Apakah Makanan Diet Anda Sehat ?

Oleh : nurul kinanti
Jumat, 24 Januari 2020 | 13:07 WIB


Wartakesehatan.com - Apa sudah yakin kalau makanan yang harus dikonsumsi itu benar-benar sehat?

1. Sayuran hijau

Berbicara tentang diet yang sehat, tentu kamu harus berani dihadapkan dengan sayuran hijau. Hal ini dikarenakan sayuran mengandung phytronutrien dan antioksidan mulai dari vitamin A, E, C, dan K. Kandungan ini sangat baik untuk menjaga pertahanan sistem imun dan juga kesehatan kulit.

Jika memang tidak menyukai sayuran, maka kamu dapat menambahkannya ke makanan kesukaanmu. Misalnya, campurkan bayam dan tomat setiap pagi untuk menu sarapanmu yang berupa omelet.

2. Telur

Telur mengandung lutein dan zeaxanthin yang baik untuk kesehatan mata. Makanan yang sering dijadikan menu pokok untuk sarapan ini mengandung nutrisi kolin, yaitu bahan pembangun neutrotransmiter yang membantu kerja otak dan sistem saraf. Cobalah makan telur secara rutin, entah itu untuk camilan kaya protein atau sebagai makanan utama.

3. Ikan

Jenis ikan yang dimaksud adalah ikan es yang berukuran kecil. Ikan tersebut dapat berupa sarden atau ikan tawar lainnya. Salah satu alasan ikan harus dikonsumsi setiap hari adalah kandungan asam lemak omega 3-nya yang tinggi, vitamin D, vitamin B2, selenium, dan kalsium.

Vitamin D di sini sangat berperan dalam membantu tubuh untuk menyerap kalsium agar tulang menjadi lebih kuat.

4. Kacang

Kacang mempunyai kandungan lemak baik dan antioksidan yang dapat membantu fungsi otak dan melawan penyakit hati. Kacang juga merupakan sumber protein dan serat yang cukup tinggi, sehingga cocok untuk kamu konsumsi ketika membutuhkan makanan yang dapat mengganjal lapar dalam waktu yang lama.

5. Prem

Jarang diketahui, prem ternyata merupakan makanan yang rendah kalori namun tinggi nutrisi dan dapat menurunkan kolestrol lho! Seratnya pun dapat menurunkan resiko penyakit diabetes, antioksidannya dapat melawan substansi berbahaya, dan juga memperlambat proses penuaan. Buah yang satu ini dapat dikonsumsi secara rutin dalam bentuk yang sudah dikeringkan.


Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Terkini