Yang Terjadi Aku Tetap Mencintaimu)

101 Likes

Berani kecce sama kami?

96 Likes

MY FAMILY, MY NURSE

90 Likes

Simple Married

98 Likes