(ist)

Manfaat Sehat dari Konsumsi Buah Nangka

Oleh : Dirk Christ
Jumat, 24 Januari 2020 | 17:30 WIB


Wartakesehatan.com - Nangka merupakan salah satu nama buah yang sudah tidak asing bagi mayoritas masyarakat di Indonesia. Buah nangka merupakan buah yang multifungsi karena selain dapat dimakan langsung seperti buah-buah lain, buah nangka yang muda dapat dimasak sebagai campuran berbagai sayuran.

Nangka merupakan sumber makanan yang kaya akan vitamin A, Vitamin C, zat besi, thiamin, kalium, kalsium, riboflavin, niasin, dan seng. Buah ini mempunyai serat yang rendah kalori sehingga baik bagi pasien penyakit jantung. Selain rasanya yang enak, mengkonsumsi buah nangka dan bijinya juga dapat dikonsumsi untuk memberikan manfaat kesehatan.

1. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Nangka merupakan sumber vitamin C yang sangat baik untuk kesehatan anda, antioksidan yang kuat dapat mencegah penyakit flu dan infeksi. Selain itu vitamin C yang terkandung di dalam buah nangka bisa membantu berfungsinya sistem kekebalan tubuh dengan mendukung fungsi sel-sel darah putih.

2. Mengurangi Risiko Penyakit Jantung

Kandungan Kalium dalam nangka efektif dalam mengurangi kemungkinan penyakit jantung karena dapat menurunkan tekanan darah.

3. Mencegah Anemia

Selain dapat mengurangi kemungkinan terkena penyakit jantung. Kandungan zat besi yang tedapat di dalam buah nangka mampu mencegah penyakit anemia serta dapat juga meningkatkan sirkulasi darah di dalam tubuh anda.

4. Membantu penglihatan

Tanpa banyak orang yang mengetahui, buah nangka ternyata mengandung vitamin A, antioksidan kuat di dalam buah nangka bermanfaat bagi penglihatan anda. Selain itu kandungan vitamin di dalam buah nangka juga bisa menjaga kesehatan kulit dan selaput lendir serta menaikkan fungsi sistem kekebalan tubuh anda.

5. Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Buah nangka ternyata mengandung nutrisi yang bernama kalium. Fungsi kalium yaitu menurunkan tekanan darah dan juga mengurangi risiko dari serangan jantung ataupun stroke yang akan membahayakan jiwa dan kesehata anda.


Fokus : Buah nangka
#Sehat #Buah nangka
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Terkini